Cara Swipe UP di IG 2022

Cara Swipe UP di IG
Cara Swipe UP di IG - Instagram adalah sebuah aplikasi media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk menampilkan foto atau video dengan durasi waktu yang sudah ditentukan.

Aplikasi ini digawangi oleh Kevin Systorm dan Mike Krieger pda tahun 2010 dan terus mengalami pengembangan atau perbaikan.

Beberapa waktu lalu, Instagram sendiri sudah berhasil mengembangkan fitur terbaru yang lumayan menghebohkan para penggunanya, yakni Instagram Story.

Para pengguna bisa menggunakan fitur tersebut untuk memposting atau membuat status tanpa harus memenuhi halaman Home, karena status yang diunggah, akan hilang dengan sendirinya, setelah 24 jam diposting.

Status atau story akan terimpan secara otomatis dalam riwayat, jika sudah melebihi batas waktu 24 jam dan hanya bisa dilihat oleh pemilik akun saja.


Setelah fitur Story, Instagram juga kembali mengembangkan fitur terbaru yakni fitur Swipe Up pada Instagram Story.


Pembahasan Cara Swipe UP di IG

Swipe Up sendiri adalah fitur dari Instagram yang memungkinkan penggunanya untuk menuju ke sebuah halaman website yang sudah disematkan oleh pemilik akun.

Dengan fitur Swipe Up, pengguna akan semakin dimudahkan dalam menaikkan traffic kunjungan pada situs atau platform sosial media lain yang Anda sematkan.

Fitur ini juga banyak dimanfaatkan oleh para pesohor untuk mendongkrak penjulana, jika mereka ingin mengembangkan bisnisnya.


Sayangnya, fitur Swipe Up ini hanya bisa digunakan oleh pemilik akun yang memiliki jumlah followers atau pengikut minimal 10.000 orang guys.

Selain itu, penggunak Instagram juga harus terdaftar sebagai akun Instagram Business dan jika kedua persyaratan tersebut tidak terpenuhi, maka fitur Swipe Up tidak akan tersedia.

Agar tidak semakin penasaran, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara Swipe Up di IG.


Cara Swipe UP di IG


Manfaat dan Cara Swipe UP di IG

Cara Swipe UP di IG
Manfaat dan Cara Swipe UP di IG
Adapun manfaat dan cara Swipe Up di IG sebagai berikut:


1. Manfaat Fitur Swipe Up

Seiring perkembangan teknologi, para pengusaha semakin menyadari jika media sosial memiliki perang yang sangat penting dalam mengembangkan usahanya, tak terkecuali Instagram.

Seperti yang diketahui, Instagram saat ini tidak hanya digunakan sebagai aplikasi untuk berbagi moment dalam bentuk foto dan video saja, namun digunakan untuk mengembangkan bisnis secara online.

Bisnis akan semakin cepat berkembang, jika Anda memiliki jumlah followers atau pengikut yang banyak di akun Instagram tersebut dan fitur Swipe Up bisa digunakan untuk meningkatkan jumlah followers guys.

Contohnya, Anda adalah seorang selebgram yang memiliki jumlah followers sekitar 20.000 orang.

Dengan jumlah followers yang dimiliki, Anda berfikir untuk membuat suatu bisnis baru dalam bidang fashion.

Link website bisnis baru tersebut bisa dibagikan kepada para pengikut, dengan memanfaatkan fitur Swipe Up tersebut.

Sehingga bisa menimbulkan rasa penasaran bagi para followers dan otomatis mereka akan membuka link tersebut.

Tentunya, fitur Swipe Up ini sangatlah membantu dalam meningkatkan traffic pengunjung webiste serta followers di akun Instagram Anpa guys.


2. Cara Menggunakan Fitur Swipe Up

  • Bukalah Instagram Story Anda. Instagram Story bisa dibuat di halaman Home akun dengan cara tekan gambar kamera dan Anda akan langsung masuk ke halaman kamera guys.
  • Anda bisa mengunggah foto ataupun video dengan cara menggeser layar dari bawah ke atas, maka halamam gallery smartphone akan ditampilkan. Jika sudah, silahkan pilih foto atau video sesuai dengan yang ingin Anda uggah guys.
  • Kemudian tambahkan link URL sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Pada tahap ini, gambar atau video yang telah dipilih sebelumnya, akan ditampilkan dan silahkan tambahkan link URL pada ostingan tersebut dengan cara klik ikon Linked. Berbagai stickers dan gambar menarik untuk mengajak audiens melakukan call to action juga bisa ditambahkan.
  • Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman website untuk menambahkan link website "+web link". Anda juga akan diminta untuk mengisi URL link website atau sosial media yang ingin diatutkan.
  • Klik ikon Checklist yang terletak di ujung kanan layar, jika sudah yakin.
  • Sebuah notifikasi "Call to action added" akan ditampilkan dan ikon Linked akan berubah warna menjadi lebih tebal. Call to action tersebut adalah sebuah ajakan kepada audiens untuk melakukan aksi mengenai apa yang dilihat, misalnya pada Instagram Story, menggunakan fitur Swipe Up, maka ajakan berupa kata "See more atau learn more" akan ditampilkan.
  • Anda tidak hanya bisa menggunakan URL Link saja, dalam menjangkau traffic, namun ada juga cara lain ykni menggunakan fitur GIF dan add text. Agar GIF bisa digunakan, Anda bisa memilih animasi Swipe Up yang lebih relevan dengan teman. Sedangkan add text, dapat digunakan untuk menuliskan kata "Swipe Up to See More" dan lainnya.
  • Instagram Story sudah bisa diunggah, bila seluruh langkah di atas selesai dilakukan.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jika ingin Swipe Up di akun Instagram.

Untuk bisa menggunakan fitur Swipe Up, pastikan terlebih dahulu jika pengikut atau followers Anda minimal 10k Guys.

Langkah yang harus dilakukan lumayan panjang, sehingga harus dipelajari terlebih dahulu, agar tidak terjadi kesalahan.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara Swipe Up di IG 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel