Cara Translate di WA 2022

Cara Translate di WA
Cara Translate di WA - Kini semakin modern nya teknologi dan dengan adanya media sosial, orang-orang diberbagai belahan dunia dapat terhubung satu sama lain.

Salah satu media sosial yang sangat populer sekarang ini adalah WhatsApp, dimana WhatsApp ini berperan sebagai aplikasi messenger online yang saat ini banyak digunakan oleh kalangan anak-anak sampai orang dewasa untuk berbagai hal.

WhatsApp atau yang biasa disebut WA ini merupakan sebuah aplikasi perpesanan instan dan lintas platform pada Smartphone yang memungkinkan para penggunannya mengirim dan menerima pesan seperti SMS tanpa menggunakan pulsa melainkan menggunakan koneksi Internet.

Dimana aplikasi WhatsApp dirilis pada bulan Januari 2009, tetapi pada tahun 2014 WhatsApp resmi menjadi miliki Facebook lho.


Pada WhatsApp, anda dapat mengirim teks, foto, audio, file kepada pengguna lainnya, video call serta membuat story juga.

Nah untuk menggunakan aplikasi ini, anda cukup melakukan registrasi menggunakan nomor Handphone anda saja.

Bagi anda yang penasaran dengan kelanjutannya, maka anda bisa menyimak ulasan yang ada dibawah ini hingga akhir ya.


Pembahasan Cara Translate di WA

Perlu diketahui bersama bahwa ditawarkan sebelumnya, Google sudah menghadirkan pembaruan pada aplikasi Google Translate bagi perangkat berbasis Android.

Yang mana pembaruan tersebut diberi nama Tap-To-Translate yang memudahkan menerjemahkan bahasa asing tanpa harus repot-repot membuka aplikasi Google Translate disaat bersamaan.

Nah dengan hadirnya fitur ini, pengguna aplikasi perpesana seperti WhatsApp dan LINE tidak perlu keluar dari aplikasi untuk mencari Google Translate lagi.


Karena cukup dengan satu kali "tap" semuanya akan diterjemahkan langsung dari aplikasi tersebut. Maka dari itu anda bisa mengikuti cara translate di WA yang akan kami bahas ini.

Dan kami akan mengajak anda untuk mencoba menjalankan layanan ini di WhatsApp, caranya pun dapat anda lakukan dengan sangat mudah.


Cara Translate di WA


Cara Translate di WA Dengan Mudah

Cara Translate di WA
Cara Translate di WA Dengan Mudah
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk cara translate di WA yang dapat anda lakukan dengan sangat mudah:
  • Pertama-tama anda harus memastikan bahwa Google Translate diperangkat Android anda sudah diperbarui ke versi 5.0.
  • Selanjutnya silahkan anda buka aplikasi WhatsApp.
  • Nah saat berbincang dengan teman, silahkan tap teks bahasa asing yang ingin anda terjemahkan lalu tap ikon "Copy atau Salin".
  • Dimana ikon Google Translate pun akan muncul secara otomatis disudut kanan atas layar anda.
  • Selanjutnya tap ikon Google Translate dan terjemahkan langsung bahasa asing tersebut. Voila, anda langsung dapat paste hasil terjemahan ke kolom chat di WhatsApp.
  • Selesai.


Akhir Kata

Demikianlah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk melakukan cara menerjemahkan di WhatsApp.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk anda lakukan dan yang pastinya cara ini tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu anda.

Silahkan anda bisa mencoba langkah-langkah diatas jika ingin melakukannya, namun anda harus mengikuti tahapan dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Sebagai informasi tambahan, bahwa fitur Google Translate ini sudah tersedia dalam 103 bahasa lho. Yang menariknya lagi, fitur ini dapat digunakan meskipun anda tidak terhubung ke internet.

Nah apabila informasi ini penting anda bisa membagikannya ke teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya ya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara translate di WA. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel