Cara Membuat Grup di Facebook Agar Menarik

Cara Membuat Grup di Facebook Agar Menarik
Cara Membuat Grup di Facebook Agar Menarik - Meskipun akhir-akhir ini banyak pengguna yang beralih ke media sosial lain, namun Facebook masih menjadi salah satu media sosial dengan jumlah penggunannya yang cukup banyak dari dunia.

Bahkan jumlah pengguna yang aktif setiap harinya seperti memposting foto, kabar teman, update story dan lain sebagainya.

Dimana salah satu hal yang paling bermanfaat dalam aplikasi Facebook adalah Grup, banyak orang yang sering membuka Facebook dikarenakan masih tertarik dengan diskusi-diskusi yang ada dalam komunitas.

Yang mana ada banyak sekali grup Facebook yang dapat anda ikuti mulai dari bisnis, komunitas atau hobi, info daerah terbaru dan masih banyak lagi.


Nah jika anda tidak menemukan grup yang anda cari, misalnya info terbaru seputar kota atau lainnya. Dengan itu anda bisa membuat grup sendiri.

Maka dari itu anda bisa menyimak ulasan yang akan kami bagikan ini untuk cara membuat grup di Facebook sampai selesai ya.


Pembahasan Cara Membuat Grup di Facebook Agar Menarik

Salah satu fitur yang cukup terkenal di Facebook yakni Grup. Yang mana dalam grup tersebut semua para pengguna yang sudah tergabung didalamnya dapat dengan mudah berinteraksi.

Biasanya fitur grup Facebook ini digunakan oleh komunitas. Tidak hanya itu saja, bagi anda yang mempunyai bisnis jualan online juga dapat memanfaatkan grup Facebook ini.


Dimana anda dapat memposting jualan disana dan para anggota yang tergabung didalamnya bisa melihat, membaca dan mengomentari postingan anda.

Lalu bagaimana cara membuat grup di Facebook agar menarik? Anda tak perlu khawatir, karena anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.


Cara Membuat Grup di Facebook Agar Menarik


Cara Membuat Grup di Facebook Agar Menarik Melalui HP

Cara Membuat Grup di Facebook Agar Menarik
Cara Membuat Grup di Facebook Agar Menarik Melalui HP
Adapun dibawah ini merupakan langkah-langkah untuk cara membuat grup di Facebook agar menarik melalui HP yang dapat anda lakukan dengan mudah:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login ke Facebook seperti biasa dan masuk ke beranda.
  • Setelah itu, silahkan anda klik tombol titik tiga yang terdapat disebelah kanan atas.
  • Kemudian cari serta tap menu "Grup". Yang mana menu ini sudah ada diantara menu-menu yang ada disana.
  • Nah untuk membuat grup, anda bisa langsung mengklik "Create" (Tombol +).
  • Lalu anda sudah bisa menuliskan nama grup yang akan dibuat dan anda juga bisa memilih beberapa orang teman untuk bergabung ke grup tersebut. Anda dapat mencentang daftar nama teman-teman yang akan dimasukkan ke grup.
  • Selanjutnya, anda bisa langsung mengatur privasi grup sesuai dengan keinginan anda.
  • Dimana anda bisa memilih foto untuk dijadikan sampul, maka gunakanlah foto sampul yang sesuai dengan tipik grup agar lebih menarik.
  • Langkah berikutnya, silahkan anda buat deskripsi grup. Dimana hal ini bertujuan agar orang-orang mengetahui topik grup anda. Maka dengan begitu oarnag-orang yang memiliki minat yang sama dapat bergabung didalamnya, mereka bisa membaca deskripsi grup yang sudah anda buat tadi.
  • Kemudian silahkan undang teman untuk bergaung digrup anda. Hmm mungkin anda bisa memposting hal-hal yang keren agar grup anda semakin menarik.
  • Selanjutnya mulailah posting salam pembuka atau sapaan terlbih dahulu pada anggota baru.
  • Selesai.


Akhir Kata

Nah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk cara membuat grup di Facebook, maka dengan itu anda tidak akan kesulitan lagi untuk mencari caranya.

Bagaimana sangat mudah bukan? dan tentunya tidak akan menghabiskan banyaknya waktu anda lho.

Silahkan anda ikuti langkah-langkah diatas jika ingin melakukannya dan apabila informasi ini penting, anda bisa langsung membagikannya ke teman-teman anda.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara membuat grup di Facebook agar menarik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel