Cara Setting Kamera WA 2022

Cara Setting Kamera WA
Cara Setting Kamera WA - Perlu anda ketahui, bahwa media sosial yang berbasis pesan instan menjadi salah satu aplikasi yang harus dimiliki oleh para pengguna ponsel cerdas sekarang ini.

Kebutuhan akan informasi dan komunikasi sangat penting sekali untuk menunjang produktivitas dan sosial yang pastinya akan sangat dibutuhkan pastinya.

Dan WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instal yang paling dominan di Indonesia sendir. Sudah lebih dari 80% pengguna internet di Indonesia menggunakan WhatsApp sebagai pilihan komunikasi.

Dimana jumlah pengguna WhatsApp di Indonesia sangatlah tinggi, penyebaran informasi dan komunikasi apapun juga lebih banyak dilakukan melalui aplikasi WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang juga memanfaatkan teknologi Voice over IP (VoIP) yang dimiliki oleh Facebook Inc.

Yang mana para pengguna dapat saling mengirim pesan teks dan suara, melakukan panggilan suara (Audio) dan video, dapat mengirim foto, lokasi, dokumentasi dan masih banyak lagi lainnya.


Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat seluler seperti Android, iOS, Windows Phone dan lainnya dan WhatsApp ini juga dapat digunakan pada perangkat dekstop melalui browser web lho.

Nah untuk lebih lanjutnya mengenai WhatsApp ini, maka anda bisa langsung menyimak ulasan dibawah ini sampai selesai ya.


Pembahasan Cara Setting Kamera WA

Mungkin belakangan ini aplikasi WhatsApp menjadi pusat perhatian bagi sebagian besar penggunannya.

Tetapi bukan karena fitur update nya baru, melainkan karena error yang terjadi pada saat anda menggunakan fitur kamera.

Dimana pada kali ini kami akan membagikan cara setting kamera WA kepada anda agar tidak terjadi error lagi.


Kenapa kamera WA tiba-tiba error dan bagaimana cara mengatasinya? Tenang anda tak perlu khawatir, anda bisa ikuti cara-cara yang akan kami bagikan berikut.

Dan apasih sebenarnya gangguan dari kamera tersebut? Bagi sebagian pengguna mungkin saja tidak pernah mengalaminya.

Mungkin saja hal tersebut disebabkan memang error yang tidak dialami semua orang dan hanya sebagian saja yang mengalami kamera WhatsApp error atau ngezoom dan juga tidak full screen.


Cara Setting Kamera WA


Cara Setting Kamera WA yang Error atau Ngezoom Sendiri

Cara Setting Kamera WA
Cara Setting Kamera WA yang Error atau Ngezoom Sendiri
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk cara setting kamera WA yang error dengan menghapus data cache yang dapat anda lakukan dengan mudah:
  • Pertama-tama silahkan anda buka menu "Pengaturan".
  • Lalu pilihlah "Manajemen Aplikasi".
  • Dan carilah aplikasi "WhatsApp" kemudian tap "Penggunaan Memori".
  • Setelah itu anda tekan lagi "Hapus Cache" dan "Hapus Data".
  • Selanjutnya Restart ponsel anda.


Namun sebelum anda melakukan langkah ini, pastikan anda sudah menyimpan data yang ada pada WhatsApp tersebut ditempat lain.

Karena penghapusan ini akan menghilangkan semua data yang ada pada aplikasi WhatsApp tentunya, maka dari itu anda perlu mengingatnya ya.


Akhir Kata

Nah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk cara mengatur kamera WhatsApp, maka dari itu anda tidak lagi kebingungan untuk melakukannya.

Bagaimana sangat bukan untuk anda lakukan? yang pastinya cara tersebut tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu anda.

Silahkan anda ikuti langkah-langkah yang kami rekomendasikan diatas jika anda mengalami kamera WA error dan anda harus melakukannya dengan tahapan yang benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Nah apabila informasi ini penting, silahkan anda juga bisa membagikannya ke teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara setting kamera WA. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel