Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 Instastory 2022

Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 Instastory
Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 Instastory - Jika anda pengguna akun Instagram, pastinya sudah tahu dan tidak asing lagi dengan fitur instastory.

Yang jasi permasalahanya adalah anda tidak bisa meng-upload dua foto dalam satu frame sekaligus.

Tapi sekarang anda jangan khawatir lagi, karena masalah ini bisa anda atasi dengan bantuan aplikasi dan tanpa aplikasi sekalipun.

Instastory memang menjadi salah satu fitur yang paling populer di instagram, melalui fitur ini anda bisa membagikan aktivitas sehari-hari untuk dilihat oleh pengguna lain.


Terlebih lagi dengan kehadiran filter Instagram yang bervariasi membuat para penggunanya semakin dimanjakan.

Meskipun begitu masih ada satu kekurangan dari fitur ini, anda hanya bisa meng-upload satu foto dalam sekali posting sehingga membatasi untuk berkreasi.


Pembahasan Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 Instastory

Hal ini tentunya akan merepotkan bagi sebagian besar pengguna karena harus mengedit fotonya terlebih dulu melalui aplikasi lain agar foto yang dibagikan di instastory bisa lebih dari satu.

Salah satu fitur unggulan di aplikasi Instagram adalah fitur story atau sering disebut dengan instastory.

Fitur ini banyak digunakan oleh para pengguna Instagram untuk meng-upload foto atau video tentang keseruan yang dimiliki masing-masing pengguna.

Apalagi saat ini untuk tampilan atau bentuk penyajian yang ditawarkan dari story Instagram memang makin menarik saja, hal tersebut tentunya berkat adanya fitur dukungan yang ada di story Instagram.

Dalam kesempatan kali ini, kami akan membagikan sebuah tips atau cara membuat 2 foto dalam 1 story di instagram tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi.


Lantas bagaimana caranya? Jika sebelumnya dalam membuat instastory biasanya menggunakan aplikasi tambahan edit foto atau video, atau bahkan aplikasi pendukung instastory Android yang kekinian seperti unfold, story art, canva ataupun yang lainnya yang menyediakan template keren untuk instastory.

Hal ini tentunya bisa anda lakukan karena adanya fitur baru Instagram story yaitu bernama "tata letak".

Fitur ini bisa anda temukan langsung pada pilihan pada saat anda ingin membuat suatu cerita di Instagram atau instastory.

Di fitur ini, memungkinkan anda atau pengguna lainya bisa membuat kolase foto atau menambahkan lebih dari satu foto, bisa 2 foto, atau 3 foto sekaligus, ataupun bahkan lebih banyak foto dalam satu tampilan instastory yang dibuat.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak secara langsung ulasan berikut ini tentang cara membuat 2 foto dalam 1 Instastory.


Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 Instastory


1. Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 Instastory Tanpa Aplikasi

Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 Instastory
Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 Instastory Tanpa Aplikasi
Bagi anda yang penasaran cara membuat 2 foto dalam 1 instastory yang sudah merasa tak sabar seperti yang telah dijelaskan diatas tadi, anda bisa mengikuti tutorial yang telah kami tuliskan buat kalian semua.

Sesuai dengan judul diatas, akan kami berikan tentang bagiman cara membuat 2 foto dalam satu instastory di Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan.


Berikut ini adalah langkah-langkah membuat 2 foto atau lebih dalam 1 instastory tanpa bantuan aplikasi tambahan, caranya antara lain:
  • Langkah pertama, anda bisa langsung buka aplikasi Instagram di Android cerdas-mu, lalu silahkan menuju ke bagian membuat story Instagram.
  • Setelah itu, anda geser kearah kanan untuk menemukan fitur tata letak karena dengan cara ini anda bisa membuat kolase foto di Instagram story.
  • Selanjutnya, jika sudah ketemu maka disana akan terlihat beberapa pilihan mengenai template atau model tata letak foto yang akan buat sebagai instastory. Jika anda ingin menambahkan 2 foto di Instagram story, maka pilih seperti cara sebelumnya.
  • Jika sudah dipilih, maka anda tekan ikon untuk mengambil foto atau gambar dari galeri dan pilih foto yang diinginkan.
  • Kemudian anda bisa pilih satu foto lagi dengan mengambilnya dari galeri Hp-mu untuk melengkapi posisi atau tata letak yang masih kosong. Jika sudah memilih foto, selanjutnya tekan "tanda ceklis".
  • Langkah berikutnya, anda bisa mengatur posisi foto tersebut bisa diperkecil, diperbesar ataupun dimiringkan sesuai dengan selera anda saja.
  • Pada tahapan terakhir, anda tinggal klik "bagikan" untuk mempostingnya menjadi story di Instagram. Dan selesai, maka anda bisa melihat hasilnya.


2. Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 Instastory Menggunakan Aplikasi Swiftkey Keyboard

Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 Instastory
Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 Instastory Menggunakan Aplikasi Swiftkey Keyboard
Swiftkey Keyboard merupakan aplikasi pengganti keyboard di perangkat Android yang mulanya dikembangkan oleh TouchType.

Aplikasi ini bisa memudahkan anda untuk mengetik secara tepat dan cepat, hal tesebut disebabkan karena adanya fitur autocorrect dan prediksi teks.

Autocorrect berfungsi untuk memperbaiki ejaan penulisan yang typo, sedangkan prediksi teks akan memprediksi kata selanjutnya yang ingin anda ketik.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur, tema dan warna yang bisa diganti kapanpun, bahkan fitur cara membuat 2 foto dalam 1 instastory.


Berikut adalah langkah-langkah membuat 2 foto dalam 1 instastory menggunakan Swiftkey Keyboard:
  • Langkah pertama, download dan install aplikasi Swiftkey Keyboard di Hp Andtroid anda
  • Selanjutnya anda ganti default keyboard di Android menjadi Swiftkey Keyboard.
  • Setelah tampilan keyboard berubah, buka instagram lalu masuk ke fitur instastory.
  • Setelah itu, klik ikon galeri/foto di pojok kiri bawah. Di sini anda tinggal memilih foto mana yang akan ditampilkan pada instastory.
  • Untuk menambahkan foto kedua, anda klik ikon "Aa" di pojok kanan atas sehingga akan muncul menu teks dan keyboard yang sudah diubah menjadi Swiftkey Keyboard.
  • Kemudian klik ikon "emoji" lalu ikon "pin" pada Swiftkey Keyboard.
  • Selanjutnya akan muncul halaman untuk menambahkan stiker. Anda klik ikon "kamera+" untuk menampilkan koleksi foto dari galeri, lalu pilih foto yang ingin diposting di instastory.
  • Setelah foto dipilih, anda klik ikon "pesawat" yang menandakan foto akan ditambahkan pada layar instastory.
  • Langkah terakhir, anda hanya tinggal mengatur posisi dan ukuran foto tersebut. Anda juga bisa mengganti atau bahkan menambahkan foto berikutnya.
  • Selesai


Akhir Kata

Demikianlah cara membuat 2 foto dalam satu instastory di Android baik menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan.

Memposting lebih dari satu foto di instastory tidak bisa dilakukan hanya melalui aplikasi instagram sehingga harus menggunakan aplikasi bantuan seperti Swiftkey Keyboard. Langkah ini cukup efektif dibandingkan harus mengeditnya terlebih dulu di aplikasi editor foto yang kemudian bisa dijadikan story.

Semoga cara diatas bermanfaat buat anda dan teman-teman pengguna Instagram, yang tadinya penasaran bagaimana cara membuat story dengan memasukkan 2 foto sekaligus di Instagram dan sekarang sudah tahu cara melakukannya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Membuat 2 Foto Dalam 1 Instastory. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel