Cara Mendapatkan WiFi Gratis Tanpa Aplikasi 2024

Daftar Isi
Cara Mendapatkan WiFi Gratis Tanpa Aplikasi
Cara Mendapatkan WiFi Gratis Tanpa Aplikasi - Di era teknologi yang seperti sekarang ini, internet menjadi salah satu kebutuhan bagi setiap orang. Namun masalah yang sering terjadi saat penggunaannya yakni kuota internet yang habis.

Nah untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara mendapatkan WiFi gratis dan tentunya cara ini sangat berguna sekali saat anda bepergian keluar rumah dan tidak memiliki kuota internet.

Seperti yang anda ketahui bahwa WiFi atau Wireless merupakan sebuah media penghantar komunikasi data tanpa kabel yang dapat anda gunakan untuk menjangkau koneksi internet tanpa kuota.

Tetapi kecepatan tersebut tergantung paket WiFi yang dipilih pada saat akan membelinya dan berhubungan untuk memasang WiFi dikenakan biaya, jadi tidak jarang pemiliknya memasang password pada WiFi tersebut.


Dimana para pemilik WiFi menggunakan password, agar orang lain tidak bisa seenaknya menggunakan WiFi tersebut.

Apabila anda salah satu penikmat WiFi gratis dan ingin mendapatkan WiFi tanpa aplikasi, tanpa password atau kata sandi dari jarak jauh.

Maka anda bisa simak langsung ulasan cara mendapatkan WiFi gratis tanpa aplikasi yang akan kami bagikan berikut ini:


Cara Mendapatkan WiFi Gratis Tanpa Aplikasi


Cara Mendapatkan WiFi Gratis Tanpa Aplikasi Menggunakan IP Address

Cara Mendapatkan WiFi Gratis Tanpa Aplikasi
Cara Mendapatkan WiFi Gratis Tanpa Aplikasi Menggunakan IP Address
Adapun dibawah ini merupakan langkah-langkah untuk cara mendapatkan WiFi gratis tanpa aplikasi dengan menggunakan IP Address yang dapat anda lakukan dengan mudah.

Baca juga : Script Termux Wifi

Yang mana cara ini bisa anda gunakan untuk mendapatkan akses WiFi Indihome yang menggunakan Router Modem. Berikut langkah-langkahnya:
  • Pertama-tama silahkan aktifkan koneksi WiFi pada perangkat yang anda gunakan.
  • Kemudian pilihlah koneksi WiFi yang ada disekitar anda yang akan anda gunakan.
  • Misalnya ada WiFi.id ketika anda akan masuk ke jaringan tersebut, mungkin anda akan diminta untuk memasukkan username dan password serta akan muncul halaman "Modify Network Configuration".
  • Dimana untuk mendapatkan akses, silahkan anda dapat mengubah IP WiFi.id tersebut. Lalu gantilah IP Address yang tadinya 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2 ini ya.
  • Jika anda membuka aplikasi browser yang terinstall di perangkat anda dan masukkan saja alamat http://192.168.1.254 lalu tekan saja enter.
  • Nah nantinya akan muncul halaman login, lalu silahkan anda mencoba isi username dan password dengan "ADMIN atau USER".
  • Dan pastikan anda menginput percobaan username dan password yang sama ya.
  • Misalnya seperi anda memasukkan username USER, maka password yang anda masukkan juga harus USER.
  • Setelah berhasil masuk, carilah pengaturan dan pilih koneksi WiFi.id.
  • Yang mana setelah itu akan muncul detail username dan password yang dapat anda gunakan untuk mengakses koneksi jaringan WiFi tersebut.
  • Selesai.


Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk cara mendapatkan WiFi gratis tanpa menggunakan aplikasi, maka dengan itu anda tidak akan kebingungan untuk mencari caranya lagi.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk anda lakukan? dan pastinya cara ini tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu.

Silahkan anda ikuti langkah-langkah diatas jika ingin mendapatkan WiFi gratis, namun perlu diingat anda harus melakukan tahapan dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil ya.

Apabila informasi ini penting, maka anda anda bisa membagikannya ke teman-teman serta ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara mendapatkan WiFi gratis tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.