Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel 2022

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel
Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel - Apakah anda merupakan pengguna dari kartu prabayar Telkomsel? Apakah belum mengetahui bagaimana cara registrasi atau mendaftarkan nomor Telkomsel milik anda?.

Eits tenang saja ! Tidak usah khawatir, anda masih bisa melakukan pendaftaran untuk nomor Telkomsel milikmu itu kok.

Selama jarak antara anda tempat membeli nomor kartu perdana dan juga waktu anda mendaftar belumlah terbilang terlalu lama.

Dan kali ini kami akan membagikan bagaimana cara registrasi atau daftar nomor Telkomsel dan untuk caranya itu itu sendiri berbagai macam.

Diantara dari banyaknya cara buat melakukan registrasi atau pendaftaran nomor, terdapat 2 cara yang paling mudah untuk dilakukan.


Jika anda sudah penasaran apa saja caranya? Langsung saja simak yuk dengan tuntas ulasan cara mendaftarkan kartu Telkomsel berikut ini!


Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel


1. Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Melalui SMS

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel
Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Melalui SMS
Sesudah di tahun 2016 yang lalu Pemerintah pusat mengeluarkan peraturan dan juga buat mewajibkan seluruh calon pelanggan dan juga pelanggan yang lama kartu prabayar Telkomsel dan operator lain untuk melakukan registrasi.

Maka mulai dari itu lah seluruh pelanggan kartu pradana Telkomsel ini diwajibkan untuk melakukan registrasi nomor dengan menggunakan NIK atau Nomor Induk Kependudukan.

Cara untuk registrasi atau daftar nomor Telkomsel ini lewat SMS yaitu cara yang paling mudah buat anda lakukan.


Selain karena proesenya cepat, cara yang ini juga sudah bebas dati biaya sebaba merupakan layanan dari pemerintah.

Adapun langkah langkah cara mendaftarkan kartu Telkomsel melalui SMS yang perlu di lakukan jika anda merupakan pengguna yang baru sebagai berikut:
  • Silahkan ketik REG NOMOR INDUK KEPENDUDUKAN atau NIK#Nomor KARTU KELUARGA atau KK#.
  • Kemudian kirim ke nomor 4444.
  • Misnyal seperti berikut ini REG 76578954379658765#1114257788234453# kemudian kirim ke nomor 4444.
  • Jika anda adalah pengguna kartu pradan yang lama, maka menggunakan format SMS yang akan anda kirimkan yakni:
  • Ketik ULANGNOMOR INDUK KEPENDUDUKAN atau NIK#Nomor KARTU KELUARGA atau KK#.
  • Kirim ke nomor 4444.
  • Adapun contoh registrasi jika kamu adalah pengguna lama adalah ULANG76578954379658765#1114257788234453#.


2. Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Lewat Website Resmi Telkomsel

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel
Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Lewat Website Resmi Telkomsel
Apakah sebelumnya sdah pernah berkunjung ke halaman website resmi milik Telkomsel? Ya, cara untuk melakukan registrasi atau pendaftaran nomor Telkomsel untuk yang kedua ini dengan melalui halaman website resmi dari Tekomsel.

Jika anda memilih untuk melakukan pendaftaran atau registrasi nomor dengan cara yang kali ini, maka hal yang paling pertama kali harus anda lakukan yaitu harys mengunjungi halaman situsnya melalui link yang berikut ini: https://www.telkomsel.com/.

Berikutnya, sesudah anda berhasil masuk atau login ke dalam halaman situs resmi itu, maka untuk menu yang harus dipilih yaitu dengan daftar ulang prepaid.

Sesudah itu, anda akan diminta buat mengisi nomor kartu Telkomsel yang sedang dipakai saat ini, nama, nomor KK atau kartu keluarga, dan juga nomor KTP.


Jika sudah berhasil anda mengisi seluruh data yang sudah diminta dengan pas dan benar, maka periksa lenih telitilah lagi sekali, supaya data yang anda masukkan tersebut benar-benar valid dan tidak salah ketik.

Untuk langkah yangerakhir, silahkan klik ‘OK’ kemudian akan ada muncul beberapa ketentuan dan syarat dari pengisian data itu.

Silahkan klik opsi ‘Setuju’ kemudian anda sudah berhasil untuk melakukan proses registrasi nomor kartu Telkomsel lewat website resmi Telkomsel.


Akhir Kata

Bagaimana menurut anda? Lumayan mudah sekali bukan cara untuk melakukan registrasi atau pendaftaran kartu Telkomsel yang sudah ditawarkan?

Sesudah dilihat, mungkin amda akan memilih untuk melakukan registrasi atau pendaftaran kartu Telkomsel yang pertama, sebab cenderung cepat dan tanpa ada biaya.

Namun jika Smartphone anda dalam kondisi mati total, maka anda masih dapat memakai cara yang kedua yaitu lewat website resmi Telkomsel.

Itulah keselurhan bahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara mendaftarkan kartu Telkomsel. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel