Cara Bongkar Laptop Axioo Pico 2022

Cara Bongkar Laptop Axioo Pico
Cara Bongkar Laptop Axioo Pico - Semua perangkat elektronik yang digunakan terus menerus dalam jangka waktu lama, pasti akan mengalami error atau kerusakan, misalnya kerusakan terjadi pada keyboard yang sering mogok, tombol yang terpencet secara tiba-tiba dan lainnya.

Jika masalah tersebut dibiarkan, maka akan perangkat tidak akan berfungsi dengan maksimal dan mengganggu aktivitas Anda seperti pekerjaan dan tugas lainnya.

Salah satu merek laptop yang sering mengalami masalah tersebut adalah laptop merek Axioo Pico guys.

Ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mengatasi masalah atau kerusakan tersebut, misalnya dengan membongkar laptop Axioo Pico.

Tetapi, tidak semua permasalahan atau kerusakan yang terjadi harus diatasi dengan membongkar perangkat ya guys, karena setiap masalah penanganannya tentu berbeda-beda.


Pembahasan Cara Bongkar Laptop Axioo Pico

Untuk membongkar laptop Axioo Pico, tidak bisa dilakukan secara sembarangan guys, prosesnya harus dilakukan dengan hati-hati, agar tidak merusak komponen yang lainnya.

Jadi, harus dilakukan step by step, agar setelah pembongkaran dilakukan, perangkat bisa digunakan dan berfungsi kembali dengan normal.

Langkahnya memang tidak terlalu sulit, namun untuk mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah, kami sarankan agar Anda pelajari terlebih dahulu prosesnya.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara bongkar laptop Axioo Pico yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Bongkar Laptop Axioo Pico


Cara Bongkar Laptop Axioo Pico dengan Mudah

Cara Bongkar Laptop Axioo Pico
Cara Bongkar Laptop Axioo Pico dengan Mudah
Sebelum memulai proses pembongkaran perangkat, disarankan untuk menyiapkan beberapa peralatan terlebih dahulu guys, agar prosesnya berjalan lancar.

Beberapa peralatan tersebut diantaranya tang multi fungsi, pinset, kamera, obeng, wadah untuk baut, sarung tangan dan lainnya.

Setelah semua peralatan yang dibutuhkan siap, Anda bisa langsung terapkan cara bongkar laptop Axioo Pico dengan mudah berikut ini:


1. Melepaskan Baut Bagian Bawah

  • Untuk langkah pertama, bukalah baut yang ada di bagian bawah netbook atau laptop Axioo Pico. Simpan baut-baut tersebut dengan baik, pada wadah yang telah disiapkan sebelumnya, agar mudah dicari saat digunakan kembali nantinya.
  • Kemudian congkel dengan obeng minus kecil bagian penutup yang ada pada sisi kiri dan kanan penutup diantara engsel bagian LCD. Anda bisa menyelipkan kuku diantara engsel tersebut lau geser atau tarik keluar.

2. Mengangkat Keyboard

  • Lanjutkan langkah dengan mengangkat bagian keyboard secara hati-hati, karea di bawahnya terhubung dengan kabel flexibel ke matherboad netbook dan lepaskan kabel tersebut.
  • Untuk menvegah terjadinya kerusakan yang lebih parah, silahkan angkat bagian keyboard mulai dari tombol CTRL sebelah kiri bawah lanjut ke ke tombol ESC kiri bagian atas, teruskan hingga tombol Power dan ke bagian bawah.

3. Membuka Baut Bagian Atas

  • Selanjutnya, bukalah baut netbook bagian atas dan lepaskan kabel flexibel mouse internal netbook dengan cara tariklah pengunci yang ada di bagian atas dan bawah, lalu tarik juga kabel flexible agar bisa terlepas.
  • Angkatlah penyangga hardisk dari netbook dan angkat juga casing bagian atas, agar casingnya bisa terbuka.

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jika ingin membongkar netbook atau laptop Axioo Pico dengan baik dan benar.

Agar baut perangkat tidak tertukar atau bercampur, silahkan siapkan beberapa wadah guys, untuk menyimpan masing-masing bagian baut, mengingat ukuran baut yang lumayan kecil dan berbeda-beda.

Perhatikan, pelajari dan terapkan setiap langkah dengan baik dan benar, agar proses pembongkaran netbook berhasil dilakukan serta kerusakan bisa segera di atasi.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara bongkar laptop Axioo Pico 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel