Cara Mendaftarkan Kartu AXIS 2022

Cara Mendaftarkan Kartu AXIS
Cara Mendaftarkan Kartu AXIS - Kebutuhan untuk HP sekarang ini memang sudah tidak bisa terelakkan lagi.

Untuk bisa memakai layanan Smartphone milik anda, pastinya akan memerlukan mendaftarkan kartu seluler perdana terlebih dahulu yang saat ini sedang anda pakai.

Akan tetapi setiap provider memiliki kebijakan dan ketentuan cara daftar kartu perdana yang masing-masing berbeda.

Namun AXIS merupakan salah satu provider seluler paling hits dan populer yang ada di Indonesia, yang memiliki kebijakan sangat praktis sehingga bisa memudahkan anda buat daftar dengan mudah kartu perdana AXIS.

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum melakukan registrasi kartu perdana AXIS ini yaitu, anda cuma dapat melakukan registrasi dengan menggunakan nomor NIK yang sama itu sebanyak tiga kali saja.


Hal tersebut dilakukan buat mengikuti peraturan dan kebijakan dari pemerintah pusat yang pa;ing terbaru ini, bertujuan dalam mencegah penyalahgunaan untuk nomor seluler.

Agar lebih jelasnya lagi, langsung simak ulasan cara mendaftarkan kartu AXIS dengan mudahberikut ini.


Cara Mendaftarkan Kartu AXIS


Cara Mendaftarkan Kartu AXIS Melalui Layanan SMS

Cara Mendaftarkan Kartu AXIS
Cara Mendaftarkan Kartu AXIS Melalui Layanan SMS
Kali ini kami akan membagikan cara registrasi melalui layanan SMS, cara ini sangat mudah dan sudah umum dilakukan.

Langsung saja ke langkah-langkah cara mendaftarkan kartu AXIS perdana dengan mudah dibawah ini:

Anda hanya tinggal mengetikkan saja SMS atau Pesan dengan menggunakan format berikut: DAFTAR#NIK atau Nomor Induk Kependudukan#NOMOR KK atau KARTU KELUARGA, lalu kirim SMS itu ke nomor 4444.

Dan nantinya pesan balasan dari nomor itu akan ada muncul dengan berisis instruksi yang harus anda ikuti untuk bisa menyelesaikan semua proses pendaftaran atau registrasi kartu pradan.


Sesudah proses pendaftaran atau registrasi kartu perdana AXIS ini sudah selesai dialukann, silahkan untyk anda pilih opsi restart pada perangkat Smartphone buat mulai bisa memanfaatkan berbagai macam jenis layanan AXIS.

Selain cara untuk mendaftarkan kartu pradana atau kartu baru AXIS, kami juga membagikan cara untuk registrasi atau daftar ulang kartu AXIS berikut ini:
  • Silahkan anda buka aplikasi SMS, lalu tulis nomor tujuan yakni 4444.
  • Kemudian ketik SMS dengan menggunakan format ULANG#NIK atau Nomor Induk Kependudukan#NOMOR KK atau KARTU KELUARGA.
  • Lalu klik tombol "Kirim".
  • Silahkan tunggu SMS konfirmasi yang nanti akan menyatakan Anda telah berhasil melakukan daftar atau registrasi ulang kartu AXIS prabayar.
  • Jika memang ternyata Anda memperoleh SMS yang berisikan tentang "Maaf sekarang ini permintaan Anda tidak bisa untuk diproses." Maka lakukan kembali hal itu beberapa saat atau menit kemudian.
  • Atau jika memang anda memperoleh SMS, "Maaf data nomor Kartu Kependudukan yang sudah anda masukkan ini salah." Maka silahkan cek ulang nomor KK yang telah anda masukkan tadi, kemungkinan saja ada nomor yang salah anda masukan.


Akhir Kata

Seperti yang sudah anda ketahui, untuk peraturan daftar atau registrasi kartu perdana AXIS diterapkan oleh pihak AXIS ini sebagai langkah buat mendukung peraturan dan juga kebijakan dari pemerintah.

Tentunya, terdapat alasan yang sangat jelas sekali di balik peraturan registrasi atau daftar kartu perdana AXIS atau semua operator itu.

Berdasarkan dari keterangan yang sudah diberikan Kemenkominfo atai Kementerian Komunikasi dan Informatika di dalam jumpa pers.

Registrasi atau pendaftaran kartu perdana AXIS ini sangat dibutuhkan sekali baut membantu membasmi penyebaran berita bohong atau hoax yang bisa membuat gerah para masyarakat.

Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara mendaftarkan kartu AXIS. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel