Cara VCS di WA 2024

Daftar Isi
Cara VCS di WA - Media sosial berbasis pesan instan menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh pengguna Smartphone canggih sekarang ini.

Dimana kebutuhan akan informasi dan komunikasi sangat penting sekali untuk menunjang produktivitas serta sosial yang pastinya akan sangat dibutuhkan.

Dan WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling dominan di Indonesia, sudah lebih dari 90% pengguna internet di Indonesia menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi pilihan komunikasi.

Selain itu, data terbaru pada bulan februari 2010 menunjukkan bahwa WhatsApp mempunyai 2 miliyar pengguna secara global.


Data tersebut menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi pesan instan nomor satu didunia dengan jumlah pengguna terbanyak dan mengalahkan aplikasi perpesanan yang lainnya.

Nah jika anda ingin mengenal WhatsApp lebih lanjut, maka anda bisa menyimak ulasan dibawah ini sampai selesai ya.

WhatsApp Messenger atau WhatsApp merupakan aplikasi pesan lintas platform gratis (Freeware) yang juga memanfaatkan teknologi Voice over IP (VoIP).

Dengan teknologi tersebut, para pengguna dapat saling mengirim pesan teks dan suara, berbagi foto, video, dokumen serta dapat melakukan panggilan suara (Audio) dan video juga lho.

Yang mana aplikasi WhatsApp ini dapat digunakan pada perangkat seluler seperti Android, iOS, Windows Phone dan lainnya.

Lebih menariknya lagi, WhatsApp ini juga dapat anda gunakan pada perangkat dekstop melalui browser web dengan catatan ponsel dan komputer saling terhubung jaringan internet.

Pastinya anda sudah tahu, untuk versi iOS ada dua ikon yang tersedia pada pojok kanan atas nama kontak.


Yang mana ikon pertama menampilkan gambar video sedangkan ikon kedua ialah gambar gagang telepon.

Nah untuk melakukan panggilan video anda tekan saja ikon video tersebut dan gagang telepon hanya digunakan untuk melakukan voice call saja.

Dimana dengan fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi WhatsApp ini anda dapat membuat status bahkan melakukan video call kepada sesama pengguna WhatsApp lainnya.

Nah bagi anda yang ingin video call namun belum tahu caranya? Tenang anda tak perlu khawatir karena kami akan membagikan cara VCS di WA yang dapat anda simak ulasan dibawah ini.

Cara VCS di WA

Cara VCS di WA
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukan cara VCS di WA terbaru yang dapat anda lakukan dengan sangat mudah:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp yang ada di Smartphone anda.
  • Kemudian buka percakapan dengan orang yang ingin anda hubungi.
  • Dimana masing-masing platform mempunyai pendekatan yang berbeda, dimana anda tekan tombol panggilan yang ikon nya "Gagang Telepon" sedangkan jika ingin melakukan video call maka anda bisa menekan ikon yang "Video".
  • Nah karena anda ingin melakukan video call, maka anda langsung saja tekan ikon video.
  • Setelah itu anda sudah berhasil melakukan video dengan orang yang anda inginkan.
  • Selesai.
Nah demikianlah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk cara melakukan Video call di WhatsApp.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk anda lakukan? dan yang pastinya langkah-langkah diatas tidak akan menghabiskan banyak waktu anda.

Apabila anda ingin melakukannya, maka anda bisa ikuti langkah-langkah yang sudah kami rekomendasikan diatas.

Jika informasi ini penting silahkan anda langsung membagikannya ke teman-teman atau ke akun media sosial yang anda miliki.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara VCS di WA. Sekian dan selamat mencoba.