Cara Membuka Blokir WiFi di Laptop 2022

Cara Membuka Blokir WiFi di Laptop
Cara Membuka Blokir WiFi di Laptop
- Mungkin anda pernah mencari koneksi WiFi publik hanya untuk mendapatkan koneksi internet gratis, akan tetapi anda sangat malu.

Itu sebabnya pada akhirnya anda memblokir jaringan WiFi tersebut, apa lagi WiFi saat ini cukup populer di tengah masyarakat diera modern seperti sekarang.

WiFi sudah familiar dan banyak orang yang menggunakan WiFi, pasalnya WiFi adalah sebuah teknologi yang berguna agar dapat digunakan untuk melakukan pertukaran dari data.

Tentunya dilakukan secara nirkabel (dengan menggunakan gelombang radio) lewat jaringan komputer, apa bila anda sedang berkunjung kesuatu tempat pastinya anda akan menemukan fasilitas free WiFi.


Bisa dilihat kenyataannya jika WiFi sendiri salah satu hal yang wajib dimiliki di era modern seperti sekarang ini hampir semua kalangan menggunakan fasilitas WiFi.


Pembahasan Cara Membuka Blokir WiFi di Laptop

Entah itu remaja, anak-anak, orang tua, pastinya akan menggunakan WiFi dalam mengakses perangkat elektronik contohnya saja Smartphone, komputer, tablet dan masih banyak lagi lainnya.

Sedangkan untuk komputer sendiri, ada cara yang yang amat mudah untuk bisa langsung terkoneksi dengan internet tinggal anda aktifkan Wifi pada bagian tasbar.

Maka secara otomatis WiFi yang berada disekitarnya akan langsung tambil, ditambah anda sering mengaktifkan WiFi pasti akan muncul nama jaringan WiFi di komputernya.


Salah satu hal yang buat anda bingung mau hubungkan ke jaringan WiFi yang mana, itu sebabnya anda memblokir WiFi tersebut supaya anda tidak bingung.

Akan tetapi, pada saat anda ingin membuka blokiran tersebut anda kebingungan dan bertanya-tanya gimana sih cara membuka bokiran WiFi dari laptop.

Untuk itulah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa informasi seputar cara membuka blokir WiFi di laptop tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Membuka Blokir WiFi di Laptop


1. Cara Membuka Blokir WiFi di Laptop atau Memblokirnya

Cara Membuka Blokir WiFi di Laptop
Cara Membuka Blokir WiFi di Laptop atau Memblokirnya
Eits, sebelum kita lanjut ke topik utama yakni cara membuka blokir WiFi di laptop sebaiknya anda tahu dulu cara memblokir Wifi dengan sangat gampang.

Jika anda berhasil dalam melakukannya, maka WiFi yang telah anda blokir tersebut tidak akan pernah muncul kembali kecuali anda membuka blokiran WiFi tersebut.

Dalam hal ini, agar bisa memblokir nama jaringan WiFi tertentu supaya tidak tampilk kembali anda dapat menggunakan Command Prompt atau lebih dikenal dengan singkat CMD.


Untuk langkah pertama, silahkan anda jalankan Command Prompt (CMD) dengan menggunakan cara Run as Administrator jika anda belum paham betul silahkan anda ketik CMD.

Setelah itu anda klik kanan, lalu pilih opsi Run as Administrator selanjutnya anda ketik kalimat seperti ini "Netsh wlan add filter permission=block ssid="Nama WIFI yang mau diblokir".

Selanjutnya anda "networktype=infrastructure" setelah itu anda klik Enter, ditahap ini jika perintah yang barusan anda ketik berhasil dilakukan maka secara otomatis WiFi itu tidak akan muncul lagi.


2. Cara Membuka Blokir WiFi di Laptop

Cara Membuka Blokir WiFi di Laptop
Cara Membuka Blokir WiFi di Laptop
Sebetulnya cara di atas tidak benar-benar memblokir jaringan WiFi secara permanen, itu sebabnya anda dapat mengembalikan jaringan WiFi itu kembali dengan cara membuka blokir WiFi di Laptop.

Hanya menggunakan Command Prompt (CMD), anda dapat membuka blokiran sekarang anda buka terlebih dahulu command Promt anda dengan klik kanan dan klik Run as Administrator.

Lalu anda ketik kalimat perintah "netsh wlan show filters" dalam hal ini berguna untuk memunculkan kembali WiFi yang pernah anda blokir sebelumnya.


Jika anda sudah melihat jaringan yang telah anda blokir, disana anda akan diberikan akses ke Wifi yang dulu pernah diblokir tinggal ketik perintah "netsh wlan delete filter permission=block usid=.

Setelah itu "Nama WiFi yang mau diunlock" network=infrastructure" kemudian anda klik Enter maka anda bisa membuka blokiran WiFi tersebut.


Akhir Kata

Begitulah mengenai informasi membuka blokiran WiFi di laptop, anda bisa menggunakan cara ini untuk nantinya anda gunakan untuk membuka blokir.

Selain itu kami juga sudah menjelaskan bagaimana blokir dan membuka blokiran Wifi, jika anda ingin memblokir WiFi kembali lagi silahkan anda gunakan cara yang kami berikan di atas.

Tentunya anda tidak kebingungan dalam hal ini, sebab cara kami berikan begitu simple dan tidak ada tambahan aplikasi apapun untuk bisa membuka blokiran WiFi.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membuka blokir WiFi di laptop. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel