Cara Verifikasi Facebook Lewat HP 2022

Cara Verifikasi Facebook Lewat HP
Cara Verifikasi Facebook Lewat HP
- Mungkin anda pernah pada saat membuka dan login ke dalam akun Facebook diminta memasukkan nomor telepon seluler?.

Pada dasarnya peringatan seperti ini akan keluar langsung hingga anda memasukkan nomor ponsel, bahkan memperoleh 6 digit kode yang harus dimasukkan kembali lagi ke Facebook.

Itu adalah salah satu verifikasi nomor seluler untuk dapat mengamankan akun FB yang kita miliki, mungkin para pengguna FB pastinya akan sangat khawatir dan ketakutan.

Apa bila nomor telepon yang kita miliki bisa jadi disadap oleh FB atau orang lain yang berniat jahat, untuk mendapatkan informasi kurasa itu hal yang cukup wajar terjadi di setiap orang.


Sebetulnya itu hanya khawatir saja yang dapat terjadi di siapa saja, namun pihak Facebook sebenarnya hanya ingin meminta kita melakukan verifikasi nomor seluler.

Dalam hal ini, bertujuan mengamankan akun FB yang kita miliki apa bila diretas oleh seseorang maka akun FB yang kita miliki mudah kita ambil kembali.


Pembahasan Cara Verifikasi Facebook Lewat HP

Apa lagi anda tinggal mengganti password dengan mudah, itu sebabnya akun FB yang kita miliki tidak gampang jatuh ketangan hacker.

Jika anda hanya melakukan verifikasi lewat email, kadang kalanya email sangat mudah sekali diretas atau di bobol passwordnya.

Akan tetapi, jika anda menggunakan telepon seluler maka hanya kita yang mempunyainya dan juga memegangnya secara langsung terkecuali kalau SIM Card anda rusak atau hilang.

Bisa jadi HP-nya hilang maka timbulah masalah baru, jika terjadi masalah kehilangan HP atau SIM Card masih bisa kita lakukan pergantian nomor seluler dengan cara melakukan pendaftaran ulang lagi.


Untuk menghindari kejadian seperti ini, oleh sebab itu kami sarankan buat anda untuk selalu melakukan verifikasi akun dengan cara daftarkan nomor ponselnya masing-masing.

Oleh sebab itu, diartikel kali ini kami akan menjelaskan cara verifikasi Facebook lewat HP tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Verifikasi Facebook Lewat HP



1. Cara Verifikasi Facebook Lewat HP dengan Keuntungannya

Cara Verifikasi Facebook Lewat HP
Cara Verifikasi Facebook Lewat HP dengan Keuntungannya
Berikut cara verifikasi Facebook lewat HP dengan keuntungannya:
  • Kalau terjadi hal-hal, dalam hal ini kita tidak dapat login ke dalam akun Facebook untuk itu kita bisa meminta ulang lagi melakukan reset password dengan sangat cepat.
  • Maka pihak dari Facebook akan langsung mengirimkan SMS, seperti nomor kode khusus 6 digit sebagai salah satu pin untuk bisa masuk ke FB. Dalam hal ini, anda dapat menyelamatkan akun-nya secara cepat dengan cara mengubah password anda punya.
  • Jika anda melakukan verifikasi dengan menggunakan nomor telepon seluler, maka akan lebih aman dan anda tidak khawatir lagi kalau sewaktu-waktu terjadi peretasan akun FB yang kita miliki.


2. Cara Verifikasi Facebook Lewat HP

Cara Verifikasi Facebook Lewat HP
Cara Verifikasi Facebook Lewat HP
Agar anda tidak khawatir lagi soal nomor yang kita ketahui tidak dilihat orang kita gak kenal, biasanya pihak dari Facebook selalu mengatur defaultnya dengan hanya Saya.

Itu artinya hanya pemilik akun yang dapat melihat nomor ponselnya, maka pengguna FB atau teman yang ada di Facebook tidak akan melihat nomor yang ada punya.


Berikut cara verifikasi Facebook lewat HP:
  • Terlebih dahulu, klik pengaturan yang terdapat di Facebook.
  • Lalu pilih seluler, setelah itu masukkan nomor HP dengan cara klik Tambahkan ponsel.
  • Setelah itu masukkan 6 digit kode yang di SMS dari pihak Facebook, untuk melakukan verifikasi.
  • Selesai dech.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja cara ini memudahkan anda dalam melakukan verifikasi Facebook lewat HP.

Supaya anda merasa nyaman dalam bermain sosial media, tanpa harus takut lagi jika ada seseorang berniat jahat mengambil akun Facebooknya.

Untuk itu, jangan sampai anda kelewatan informasi ini agar anda merasa lebih aman dan tanpa adanya rasa khawatir lagi dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara verifikasi Facebook lewat HP. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel