Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme 2022

Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme
Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme - Realme telah berhasil menjadi salah satu perusahaan teknologi asal Tiongkok yang berhasil mengekspansi penjualan handphone dan produk IoT (Internet of Things) be berbagai negara, salah satunya Indonesia.

HP Realme sendiri ditawarkan dengan harga yang murah, namun memiliki fitur-fitur yang lumayan canggih.

Salah satu fitur canggih yang dimiliki oleh Realme dan cukup bermanfaat bagi para penggunanaya adalah fitur keamanan guys.

Dengan fitur keamanan tersebut, para pengguna bisa mengunci semua aplikasi yang terinstall di HP nya, sehingga akan merasa aman, saat ada teman atau keluarga yang membukanya secara diam-diam.


Karena aplikasi yang terinstall di HP baru bisa dibuka, setelah Anda ataupun orang lain memasukkan password yang digunakan.


Pembahasan Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme


Tetapi, jika telah mengaktifkan sensor Fingerprint, maka Anda akan diminta untuk melakukan pemindaian sidik jari dan tidak perlu lagi memasukkan password guys.

Jika fitur App Lock atau keamanan aktif, maka orang lain akan kesulitan untuk membuka aplikasi yang sudah terkunci dan harus meminta persetujuan Anda terlebih dahulu.

Yang tak kalah menarik, HP Realme juga mempunyai beragam fitur yang bisa digunakan untuk menjaga keamanan dan privasi penggunanya, diantaranya fitur Private Safe.


Fitur Private Safe ini berfungsi untuk menyembunyikan video, musik, foto, dokumen dan file lainnya untuk menjaga privasi.

Namun pada pembahasan kali ini, kami akan membagikan cara mengunci aplikasi di HP Realme dan bisa disimak pada ulasan berikut ini.


Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme


Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme melalui Menu Settings

Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme
Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme melalui Menu Settings
Untuk mengunci aplikasi yang ada di HP Realme pada dasarnya, bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, karena tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga guys.

Adapun cara mengunci aplikasi di HP Realme melalui menu Settings sebagai berikut:
  • Untuk langkah pertama, silahkan buka aplikasi atau menu Settings yang ada di HP Anda.
  • Lalu klik menu Fingerprint, face dan password.
  • Lanjutkan langkah dengan memilih menu App Lock, secara otomatis Anda akan diminta oleh untuk memasukkan kode keamanan seperti password, PIN atau sidik jari sebagai kunci keamanannya.
  • Selanjutnya Anda akan dihadapkan pada halaman untuk memilih aplikasi mana saja yang akan dikunci, setelah kode keamanan dibuat.
  • Bila sudah, langsung pilih aplikasi yang akan dikunci sesuai dengan keinginan Anda.
  • Tekan tombol Lock, untuk mengunci aplikasi.
  • Aplikasi akan terkunci dan memerlukan kode keamana, setiap kali akan dibuka atau diakses oleh Anda sebagai pemilik HP ataupun orang lain yang ingin membukanya secara diam-diam.

Disarankan untuk menggunakan kode pengaman yang mudah diingat, tetapi sulit ditebak oleh orang lain guys.

Karena banyak pengguna lain yang sering lupa kode keamanan yang mereka gunakan, akibatnya HP nya tidak bisa diakses.

Bila HP tidak bisa diakses atau dibuka karena lupa kode pengaman, maka Anda harus mencari cara untuk memulihkannya kembali dan tentu hal tersebut bisa menjadi masalah baru yang harus diselesaikan dengan cepat.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jika ingin mengunci aplikasi yang ada di HP Realmi.

Cara yang kami bagikan sangat mudah diterapkan, bahkan hanya hitungan menit saja sudah selesai.

Agar proses yang dilakukan berhasil, perhatikan dan lakukan setiap langkah dengan baik dan benar.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara mengunci aplikasi di HP Realme 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel