Fitur NFC Vivo 2023

Fitur NFC Vivo
Fitur NFC Vivo - Salah satu tekhnologi di HP yang sering diminta hadir adalah NFC, Near Field Communication.

Tekhnologi ini merupakan salah satu alat yang digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti mengecek saldo E-Money dan berbagai data lainnya.

Berbicara mengenai cara penggunaan NFC sudah kami bahas pada artikel sebelumnya.

NFC sendiri sudah tidak selalu hadir di berbagai ponsel, fitur ini hanya ada untuk beberapa Smartphone kelas atas saja.

Bahkan, ada HP yang di satu negara mempunyai fitur NFC namun dinegara lain, tipe ponsel yang sama tidak mmepunyai NFC.

Hal ini juga terjadi pada beberapa ponsel Vivo.


Sebagai salah satu produsen Hp terlama, Vivo mempunyai banyak varian ponsel yang diantaranya berbagai ponsel sudah mendukung fitur NFC ada juga yang tidak.

Nah yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini adalah mengenai beberapa ponsel yang resmi masuk di pasar Indonesia dan sudah mendukung fitur NFC Vivo.


Fitur NFC Vivo


1. Fitur NFC Vivo X70 Pro

Fitur NFC Vivo
Fitur NFC Vivo X70 Pro
Kemera memang menjadi salah satu fitur utama dalam Vivo X70 Pro. Yaa! Hp yang dirilis dengan harga Rp10 jutaan ini sudah dibekali dengan tekhnologi seperti lensa Zeiss, Penstabil dan lensa telefoto periskop.

Namun tidak hanya kamera bagus saja yang anda dapatkan di HP anda.

Akan tetapi anda juga bisa menikmati kelengkapan koneksi pada Vivo X70 Pro, jaringan 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, dan fitur NFC Vivo, juga Infared yang jarang disertakan.


Khusus bagi NFC saja, jenis yang digunakan Vivo X70 Pro ini merupakan NFC Multifungsi.

Artinya, selain dapat digunakan untuk transfer data dan pembayaran nontunai, NFC juga dapat digunakan untuk mereplikasi kunci dalam kartu akses yang digunakan di hotel atau apartemen.

Tidak hanya kelengkapan konektivita saja, anda juga bisa mendapatkan performa bertaraf flagship pada Hp ini berkat soC kelas atau mendiatek Dimensity 1200.


2. Fitur NFC Vivo Y53s 4G

Fitur NFC Vivo
Fitur NFC Vivo Y53s 4G
Tidak selamanya Hp bagus dapat dinilai berdasarkan Chipset apa yang digunakannya, karena produsen dapat menggarap HP dengan performa baik dan fitur keren.

Yaa meskipun Chipset yang disematkannya biasa-biasa saja, hal itu bisa jadi diperlihatkan Vivo Y53s 4G dengan Chipset MediaTek Helio G80.

Nah, salah satu fitur keren yang paling banyak dibubuhkan pada HP ini adalah fitur NFC Vivo yang dimana anda bisa melihat versi global dari HP yang dirilis seharga RP 3juta ini tak mempunyai NFC.

Meski begitu, di Indonesia sendiri, fitur ini hadir untuk Vivo Y53s 4G demi mendukung tren penggunaan E-Money.

Selain itu, konfigurasi memori yang disematkan juga membuat anda lega: 8GB RAM dan 128 GB memori internal.


Bahkan RAM tersebut dapat anda tingkatnya menjadi 12 GB via fitur Extended memory, dan memanfaatkan ruang kosong di Storage.

Sedangkan ruang penyimpanan HP ini dapat ditambahkan via Slot MicroSD khusus sampai 1 TB saja.

Smartphone dengan IPS 6,58 inci Full HD + ini juga tidak mengesampingkan sektor daya dikarenakan kapasitas baterainya sudah ada di atas rata-rata standar zaman sekarang: 5000 mAh.

Juga baterai tersebut didukung oleh tekhnologi pengisian cepat 33W dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi baterai ini dari kosong sampai penuh.


3. Fitur NFC Vivo V21

Fitur NFC Vivo
Fitur NFC Vivo V21
Selain dibekali dengan tekhnologi Bluetooth edisi 5.1 yang sudah terintegrasi dengan internet of Things, Vivo V21 mendapat kesempatan untuk mencicipi kecanggihan dari fitur NFC Vivo.

Salah satu fungsinya yaitu bisa untuk melakukan transaksi secara digital atau non-tunai.

Perangkat ini juga membawa sejumlah sensor untuk membantu kebutuhan penggunaannya, seperti sidik jari bawah layar, Accelerometer, Gyro, Proximity dan kompas.

Hp dengan berat badan 176 gram ini menggendong Chipset MediaTek MT6852 Dimensity 800U 5G yang menaufakturnya sebesar 7 nanometer.


Ada juga sokongan dari Mali-G57 MC3 yang menjadi prosesor pengolahan grafis, berfungsi juga untuk mewujudkan tampilan animasi ataupun visual perangkat ini maksimal.

Menggunakan panel AMOLED berkurang 6,44 vivo sudah dipercayakan untuk memegang laju penyegaran 90HZ dengan tingkat kecerahan 500 nits.

Untuk mendapatkan ponsel vivio ini tentu anda harus mengeluarkan uang sekitar RP 4,39 juta untuk model 8/128 GB.


4. Fitur NFC Vivo V21 5G

Fitur NFC Vivo
Fitur NFC Vivo V21 5G
Vivo, menyambut digelarnya layanan 5G di Indonesia dengan meluncurkan fitur NFC vivo V21 5G, HP kelas menengah ini bisa menangkap sinyal 5G dari frekuensni berbeda.

Tiga diantaranya yaitu n40 (2300 MHz), n1 (2100 MHz), dan n3 (1800 MHz), ketiganya merupakan frekuensi pertama yang akan dijejali layanan 5G Indonesia.

Adanya dukungan 5G ini membuat vivo V21 5G dapat dibilang sebagai Hp yang mempunyai konektivitas mumpuni.

Namun, tidak hanya didukung 5G tapi juga bisa tersambung ke jaringan WiFi 5 GHz 5.1 dan tidak ketinggalan NFC Multifungsi.


NFC multifungsi yang dimiliki oleh vivo V21 Indonesia ini ekslusif karena Negara seperti India tidak kebagian jatah HP dengan kemampuan yang sama.

NFC yang tersemat pada vivo V21 5G ini dapat dipakai sebagai sarana pembayaran nontunai, mengirimkan data seperti kontak, gambar, dan lainnya serta bisa membuka kunci hotel atau apartemen.

Keunggukan Smartphone dengan Chipset MediaTek Dimensity 800U 5G itu tidak hanya sampai disana, terdapat dua kamera yang ada berkat keberadaan iOS.


5. Fitur NFC Vivo X60 Pro

Fitur NFC Vivo
Fitur NFC Vivo X60 Pro
Memiliki banyak peningkatan jika dibandingkan dengan fitur NFC Vivo X50 Pro, kini para pengguna dapat dimanjakan dengan Vivo X60 Pro yang hadir dengan Gimbal Stabilizion 2.0.

Gimbal ini tentu mempunyai fungsi lebih dibandingkan dengan OIS ataupun EIS biasa, fungsinya untuk menghindari jello efect saat melakukan pemotretan ataupun perekaman video.

Tak hanya sekedar unggul dari segi Stabilisasi, namun hasil pemotretan kamera-nya juga sangat indah dalam berbagai situasi karena kolaborasi dengan Zeiss Optics.

Baik itu pemotretan jarak jauh, mode mala, makro, atau lainnya, semuanya dapat berjalan dengan lancar dan menampilkan kualitas foto tajam dan berkontras tinggi.


Selain itu, layarnya juga sudah dibelaki dengan panel AMOLED yang terang sehingga penikmat film akan merasakan Immersion yang tinggi disetiap Scane dalam Film.

Jika anda sedang ingin bermain game, maka anda bisa menyalakan mode 120 Hz yang akan membuat tampilan layar bergerak 2 kali lebih licin dari 60 Gz konvensional.


Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan untuk anda seputar Hp Vivo Type yang hadir dengan fitur NFC.

Bagi anda yang ingin memiliki salah satu dari merk HP vivo diatas, silahkan baca ulasan masing-masing untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Anda bisa membagikan artikel atau informasi ini kepada teman atau kerabat yang juga membutuhkan informasinya.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini mengenai fitur NFC vivo. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel