Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram 2022

Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram
Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram - Mungkin anda pernah mengalami masalah yakni video di Instagram tiba-tiba saja kehapus, dikarenakan mempunyai konten berhak cipta atau copyright?.

Kalau iya, oleh sebab itu anda jangan panik ada cara mudah didalam mengatasi masalah tersebut walaupun Instagram adalah media sosial untuk berbagi foto dan video yang cukup populer.

Akan tetapi, di Instagram sangatlah memperhatikan hak cipta seseorang yang dimana berkaitan dengan konten dan akan di bagikan ke Instagram.

Apa bila anda sedang mengunggah sebuah foto ataupun video yang mempunyai hak cipta, secara langsung anda akan memperoleh pemberitahuan tentang copyright.

Biasanya hukuman yang paling umum dilakukan yakni postingan itu akan segera di hapus dari akun Instagram-nya, apa lagi masalah seperti sering kita temui ketika video di unggah.


Pembahasan Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram

Menggunakan lagu ataupun musik orang yang ada didalamnya, pasalnya lagu yang terdapat didalam video akan langsung terdeteksi sebagai salah satu konten berhak cipta.

Hingga anda akan memperoleh peringatan copyright pada pemeberitahuan Instagram, ada kalanya masalah seperti sangatlah menyebalkan.

Padahal foto dan video, sebetulnya tidak melanggar syarat dan juga ketentuan apapun itu yang di berlaku di pihak Instagram.

Oleh sebab itu, anda dapat mencoba beberapa cara agar tidak kena copyright di Instagram silahkan anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram



1. Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram

Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram
Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram
Berikut cara agar tidak kena Copyright di Instagram:
  • Pertama-tama anda operasikan aplikasi Instagram di Smartphone-nya.
  • Lalu anda login memakai akun IG yang telah terkena copyright.
  • Kemudian anda buka menu pemberitahuan ataupun notifikasi Instagram.
  • Setelah itu anda tekan pesan berkaitan dengan copyright ataupun hak cipta itu.
  • Tinggal tap pilihan Banding yang terdapat pada bagian bawah.
  • Maka anda berikan centang saya setuju, lalu anda ketik username IG anda punya.
  • Tahap ini anda tinggal tap tombol Banding dan selesai.
Jika anda menekan tombol banding, anda nantinya akan mengirimkan pengajuan ke pihak Instagram bahwasannya postingan foto atau video pada akun IG-nya tidak melanggar hak cipta.

Ataupun copyright punya orang lain, oleh sebab itu anda tinggal menunggu beberapa saat sehingga video yang tadi kena pelanggaran hak cipta dan copyright ini bisa di unggah kembali ke akun IG-nya.


2. Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram dengan Menghindarinya

Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram
Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram dengan Menghindarinya
Berikut cara agar tidak kena copyright di Instagram dengan menghindarinya:
  • Berikan Kredit atau Sumber : Apapun itu konten yang nantinya anda kirim dan juga bagikan ke Instagram, anda diharuskan memberikan kredit kepada sumber postingannya. Dalam hal ini, pemilik dari hak cipta lebih merasa dihargai dan juga untuk dapat menghindari terjadinya pelaporan di postingannya. Sebaiknya anda bisa menanyakan langsung, bahkan meminta izin kepada pemilik asli dari konten itu lebih dulu sebelum anda membagikannya di Instagram.
  • Mengajukan Banding : Kalau anda memakai musik atau lagi yang telah di lindungi hak cipta, sistem keamanan akan secara langsung mendeteksinya sebagai salah satu pelanggaran copyright dan penghapusannya. Jika anda bertanya, gimana caranya mengajukan banding di postingan IG yang terkena masalah copyright? Maka dari itu, anda dapat membaca penjelasan sebelumnya.
  • Memakai Lagu Bebas Copyright : Biasanya lagu yang mempunyai hak cipta tidak dapat di unggah di IG, dikarenakan akan terkena langsung copyright. Akan tetapi, terdapat cara agar tidak terkena copyright di IG yakni hanya dengan memakai lagu bebas copyright. Apa lagi ada banyak sekali situs web di internet yang telah menyediakan lagu dan juga musik bebas dari hak cipta ataupun copyright, termasuk yang cukup populer yakni lagu dari channel Yiutube NoCopyrightSound.


3. Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram dengan Menggunakan Lagu Orang di Video Instagram Tanpa Copyright

Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram
Cara Agar Tidak Kena Copyright di Instagram dengan Menggunakan Lagu Orang di Video Instagram Tanpa Copyright
Didalam mengatasi copyright ini yakni anda hanya memodifikasi informasi di file lagu ini dengan mengubah informasi lagu di sistem IG tidak akan mendeteksi lagu itu sebagai pelanggaran hak cipta.

Berikut cara agar tidak kena copyright di Instagram dengan menggunakan lagu orang di video Instagram tanpa copyright:
  • Pertama-tama anda buka aplikasi musik bawaan dari HP.
  • Lalu anda cari lagu yang akan dipakai untuk didalam video.
  • Setelah itu, tekan info track atau untuk mengganti informasi lagu.
  • Kemudian anda edit nama lagu dan nama album jadi kosong.
  • Selanjutnya anda simpan saja perubahan ini.
  • Selesai dech.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja anda bisa mengatasi masalah seperti ini agar tidak terkena copyright di Instagram.

Pasalnya pihak Instagram sangatlah ketat dalam hak cipta, oleh sebab itu apa bila terdeteksi maka akan langsung di copyright atau di hapus oleh pihak Instagram.

Untuk itu, caranya ya anda harus memilih lagu yang cukup bebas biasanya jika lagu bisa di putar pada Instagram itu artinya anda tidak kena copyright.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara agar tidak kena copyright di Instagram. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel