Cara Share Live Facebook 2023

Cara Share Live Facebook
Cara Share Live Facebook
- Pasalnya Facebook Live merupakan salah satu fitur yang memungkinkan para pengguna dari Facebook, untuk dapat membuat siaran langsung atau live streaming.

Melalui ponsel ataupun PC, apa lagi dimasa seperti sekarang ini dimana semua orang mempunyai kebiasaan baru dalam hal membagikan ilmu dan membuat kelasn memakai layanan streaming.

Apa lagi Facebook live menjadi salah satu pilihan yang amat banyak digunakan, dalam hal ini orang-orang tidak lagi direpotkan dengan memasang aplikasi tambahan.

Ditambah lagi para pengguna tidak perlu lagi repot-repot untuk mempelajari dari awal, bagaimana cara penggunaan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga.


Yang bikin menarik dari aplikasi Facebook Lite ini, dalam hal ini anda dimudahkan untuk bisa membagikan layar atau screen sharing hingga para penontonnya dapat melihat pemaparan.

Tentu saja dapat dilihat langsung melalui PC, namun sangat disayangkan jika fitur ini hanya dapat di temukan pada browser PC saja.

Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkumnya di artikel kali ini cara share live Facebook tentunya anda simak ulasan sebagai berikut ini.

Cara Share Live Facebook

Cara Share Live Facebook
Cara Share Live Facebook
Pastinya anda sudah tidak sabar, gimana sih cara untuk membagikan live di Facebook? Untuk itulah, kami sudah merangkumnya buat anda.

Bahkan anda tidak perlu lagi mengunduh atau menginstall aplikasi apapun itu, anda tinggal ikuti setiap langkah-langkah yang telah kami berikan supaya berhasil.


Berikut cara share live Facebook:
  • Terlebih dahulu, anda operasikan browser lalu anda masuk ke dalam akun Facebook seperti biasanya.
  • Setelah itu, anda buat status baru namun kali sangat berbeda anda pilih opsi Live Video.
  • Disana nantinya anda akan disambut dengan jendela pop up berupa hal ini, lalu anda Lanjutkan dengan cara klik tombol Next.
  • Lalu anda ketik saja panel live streaming jika sudah terbuka, maka anda tinggal klik tombol Start Scree Share.
  • Jika terdapat pop up permintaan izin, maka anda dapat mengubahnya ke dalam opsi Entire Screen supaya lebih leluasa lagi dan anda tinggal klik tombol Allow.
  • Selanjutnya di layar tersebut sudah dapat posisi bagikan, disana akan terlihat jendela utama dari live streaming setelah itu anda tinggal klik tombol Go Live untuk dapat memulai siaran.
  • Jika anda ingin mengakhirinya, silahkan anda klik tombol End Live Video.
  • Pada tahap terakhir ini, dimana video akan langsung di simpan ke linimasa supaya memperlihatkan hasilnya anda tinggal klik View Post (1) jika untuk dapat menghapus video silahkan klik Delete Video Return to News Feed (2).

Pasalnya fitur tersebut jelas-jelas sangatlah berguna untuk pengguna Facebook sendiri, dalam hal kesulitan memakai aplikasi baik itu Google Meet dan Zoom.


Namun sangat disayangkan, anda tidak bisa berpindah ke mode berbagi layar ke dalam mode kamera didalam satu sesi siaran.

Itu sebabnya, kita yang sari awal sudah melakukan bagikan layar maka hingga akhir yang terlihat cuma layar dan suara anda sendiri saja.

Akhir Kata

Begitulah kira-kira dari penjelasan kami mengenai share live Facebook, anda juga tidak perlu lagi mengunduh aplikasi apapun itu.

Sebab anda tinggal ikuti saja langkah-langkah yang telah kami berikan, supaya anda dapat melakukan share live di Facebook dengan mudah.

Akan tetapi sangat disayangkan, anda tidak mungkin bisa berbagi layar live streaming sebab hal itu tidak diperuntukan ya pada saat live hanya suara anda kedengaran.

Dalam hal ini, itu adalah hal yang tidak mungkin bisa dilakukan pasalnya fitur tersebut tidak dapat membagikan layar itu sebabnya sampai akhir cuma suara anda sendiri.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara share live Facebook. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel