Cara Cairkan BPUM BNI 2022

Cara Cairkan BPUM BNI
Cara Cairkan BPUM BNI - Seperti yang diketahui, pemerintah menyalurkan berbagai jenis bantuan kepada masyarakat, sejak masa pandemi melanda.

Salah satu bentuk bantuan yang disalurkan pemerintah adalah BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro, yang ditujukan kepada para pelaku usaha mikro.

Masyarakat sangat antusias dan menerima dengan baik bantuan tersebut, karena lumayan membantu perekonomian mereka, dimasa pandemi seperti saat ini.

Apalagi banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena usaha atau kantor tempat mereka bekerja mengalami kebangkrutan.

Untuk besaran bantuannya pada tahap pertama sebesar 2,4 juta dan tahap kedua sebesar 1,2 juta.


Pembahasan Cara Cairkan BPUM BNI

Sebelumnya, masyarakat harus mengecek terlebih dahulu, apakah datanya memang benar terdaftar sebagai penerima BPUM dari bank BNI melalui link berikut (Eform.bri atau Banpresbpum).

Bila namanya memang terdaftar, barulah bantuan tersebut bisa dicairkan melalui dua bank besar Indonesia, yakni BRI dan BNI terdekat di tempat tinggal mereka.

Penerima bantuan harus menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan, diantaranya e-KTP, KK, surat keterangan usaha dan lainnya, agar bisa mencairkan bantuan tersebut.

Bila Anda salah satu penerima bantuan tersebut dan belum mengetahui cara untuk mencairkannya, maka bisa menyimak artikel ini hingga selesai, karena kami akan membagikan cara atau langkahnya.

Agar tidak semakin penasaran, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara cairkan BPUM BNI.


Cara Cairkan BPUM BNI


1. Syarat dan Cara Cairkan BPUM BNI dengan Mudah

Cara Cairkan BPUM BNI
Syarat dan Cara Cairkan BPUM BNI dengan Mudah
Seperti yang telah kami jelaskan di awal, jika bantuan BPUM baru bisa dicairkan, bila penerima bantuan telah menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan.

Adapun syarat dan cara cairkan BPUM BNI dengan mudah sebagai berikut:


1. Syarat untuk Mencairkan BPUM BNI

Beberapa persyaratan tersebut diantaranya:
  • Buku tabungan
  • Kartu ATM dan identitas diri
  • Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

2. Proses Pencairan BPUM BNI

  • Setelah semua persyaratan terpenuhi, Anda atau penerima bantuan lainnya bisa mendatangi kantor cabang bank BNI terdekat.
  • Lalu serahkan persyaratan yang dibutuhkan kepada petugas bank dan Anda harus menandatangani serta menyampaikan SPTJM, sesuai dengan yang disyaratkan oleh Kemenkop UKM, agar bisa langsung diproses.
  • Kemudian melakukan penarikan di ATM atau Teller bank secara langsung langsung.

2. Cara Cairkan BPUM BNI atau BRI

Cara Cairkan BPUM BNI
Cara Cairkan BPUM BNI atau BRI
Untuk syarat dan cara cairkan BPUM BNI caranya hampir sama dengan di bank BRI, hanya beda bank saja guys.

Bila semua persyaratan sudah terpenuhi, maka Anda bisa mendatangi kantor cabang BRI terdekat untuk mendapatkan informasi dan jadwal pencairan bantuan BPUM tersebut.

Setelah mendapatkan jadwal, usahakan untuk datang tepat waktu, agar tidak mengantri terlalu lama, karena penerima yang ingin mencairkan BPUM juga sangat banyak guys.

Pastikan juga untuk segera mengurus dan mencairkan BPUM, setelah mendapatkan informasi, jika nama Anda terdaftar sebagai penerima bantuan.

Karena jika tidak segera dicairkan sampai batas waktu yang telah ditentukan, kemungkinan bantuan akan hangus guys.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, bila ingin mencairkan BPUM melalui bank BNI dan BRI.

Silahkan siapkan persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak bank dan Kemenkop UKM, agar data bisa langsung diproses dan dicairkan.

Setelah bantuan berhasil dicairkan, silahkan gunakan untuk kebutuhan usaha, agar bisa kembali dikembangkan seperti sebelum pandemi.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara cairkan BPUM BNI 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel