Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Bagi Pemula 2023

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Mudah
Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Bagi Pemula - Platfrom YouTube sekarang ini tidak hanya menjadi salah satu platform video untuh mencari video untuk dijadikan sebagai hiburan saja.

Sudah banyak sekali orang yang sudah mencoba peruntungan untuk mencari penghasilan tambahan dan juga reputasi melalui platfrom ini dengan menjadi seorang YouTuber.

Sebetulnya, cara untuk meperoleh uang dari platfrom YouTube ini lumayan beragam ya, akan tetapi ada beberapa syarat dan juga ketentuan yang harus anda penuhi.

Pihak pengembang dari aplikasi Youtube ini sendiri sudah menetapkan sebuah algoritma yang paling terbaik.

Sehingga memunculkan pilihan konten video yang sangat tepat pada sisi user, akan tetapi tetap saja menguntungkan untuk para pemilik kanal.


Supaya tidak sampai salah langkah dan juga dapat maksimal di dalam menciptakan sebuah karya, silahkan intip cara mendapatkan uang dari YouTube bagi pemula berikut ini.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Bagi Pemula

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube dengan Mudah
Cara Mendapatkan Uang dari Youtube
Program Mitra YouTube adalah cara YouTuber reguler mendapatkan akses ke fitur khusus di platform.

Anda tidak perlu menjadi mitra untuk menghasilkan uang di YouTube (hanya menyiapkan akun AdSense dan mendapatkan penayangan sudah cukup untuk mengatasinya), tetapi menjadi Mitra membuatnya jauh lebih mudah.

Mitra YouTube memiliki akses ke berbagai aliran pendapatan: bukan hanya iklan video, tetapi juga biaya langganan YouTube Premium.


Dan fitur yang langsung menyentuh dompet penggemar setia Anda seperti Super Chat, langganan saluran, dan galeri merchandise (akan dibahas lebih lanjut nanti.)

Dan berikut ini beberapa langkah cara mendapatkan uang dari YouTube bagi pemula.
  1. Buat channel YouTube
  2. Buat channel Youtube Anda cukup sukses sehingga memenuhi persyaratan Program Mitra YouTube
  3. Untuk bergabung dengan program ini, Anda memerlukan minimal 1.000 pelanggan dan 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan sebelumnya.
  4. Siapkan akun AdSense
  5. Jelajahi fitur monetisasi baru Anda

Setiap saluran monetisasi memiliki persyaratan kelayakan yang berbeda. Misalnya:

Pendapatan sebuah iklan: Buat bisa memperoleh pendapatan iklan, Anda harus berusia minimal 18 tahun, dan Anda harus membuat konten yang ramah pengiklan.

Baca Juga : Youtube Dashboard

Pada dasarnya, semakin tidak kontroversial video Anda, semakin banyak pengiklan YouTube akan merasa nyaman menjalankan iklan di video tersebut, dan semakin banyak uang yang Anda hasilkan.

Pendapatan YouTube Premium: Jika anggota YouTube Premium menonton video Anda, Anda mendapatkan sebagian dari biaya langganan mereka.

Buat menjual langganan saluran kepada pelanggan Anda (yaitu, penggemar Anda memilih untuk membayar Anda jumlah tambahan), Anda harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki lebih dari 30.000 pelanggan.

Buat menjual merchandise dari galeri merchandise YouTube, Anda harus berusia minimal 18 tahun, dan memiliki minimal 10.000 subscriber.


Jika Anda ingin penggemar memiliki kemampuan untuk membayar agar pesan mereka disorot di chat langsung selama streaming langsung, Anda harus berusia minimal 18 tahun (dan tinggal di negara tempat fitur tersebut ditawarkan).

Sebagai Mitra YouTube, saluran Anda akan memiliki standar yang lebih tinggi, menurut YouTube.

Akhir Kata

Mendatpakan uang di YouTube maupun menerima bonus Shorts merupakan cara yang paling bagus untuk memperoleh imbalan atas konten video yang baik dan juga sangat menarik di platform ini.

Ingatlah, jika anda mungkin perlu membayar pajak ke negara tempat tinggal anda atas penghasilan apa pun yang didapatkan dari konten video Anda yang dimonetisasi di YouTube.

Silahkan untuk hubungi otoritas pajak yang setempat anda buat panduan mendetail dan lengkapnya lagi.

Itulah dia keseluruhan bahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara mendapatkan uang dari Youtube bagi pemula. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel