Cara Membuat Timer di Kamera Instagram 2022

Cara Membuat Timer di Kamera Instagram
Cara Membuat Timer di Kamera Instagram
- Pasalnya Instagram sendiri mempunyai banyak sekali fitur yang cukup menarik, tentunya dapat anda gunakan termasuk dalam membuat timer di kamera.

Jika anda membuat Story di Instagram, maka akan sangat berguna sekali fitur timer ini sebab nantinya akan membantu anda untuk menepatkan atau memposisikan suatu gaya yang cukup tepat.

Sebelum melakukan perekaman suatu kegiatan di di storygram, apa lagi anda yang baru saja tahu hal ini mungkin masih bingung gimana cara membuatnya?.

Apa lagi anda hanya tahu storygram itu-itu saja entah itu Boomerang, Tataletak, Fitur Tangkap dan masih banyak lagi namun anda masih bingung dan penasaran soal hal itu.


Oleh sebab itu, untuk menjawab rasa penasarannya dan pertanyaan tentang cara membuat timer di kamera Instagram maka anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Membuat Timer di Kamera Instagram


1. Cara Membuat Timer di Kamera Instagram

Cara Membuat Timer di Kamera Instagram
Cara Membuat Timer di Kamera Instagram
Pasalnya siapa gak mengetahui jika ingin membuat storygram ini aplikasi Instagram mempunyai banyak sekali fitur rekam contohnya saja Boomerang, Tata Letak, Fitur Tanngkapan, Hands Free.


Masih banyak yang lainnya, sedangkan untuk dapat membuat timer menjadi aktif anda harus menggunakan fitur rekam Hands Free namun terdapat cara khusu untuk dapat mengaktifkannya.

Apa bila tidak menggunakannya, dalam hal ini Hands Free akan secara otomatis merekamnya untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah cara membuat timer di kamera Instagram berikut ini.


1. Cara Membuat Timer di Kamera Instagram dengan Mengupdate Instagram Versi Terbaru

Dilangkah pertama cara membuat timer di kamera Instagram ini, anda harus memastikan jika anda telah menggunakan aplikasi Instagram versi yang terbaru.

Untuk dapat memastikannya anda bisa langsung mengeceknya lewat Google Play Store, lalu anda cari Instagram pada kolom pencarian aplikasi.

Contohnya saja, akan muncul tombol Update maka anda tekan terlebih dahulu untuk dapat memperbarui aplikasi Instagram jika selesai update maka anda buka Instagramnya.


2. Cara Membuat Timer di Kamera Instagram dengan Membuka Fitur Storygram

Dilangkah kedua cara membuat timer di kamera Instagram selanjutnya, jika anda sudah membuka aplikasi Instagram maka anda nantinya di arahkan ke halaman beranda.

Pasalnya anda bisa tekan fitur Cerita yang terdapat pada bagian atas atau dapat menggunakan Swipe di halaman beranda Instagram ke kiri dan secara otomatis pindah ke fitur storygram.


3. Cara Membuat Timer di Kamera Instagram dengan Memilih Fitur Rekam Hands-Free

Pasalnya di cara membuat timer di kamera Instagram ini, nantinya anda akan melihat beberapa dari fitur rekam storygram yang dapat digunakan.

Namun kit nantinya akan membuat timer, oleh sebab itu anda harus memilih fitur Hands-Free tinggal tekan fitur Hands-Free lalu anda pilih fitur rekam Instagram.


4. Cara Membuat Timer di Kamera Instagram dengan Menahan Tombol Rekam

Cara membuat timer di kamera Instagram selanjutnya, nanti akan muncul tombol rekam pada layar HP yang di gunakan lalu anda tekan dan tahan tombol rekam tersebut untuk dapat mengaktifkan timer.


Dengan Catatan: Jika anda sudah menekannya, maka fitur Hands-Free akan secara otomatis memulai merekam aktifitas anda yang mau dibagikan itu.


5. Cara Membuat Timer di Kamera Instagram dengan Timer Akan Aktif

Langkah terakhir cara membuat timer di kamera Instagram, setelah menekan tombol dan menahan tombol rekaman maka anda tinggal menunggu hingga waktu timer selama 3 detik akan muncul.

Jika sudah, amaka kamera di Instagram akan secara otomatis merekam kegiatan yang mau anda bagikan sebab waktu timernya cuma sedikit namun anda harus pastikan telah mengatur posisi atau posenya.


2. Cara Membuat Timer di Kamera Instagram dan Fungsinya

Cara Membuat Timer di Kamera Instagram
Cara Membuat Timer di Kamera Instagram dan Fungsinya
Bukan hanya cara membuat timer di kamera Instagram saja, anda juga harus tahu fungsi dari timer kamera di Instagram dimana memungkinkan anda untuk siap-siap sebelum melakukan perekaman.

Bisa juga shoot foto dimulai, apa lagi ada sebagian orang akan memerlukan waktu yang lebih banyak hanya untuk mengatur gaya atau pose yang cocok.


Namun seperti yang sudah dijelaskan barusan, kalau timer ini hanya bisa bertahan selama 3 detik saja oleh sebab itu pastikan anda mengatur posisi atau posenya yang sudah sesuai sebelum timer habis.


Akhir Kata

Begitulah kira-kira untuk membuat timer di kamera Instagram, sebab anda hanya perlu menggunakan fitur rekam hands Free atau dengan cara menekan tombol rekam.

Maka dari itu, nantinya akan muncul timer Instagram namun itu hanya bertahan selama 3 detik saja setelah itu akan hilang secara otomatis.

Jika anda tidak menemukan fitur Hands Free ini, silahkan anda update aplikasi Instagram-nya ke versi terbaru supaya anda bisa menikmati fitur tersebut.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membuat timer di kamera Instagram. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel