Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks 2022

Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks
Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks - Pasalnya aplikasi WhatsApp sendiri mempunyai fitur link, hanya untuk memudahkan para penggunannya didalam melakukan chat pribadi.

Tanpa perlu lagi menyimpan nomor telepon lebih dulu, melainkan link WhatsApp merupakan fitur yang akan memudahkan penggunannya didalam memulai chat dengan orang lain.

Sebab pengguna cukup klik link yang akan diberikan, maka secara otomatis ke chat pribadi dengan orang itu pada dasarnya link WhatsApp juga dipergunakan oleh online shop media sosial.


Baik itu Facebook dan Instagram, itu sebabnya calon pembeli dapat mengklik tautan link tanpa perlu lagi menyimpan nomor online shop ini.


Pembahasan Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks

Sekarang ini pengguna WhatsApp dapat mengirim pesan di pengguna WhatsApp lainnya, tanpa perlu lagi menyimpan nomor telepon pastinya fitur ini yang ditunggu-tunggu oleh para pemilik toko.

Bahkan bisnis online yang memakai WhatsApp hanya untuk melakukan komunikasi dengan calon pembelinya, dikarena tinggal memasang link WhatsApp yang dapat klik kapan pun itu.

Apa lagi fitur link WhatsApp sangatlah berguna bagi para pemilik toko ataupun bisnis online, dikarenakan kalau dulu masih memakai sistem SMS atau telepon.


Untuk melakukan pertanyaan mengenai produk calon pembeli, namun sekarang cukup klik WhatsApp saja bukan itu calon pembeli tidak perlu lagi menyimpan kontak atau nomor telepon toko online.

Akan tetapi yang jadi permasalahannya, terus gimana cara buat link WhatsApp dengan teks? Oleh sebab itu, untuk menjawab pertanyaannya silahkan anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks


1. Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks Biasa

Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks
Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks Biasa
Cara buat link WhatsApp dengan teks sangatlah gampang, cukup anda masukkan nomor telepon di shortlink WhatsApp maka link itu nantinya dapat anda pakai pada Facebook, Instagram, Blog.

Bahkan Website dan lain sebagainya, apa lagi dapat disesuaikan dengan kebutuhan namun anda harus ingat nomor telepon harus memakai kode internasional.

Sedangkan untuk Indonesia sendiri yakni memakai kode 62 sebagai pengganti dari 0 awalan nomor telepon terlebih lagi penulisan nomor telepon juga tidak memakai spasi, tanda plus atau tanda strip.

Pasalnya apa bila memakai kedua simbol atau tanda itu, nantinya tidak terbaca oleh server api WhatsApp contohnya nomor WhatsApp yang anda punya yakni 085697984834.


Itu sebabnya anda tinggal menggantinya menjadi 62856979848434, apa bila anda memakai shortlink WhatsApp nanti hasilnya sebagai berikut https://api.whatsapp.com/send?phone=<nomor WhatsApp>.

Bisa juga hasilnya seperti ini http://api.whatsapp.com/send?phone=6285697984834, cukup anda ubah <nomor WhatsApp> di shortlink WhatsApp di atas dengan nomor WhatsApp yang anda punya.

Apa bila seseorang membuka link dari aplikasi ataupun situs tertentu saja, nanti akan secara otomatis terbuka maka akan langsung mengantarkan di jendela chat pribadi di nomor yang tertera di link.


2. Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks

Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks
Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks
Jika anda belum paham betul cara buat link WhatsApp dengan teks, sekarang kami akan jelaskan untuk anda pada awalnya link hanyalah sebuah pintasan untuk bisa mengantarkan kita menuju ke jendela.

Yang dimana chat pribadi WhatsApp, maka disana akan menampilkan chat terlihat kosong dan tidak berisikan teks apapun secara default.

Buat anda yang mempunyai toko online, tentu saja akan merasa sangat terbantu apa bila calon pembeli mengklik link ini yang sudah tersedia pada form order.


Sedangkan untuk orang bertanya-tanya mengenai produk, telah tersedia teks template berupa "Saya Mau pesan Produk A, apakah bisa dibantu?".

Apa bila anda membuat teks template ini, cukup memakai cara penambahan teks di link Whatspp sebagai berikut https://api.whatsapp.com/send?phone=<nomor WhatsApp>&text=<teks template>.

Bisa juga https://wa.me/<nomor WhatsApp>/?text=<teks template> sedangkan <teks template> maka formatnya yakni memakai %20 sebagai spasi dan %0A sebagai enter (menurunkan baris).


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu dengan cara ini memudahkan anda didalam melakukan apapun itu.

Apa lagi anda seorang pembisnis online, maka anda sangat di bantu dengan adanya fitur link di WhatsApp tersebut tinggal klik anda tidak perlu lagi menyimpan nomor telepon seseorang.

Oleh sebab itu, silahkan anda ubah nomor teleponnnya menjadi sebuah tautan link supaya bisa memudahkan sik pembeli mengklik link tanpa perlu menyimpan nomor teleponnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara buat link WhatsApp dengan teks. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel