Cara Mengganti Kata Sandi IG yang Lupa 2022

Cara Mengganti Kata Sandi IG yang Lupa
Cara Mengganti Kata Sandi IG yang Lupa
- Dalam hal seperti ini, biasanya akan selalu dicari cara termasuk ingin mengganti kata sandi IG yang lupa.

Pasalnya di sebabkan sebagian orang pengguna dari Instagram, pastinya sering lupa akan kata sandi IG sendiri maka dari itu pihak Instagram sendiri sudah menyediakan fitur lupa kata sandi.

Untuk anda yang ingin mengakses akun Instagramnya, namun lupa akan kata sandinya kalau anda ingin memakai fitur lupa password maka anda harus melakukannya lewat aplikasi resmi Instagram.


Bisa juga melalui website resmi dari Instagram, namun anda harus pastikan juga jika anda tidak memakai aplikasi pihak ketiga atau meminta bantuan teman.


Pembahasan Cara Mengganti Kata Sandi IG yang Lupa

Dalam hal seperti inilah, biasanya datanya akan mudah sekali bocor dan pastinya salah gunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu, sebaiknya anda mengganti kata sandi Instagram secara bertahap untuk menghindari data yang bocor atau akun anda bisa saja diretas oleh orang lain.


Kemudian anda harus menggunakan kata sandi disesuaikan dengan anjuran Instagram yakni delapan karakter, disana meliputi angka dan karakter unik.

Terlebih lagi, untuk bisa mencegah hal yang tidak kita inginkan, maka dari itu kami sudah merangkum beberapa cara mengganti kata sandi IG yang lupa sebagai berikut.


Cara Mengganti Kata Sandi IG yang Lupa


1. Cara Mengganti Kata Sandi IG yang Lupa dengan Website

Cara Mengganti Kata Sandi IG yang Lupa
Cara Mengganti Kata Sandi IG yang Lupa dengan Website
Untuk cara mengganti kata sandi IG yang lupa, sebaiknya anda menggunakan website resmi dari pihak Instagram supaya keamanan datanya tidak bocor.

Oleh sebab itu, tidak banyak basa basi mari kita ikuti tahapan-tahapan dalam mengganti kata sandi Instagram yang lupa sebagai berikut.


1. Cara Mengganti Kata Sandi IG yang Lupa dengan Masuk ke Akun Instagram dan Pilih Ikon Profil

Untuk cara mengganti kata sandi IG yang lupa ini, silahkan anda buka aplikasi Instagram yang telah terinstall pada ponselnya lalu anda masuk ke dalam akun IG.

Kemudian anda pilih ikon profilnya pada bagian bawah layar kanan pojok, setelah itu pilih garis tiga pada atas layar kanan pojok dan klik pilihan "Settings" pada kolom pertama.


Dalam hal ini, anda tinggal pilih opsi "Security" pada pilihan setelah anda klik Setting tadi dan selanjutnya pilih Password untuk bisa mengganti kata sandi.


2. Cara Mengganti Kata sandi IG yang Lupa dengan Memilih Password untuk Mengganti Kata Sandi

Jika anda sudah selesai, untuk cara mengganti kata sandi IG yang lupa anda langsung pilih "Password" untuk dapat mengganti kata sandi yang anda mau.

Disana anda akan ada pemberitahuan terkait dalam mengganti kata sandi, kemudian anda kirimkan lewat email yang anda pakai di aplikasi Instagram untuk bisa mengakses ganti kata sandi IG.


2. Cara Mengganti Kata Sandi IG yang Lupa dengan Situs Instagram

Cara Mengganti Kata Sandi IG yang Lupa
Cara Mengganti Kata Sandi IG yang Lupa dengan Situs Instagram
Buka hanya itu saja, anda juga dapat mengganti kata sandi IG pada website kalau anda tidak mau mengubah kata sandi pada aplikasi Instagram di ponselnya.


Berikut cara mengganti kata sandi IG yang lupa dengan situs Instagram:
  • Sebelum itu, silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://www.instagram.com).
  • Lalu anda arahkan kursor ke logo profile yang terdapat di pojok kanan atas layar, setelah itu anda klik kemudian anda pilih opsi "Profile".
  • Setelah itu anda tinggal klik logo "Settings" pada sebelah kolom "Edit Profile".
  • Disana akan muncul pilihan "Change Password" kemudian anda tinggal klik untuk bisa mengganti kata sandi.
  • Selanjutnya anda masukkan kata sandi yang lama pada kolom pertama atas, lalu masukkan kata sandi baru yang anda mau dan masuk kembali ke kata sandi baru yang anda telah masukkan tadi.
  • Buat pengguna Instagram yang lupa kata sandinya, maka anda dapat pilih opsi "Forgot Password".
  • Tahap ini anda tinggal masukkan email Phone atau username Instagram dan selesai dech.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan, begitulah kira-kira dalam mengganti kata sandi Instagram yang lupa tersebut.

Bahkan anda tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan dalam hal ini, sebab anda tinggal menggunakan website resmi dari pihak Instagram.

Untuk itu, jika anda lupa kata sandi atau ingin menggantinya silahkan anda gunakan cara yang telah kami jelaskan di atas pastinya tidak bikin anda bingung.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengganti kata sandi IG yang lupa. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel