Cara Redeem Voucher Telkomsel 2022

Cara Redeem Voucher Telkomsel
Cara Redeem Voucher Telkomsel - Di era yang serba digital seperti sekarang ini, pastinya anda kini sudah terbiasa mengisi pulsa telepon dengan cara yang mudah.

Tapi, jika kita melihat beberapa tahun belakang ini voucher pulsa sudah menjadi salah satu cara termudah untuk mendapatkan pulsa.

Nah, mungkin beberapa dari anda masih ada yang belum paham tentang bagaimana cara mengaktifkan voucher Telkomsel?.

Pulsa memang sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melakukan komunikasi baik dengan teman-teman, kerabat, maupun untuk pekerjaan.


Selain itu, dengan mengisi pulsa secara rutin juga bisa memperpanjang masa aktif nomor kartu anda, karena semakin sering anda melakukan pengisian maka semakin lama juga masa tenggang nomor kartumu

Membeli pulsa secara online bisa anda lakukan melalui m-banking, minimarket, marketplace sangat mudah kan.

Tapi jika anda sedang dalam keadaan darurat dan membutuhkan pulsa untuk menelepon saudara atau teman, sudah pastinya anda akan membeli pulsa melalui konter Hp terdekat.

Biasanya, jika membeli pulsa melalui konter Hp menggunakan voucher biasanya anda akan diminta untuk menggesek atau menggosok garis abu untuk mendapatkan kode unik yang bisa ditukarkan dengan pulsa.


Berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk mengisi pulsa dengan menggunakan Voucher khusus provider Telkomsel, ulasannya seperti dibawah ini.


Cara Redeem Voucher Telkomsel


1. Cara Redeem Voucher Telkomsel Melalui Kode USSD

Cara Redeem Voucher Telkomsel
Cara Redeem Voucher Telkomsel Melalui Kode USSD
Cara redeem Voucher Telkomsel pertama yang paling umum untuk mengaktifkannya adalah dengan menggunakan kode USSD.

Pastikan anda sudah membeli voucher pulsa melalui konter Hp lalu gesek garis abu atau hologram untuk mendapatkan kode unik.

Cara pengisiannya pun sangat mudah, anda tinggal masuk ke aplikasi telepon dan ketik *123# lalu masukkan kode unik atau seri voucher yang terletak di balik hologram voucher tersebut.


Karena setiap voucher memiliki nomor seri atau kode unik yang berbeda-beda, dan perlu diingat pada saat menggosok hologram tersebut jangan terlalu kasar.

Berikut adalah langkah-langkah pengisiannya yang sangat mudah anda ikuti:
  • Langkah pertama, gosok bagian garis abu atau garis hologram yang ada pada kartu voucher dengan menggunakan uang koin. Gosok hologram tersebut secara perlahan-lahan agar tidak merusak kartu voucher yang mengakibatkan anda tidak bisa melihat nomor seri dengan jelas.
  • Setelah itu, buka Smartphone dan masukkan nomor seri voucher tersebut dalam format "*133*Kode Voucher Telkomsel#, Contoh : *133*6669996752#"
  • Kemudian anda cek kembali apakah nomor kode voucher Telkomsel tersebut sudah sama persis dengan yang tertera pada kartu voucher, jika anda yakin lalu tekan tombol "Call".
  • Setelah itu anda bisa cek apakah kode tersebut sudah berhasil masuk, maka anda akan melihat jumlah nominal pulsa sudah bertambah, atau anda akan menerima SMS pemberitahuan penukaran kode voucher dengan pulsa sudah berhasil.
  • Selesai


2. Cara Redeem Voucher Telkomsel Melalui Telepon 888

Cara Redeem Voucher Telkomsel
Cara Redeem Voucher Telkomsel Melalui Telepon 888
Cara redeem Voucher Telkomsel kedua ini menjadi pilihan terbaik jika anda lupa dengan format mengaktifkan voucher Telkomsel dengan cara pertama diatas tadi, karena anda bisa langsung melakukan panggilan telepon ke nomor 888.


Selanjutnya anda dengarkan instruksi dari mesin suara layanan Telkomsel, lakukan arahan atau langkah-langkah yang anda dengar sesuai dengan mesin suara layanan.

Dan sudah pastinya anda juga akan menerima SMS pemberitahuan bahwa transaksi pulsa sudah berhasil masuk.


Cara Cek Masa Aktif Telkomsel

Adapun yang bisa anda lakukan untuk mengecek masa aktif kartu Telkomsel, seperti dibawah ini:

Melalui USSD

Selain anda bisa meredeen voucher, anda juga bisa melihat masa aktif atau masa tenggang nomor Telkomsel-mu melalui USSD.

Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu memasukkan nomor kode *888# pada aplikasi telepon atau call pada Smartphone cerdas-mu.

Setelah anda menunggu beberapa menit, anda akan menerima pop-up message yang berisi tentang jumlah nominal pulsa serta masa tenggang nomor kartu seluler-mu.

Menggunakan My Telkomsel

Selain dengan cara menghubungi *888#, anda juga bisa cek masa aktif nomor Telkomsel melalui My Telkomsel.


Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau App Store, selanjutnya lakukan pendaftaran sampai selesai

Download My Telkomsel disini


Akhir Kata

Nah, itu tadi 2 cara mengaktifkan voucher Telkomsel yang bisa dipraktekkan, terutama bagi anda yang belum tahu cara mengaktifkan atau memasukkan voucher.

Selain anda paham dengan meredeem voucher, anda juga bisa mengetahui bagaimana cara mengecek masa aktif atau masa tenggang kartu Telkomsel.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan teman-teman yang lainnya yang sedang mencari cara mengaktifkan atau memasukkan voucher baik itu kartu Telkomsel, Xl, Axis dan yang lainnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Redeem Voucher Telkomsel. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel