Cara Siaran Langsung di IG 2024

Daftar Isi
Cara Siaran Langsung di IG
Cara Siaran Langsung di IG - Instagram merupakan salah satu media sosial yang cukup populer saat ini.

Bukan hal yang mengherankan, pasalnya platform ini menghadirkan berbagai macam fitur menarik salah satunya ialah live atau siaran langsung.

Dimana fungsi dari live atau siaran langsung hampir sama dengan Facebook Live, fitur ini memungkinkan anda untuk membagikan kegiatan dalam bentuk video dan akun lain bisa menontonnya secara real time.

Dan seiring berjalannya waktu, live Instagram tidak hanya dapat anda lakukan sendiri. Tetapi juga bisa bersama akun mutualan anda.


Yang mana anda bisa join dengan teman anda yang sedang melakukan siaran langsung, begitupun sebaliknya. Sangat seru bukan?

Lalu bagaimana cara line di Instagram? Penarasan kan, maka anda langsung saja bisa menyimak ulasan dibawah ini hingga akhir ya.


Pembahasan Cara Siaran Langsung di IG

Di era yang serba digital ini, pastinya pribadi anda tidak lepas dari teknologi. Tentu anda juga sudah akrab dengan aplikasi Instagram bukan?

Yupss, aplikasi yang sangat populer ini banyak digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti membagikan foto atau video di feed maupun story, berbisnis online bahkan sampai mencari pekerjaan melalui poster-poster.


Selain itu anda juga bisa melakukan live atau siaran langsung, dimana fitur ini memungkinkan anda untuk merekam dan membagikan kegiatan anda melalui video dan dapat ditonton oleh para pengikut anda saat itu juga.

Mungkin ada saja yag belum tahu bagaimana cara melakukan live di Instagram? Eitss, anda tak perlu khawatir karena kami akan membagikan cara siaran langsung di IG.


Cara Siaran Langsung di IG


Cara Siaran Langsung di IG Dengan Mudah

Cara Siaran Langsung di IG
Cara Siaran Langsung di IG Dengan Mudah
Adapun dibawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukan cara siaran langsung di IG dengan mudah yang dapat anda lakukan dengan Smartphone yang anda miliki:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram dan pastikan sudah login ke akun anda ya.
  • Kemudian anda bisa mengklik ikon kamera yang ada dipojok kiri atas.
  • Nah pada menu paling bawah, akan ada berbagai fitur dan anda pilihlah "Live" lalu sentuh tombol yang berbentuk lingkaran untuk memulai siaran langsung.
  • Dengan itu anda sudah bisa melakukan siaran langsung selama satu jam.
  • Jika anda ingin menulis komentar pada aat siaran langsung, maka anda dapat memilih kolom "Comment" yang terdapat dipojok kiri bawah dan tuliskan komentar anda, lalu klik post.
  • Dimana anda juga bisa menambahkan berbagai macam filter pada saat siaran IG dengan cara menyentuh gambar smile.
  • Apabila anda ingin mengakhiri siaran langsung, anda bisa mengklik "End atau Akhiri" yang ada dipojok kanan atas.
  • Terakhir, nantinya akan muncul pilihan "Bagikan Video atau Hapus Video". Jika anda ingin membagikannya pada pengikut anda, maka pilihlah menu "Bagikan Video" tersebut.
  • Selesai.


Akhir Kata

Demikianlah itu dia langkah-langkah uang sudah kami bagikan diatas untuk melakukan cara live atau siaran langsung di Instagram.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk anda lakukan? dan langkah-langkah yang diatas tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu anda.

Jika anda belum tahu bagaimana caranya melakukan live atau siaran langsung, maka anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah diatas.

Apabila informasi ini penting anda bisa membagikannya ke teman-teman anda atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara siaran langsung di IG. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.