Cara Duet di Smule Secara Langsung 2022

Cara Duet di Smule Secara Langsung
Cara Duet di Smule Secara Langsung - Bernyanyi atau berkaraoke adalah salah satu cara untuk menghilangkan stress atau gabut yang bisa dilakukan sendiri atau jika ingin lebih seru bisa bersama teman-teman.

Tetapi, terkadang kita tidak mempunyai waktu untuk datang langsung ke tempat karaoke yang biasanya ada di Mall atau tempat lainnya.

Namun saat ini, Anda bisa berkaraoke dimana saja tanpa harus keluar rumah dan bisa dilakukan melalui smartphone Android saja.

Karena ada sebuah aplikasi karaoke yang sedang viral bernama Sing! Karaoke by Smule dan bisa diinstall langsung di smartphone Anda.

Dengan aplikasi Smule, Anda bisa bernyanyi solo ataupun duet dengan para artis terkenal yang sama-sama menggunakan Smule juga.


Pembahasan Cara Duet di Smule Secara Langsung

Untuk lagu yang tersedia pun sangat banyak mulai dari lagu lawas, populer terbaru dengan beragam genre dan bisa dinyanyikan sesuai keinginan masing-masing.

Tak heran jika Smule menjadi aplikasi yang sangat disukai oleh para pengguna Android ataupun iOS yang gemar bernyanyi.

Hal tersebut sangatlah wajar, mengingat Smule adalah satu-satunya aplikasi karaoke berbasis media sosial yang ada saat ini.

Sama seperti aplikasi lainnya, Smule juga memiliki beragam fitur menarik diantaranya efek mode vocal dengan pilihan yang lebih banyak, fitur video untuk merekam aksi pengguna saat sedang bernyanyi dan lainnya.

Sayangnya para pengguna masih banyak yang kesulitan saat ingin berduet dengan orang lain, khususnya untuk pengguna baru, alhasil mereka hanya bisa bernyanyi solo saja.

Tapi jangan khawatir guys, karena pada artikel kali ini, kami akan membagikan cara duet di Smule secara langsung dan bisa diterapkan nantinya.


Cara Duet di Smule Secara Langsung


1. Cara Duet di Smule Secara Langsung dengan Mudah

Cara Duet di Smule Secara Langsung
Cara Duet di Smule Secara Langsung dengan Mudah
Ada beberapa langkah yang harus dilakukan, jika ingin duet di aplikasi Smule dengan pengguna lainnya.

Apalagi jika Anda adalah pengguna baru, maka prosesnya harus dimulai dari awal, seperti menginstall aplikasi.

Adapun cara duet di Smule secara langsung dengan mudah sebagai berikut:


1. Install Aplikasi

  • Silahkan download dan install aplikasi Smule melalui link berikut ini (Download Aplikasi Smule).
  • Buka aplikasinya setelah selesai diinstall lalu login menggunakan akun Facebook, Gmail atau nomor HP.
  • Anda bisa masuk ke akun Smule, setelah proses registrasi selesai.
  • Biasanya Anda akan diminta untuk memilih 4 genre lagu favorite, dalam proses pendaftaran. Selain itu, Anda juga bisa menghubungkan akun Smule dengan akun Facebook, Twitter dan Google Plus, agar bisa bergabung dengan teman yang telah menjadi member Smule lebih dulu.

2. Tampilan Aplikasi Smule

Yang harus diketahui, jika aplikasi Smule memiliki tampilan antarmuka yang terbilang sederhana, sehingga mudah dipahami oleh para pengguna.

Ada 5 buah menu yang akan ditampilkan pada halaman utama, diantaranya:
  • Feed, berfungsi untuk menampilkan beragam update terbaru dari teman Smule Anda.
  • Listen, berfungsi untuk mendengarkan rekaman dari pengguna Smule lainnya.
  • Songbook, digunakan untuk memilih lagu-lagu yang ingin dinyanyikan.
  • Notification, digunakan untuk menampilkan notifikasi atau pemberitahuan.
  • Profile, jelas untuk menampilkan dan mengedit profile Anda.

3. Layanan Aplikasi Smule

Aplikasi Smule menyediakan 2 layanan untuk penggunanya, yakni VIP dan Non-VIP. Untuk layanan VIP, pengguna akan memiliki akses yang lebih luas, terutama untuk fitur-fitur yang tersedia.

Dengan fitur tersebut, maka pengguna bisa mengakses semua lagu yang ada namun harus merogoh kocek sebesar 12 ribu rupiah agar bisa menjadi member VIP dan berlangganan.

Sedangkan biaya berlangganan selama satu bulan yang harus dibayarkan sebesar 95 ribu rupiah dan bisa dibayarkan menggunakan pulsa XL, Indosat, Telkomsel dan lainnya.

Tentu harga yang ditawarkan oleh aplikasi Smule jauh lebih murah, bila dibandingkan dengan biaya di tempat karaoke yang ada di Mall.

Bila Anda hanya ingin have fun saja dan tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan, maka bisa menggunakan layanan non-VIP saja, karena layanan tersebut bisa diakses secara gratis.



4. Cara Bernyanyi Duet

Setelah aplikasinya berhasil diinstall dan mengetahi beberapa menu utama yang dimiliki, maka Anda bisa lanjut ke langkah selanjutnya yakni bernyanyi duet guys dan berikut ini caranya:
  • Bukalah aplikasi Smule dan login ke akun Anda.
  • Kemudian pilihlah lagu yang ingin dinyanyikan lalu tekanlah tombol Sing berwarna biru di samping judul lagu yang sudah dipilih.
  • Setelah itu, pilihlah kategori Duet atau Group, bila ingin bernyanyi secara duet atau grup guys.
  • Karena akan bernyanyi duet, maka aplikasi Smule akan memberikan Anda pilihan untuk menyanyikan Part 1 atau Part 2 dan pilih saja bagian yang diinginkan.
  • Saat memilih Group, layar akan langsung menampilkan sejumlah pengguna Smule yang bersedia untuk diajak berduet. Pilihlah salah satu pengguna, jika Anda ingin berduet kemudian tekan tombol Join.
  • Tunggulah beberapa saat, hingga lagu bisa mulai dinyanyikan, yang ditandai dengan layar perangkat akan menampilkan lirik lagu yang sedang diputar.
  • Lirik lagu yang ingin dinyanyikan secara duet oleh Anda akan berwarna abu-abu dan lirik biru akan dinyanyikan oleh tean duet, sedangkan lirik orange adalah bagian yang akan dinyanyikan bersama-sama.
  • Lagu siap dinyanyikan secara duet.

2. Cara Duet di Smule Secara Langsung atau Bernyanyi Solo

Cara Duet di Smule Secara Langsung
Cara Duet di Smule Secara Langsung atau Bernyanyi Solo
Selain berduet, tentunya Anda bisa bernyanyi di aplikasi Smule secara solo atau sendiri guys.
Berikut ini cara duet di Smule secara langsung atau bernyanyi solo yang bisa diterapkan:
  • Buka aplikasi Smule dan pilihlah lagu yang ingin dinyanyikan pada halaman Songbook.
  • Lalu tekan tombol Sing berwarna biru yang terletak di sebelah judul lagu dan nama penyanyinya.
  • Setelah itu, pilih kategori Solo dan tunggulah beberapa saat sampai lagunya dimulai. Pastikan koneksi internet di perangkat dalam kondisi kuat dan stabil, agar proses loading untuk memulai sebuah lagu berjalan lebih cepat.
  • Jika sudah, maka secara otomatis Anda sudah bisa memilih untuk menghidupkn atau mematikan kamera dengan cara klik tombol No, thanks atau OK guys.
  • Kemudian tekan tombol Start, jika sudah siap bernyanyi. Disaranka untuk menggunakan headseat saat menyanyikan lagu, kemudian dekatkan mikrofon ke suara Anda agar bisa terekam dengan jelas.
  • Anda nantinya akan dibawa ke halaman review, jika lagu sudah selesai dinyanyikan. Anda bisa menggunakan fitur Vocal match untuk menyesuaikan tempo lagu dengan suara dan memberikan efek tertentu, agar hasil suara terdengar dengan maksimal.
  • Klik menu Save yang ada di bagian atas, setelah selesai mengedit vocal.
  • Layar akan langsung menunjukkan halaman Customize, tenpat Anda menambahkan pesan atau caption hasil karaoke. Hasil karaoke juga bisa dibagikan ke orang lain melalui media sosial atau disimpan untuk koleksi pribadi.
  • Selesai.

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jika ingin bernyanyi secara duet atau solo di aplikasi karaoke Smule.

Bila menggunakan perangkat iPhone atau iPad, Anda bisa merekam aksi karaoke menjadi sebuah video, lalu diedit agar terlihat lebih menarik guys.

Hasil rekaman tersebut bisa dibagikan ke aplikasi sosial media dan bisa dijadikan sebagai hiburan.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara duet di Smule secara langsung 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel