Cara Cairkan BPUM BRI 2022

Cara Cairkan BPUM BRI
Cara Cairkan BPUM BRI - Pasalnya bantuan langsung Tunai atau biasanya di sebut BLT UMKM Rp 1,2 Juta akan kembali dicairkan ditahap ke 3 ini.

Dimana akan kembali disalurkan kepada para pelaku usaha yang terdampak Covid-19 ini, namun kali ini PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sudah menyediakan reservasi online.

Buat yang menerima BPUM yang akan dicairkan bantuannya pada Bank BRI, bahkan anda juga bisa mengecek daftar penerimaan BLT UMKM ini lewat laman e-form BRI yaitu eform.bri.co.id.

Apa lagi BLT UMKM ini tahpa ke 3 sekarang ini dapat anda cek lewat e-Form BRI tersebut merupakan salah satu bagian dari skema Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).


Pembahasan Cara Cairkan BPUM BRI

Jika anda sudah melakukan pengecek di eform.bri.co.id dan nama anda terdaftar mendapatkan bantuan BLT UMKM ini, akan tetapi yang jadi masalah gimana cara mencarikan BPUM BRI tersebut.

Oleh sebab itu, kami akan memberikan solusi buat anda yang tentu saja sangat gampang untuk anda lakukan dan tidak terlalu ribet.

Maka dari itu, diartikel kali ini kami akan membagikan informasi seputar cara cairkan BPUM BRI tersebut oleh sebab itu silahkan anda kunjungi ulasan sebagai berikut.


Cara Cairkan BPUM BRI



Cara Cairkan BPUM BRI

Cara Cairkan BPUM BRI
Cara Cairkan BPUM BRI
Pada rangkum lewat akun Instagram resmi Kementerian Koperasi dan UKM ini, akan memberikan bantua kepada para UMKM sebesar Rp 1,2 Juta.

Apa lagi bantuan ini untuk meringankan para pelaku usaha yang terkena dampak Covid-19, maka pihak pemerintah memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 1,2 Juta.

Terlebih lagi anda dapat mencairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta ini lewat eform BRI lho, disana juga anda dapat mengecek apakah anda penerima bantuan tersebut atau tidak?.

Jika anda salah satu orang yang menerima bantuan, maka anda tinggal mencairkan langsung uang tersebut melalui eform BRI dan simak di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Berikut cara cairkan BPUM BRI:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan, yakni para nasabah mengakses eform BRI atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (eform.bri.co.id/bpum).
  • Apa bila para nasabah memenuhi persyaratan dan berhak menerima BPUM, nanti anda akan diarahkan ke dalam halaman reservasi. Jika tidak sama sekali, itu sebabnya anda tidak akan di arahkan ke halaman reservasi.
  • Setelah itu, para nasabah disuruh melengkapi kolom isian yang sudah tersedia disana diantaranya nomor KTP, menu Provinsi, Kota Kabupaten, Unit Kerja dan Jadwal Antrean.
  • Jika anda sudah melengkapi dan juga mengisi kode verifikasi, disana akan muncul nomor referensi sebab nomor referensi ini wajib anda menyimpannya.
  • Selanjutnya para nasabah datang ke UKO disesuaikan dengan jadwal yang sudah dipilih, pada saat anda menunjukkan bukti reservasi maka penerima BLT UMKM ini tinggal memasukkan NIK nanti akan muncul reservasi sebelumnya.
  • Apa bila sudah terlewatkan, maka nasabah akan di haruskan melakukan reservasi ulang mulai dari awal lagi.
  • Terlebih lagi pencairan BPUM senilai Rp 1,2 Juta hanya sekali saja, apa lagi setiap penerima bantuan tersebut di haruskan memenuhi persyaratannya yang telah ditentukan.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, begitulah cara-cara yang harus anda lakukan didalam mencairkan dana bantuan dari BPUM BRI ini.

Namun untuk mencairkan dana bantuan BPUM BRI ini, silahkan anda lakukan pengecekkan apakah anda terdaftar penerima bantuan tersebut atau tidak.

Kalau anda salah satunya menerima bantuan BPUM BRI ini, maka anda harus menyiapkan persyaratan yang telah diminta oleh pihak Bank BRI.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cairkan BPUM BRI. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel