Cara Membobol WiFi Tetangga 2022

Cara Membobol WiFi Tetangga
Cara Membobol WiFi Tetangga
- Dizaman modern ini akses WiFi mudah sekali ditemukan dimana-mana biak itu dirumah, kantor, warung makan, cafe, restoran dan lain sebagainya.

Namun tidak semua gratis lho, termasuk di cafe ataupun restoran jika anda ingin menggunakannya maka anda harus membeli salah satu produk mereka baru memperoleh WiFi gratis.

Sama seperti WiFi yang ada di rumah maupun dikantor, pastinya anda tidak akan diberikan begitu mudahnya password WiFi apa lagi jika anda memintanya pun kadang-kadang tidak enak hati.

Itu sebabnya, kami akan memberikan cara membobol WiFi dengan sangat mudah bukan bermaksud mengajarkan untuk melakukan pembobolan WiFi orang lain termasuk tetanggannya.


Pasalnya dalam hal ini, bertujuan yang tadinya anda lupa akan password WiFi sekarang anda bisa tahu password WiFi berkat adanya cara ini.

Untuk lebih jelasnya, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi seputar cara membobol WiFi tetangga tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Membobol WiFi Tetangga


1. Cara Membobol WiFi Tetangga Melalui WiFi Warden

Cara Membobol WiFi Tetangga
Cara Membobol WiFi Tetangga Melalui WiFi Warden
Pasalnya anda bisa memakai aplikasi yang dapat membobol WiFi orang lain, tanpa harus ketahuan sik pemilik WiFi tersebut dengan menggunakan aplikasi WiFi Warden.


Berikut cara membobol WiFi tetangga melalui WiFi Warden:
  • Terlebih dahulu, anda unduh dan install aplikasi WiFi Warden atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut Aplikasi WiFi Warden.
  • Lalu anda buka aplikasi WiFi Warden, setelah itu anda pilih menu Signals maka akan segera muncul pilihan ID WiFi.
  • Setelah itu, anda pilih salah satu alamat WiFi kemudian anda pilih connect via WPS.
  • Maka anda lanjutkan dengan pilih Calculate PIN dan tinggal klik Try All PIN.

Jika anda sedang beruntung, maka akan langsung terkoneksi ke dalam jaringan Wifi yang anda tuju akan tetapi jika tidak bisa dicoba sama sekali silahkan anda gunakan cara lain.


2. Cara Membobol WiFi Tetangga Melalui WiFi Map

Cara Membobol WiFi Tetangga
Cara Membobol WiFi Tetangga Melalui WiFi Map
Berikut cara membobol WiFi tetangga melalui WiFi Map:
  • Terlebih dahulu, anda unduh dan install aplikasi WiFi Map di Google PlayStore atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi WiFi Map.
  • Lalu anda buka aplikasi WiFi Map, setelah itu klik "Accept > Next > Next > Enable Location".
  • Pada layar tersebut akan muncul jaringan WiFi yang tersedia disana, selanjutnya anda pilih salah satu yang akan anda bobol WiFi-nya.
  • Tinggal klik "Unlock Password" maka akan segera muncul password WiFi-nya, kemudian anda copy password WiFi dan paste pada settingan WiFi.
  • Selesai dech.

Namun perlu kami ingatkan, bahwasannya aplikasi ini berjenis forum pasalnya password yang di hasilkan dari pengguna lainnya yang pernah mengunjungi tempat itu.


3. Cara Membobol WiFi Tetangga dengan Konfigurasi IP Address

Cara Membobol WiFi Tetangga
Cara Membobol WiFi Tetangga dengan Konfigurasi IP Address
Pasalnya cara membobol WiFi tetangga dengan menggunakan Konfigurasi IP Address, cara yang sangat mudah dan tentunya saja anti gagal.

Dalam hal ini, anda bisa menggunakan router modem contohnya saja Indihome dan jaringan @wifi.id terlebih dahulu anda harus aktifkan WiFi ID pada HP ataupun laptop.

Jika WiFi sudah aktif, maka anda bisa melihat hotspot apa saja yang aktif disekitarnya dan yang paling sering ditemukan yakni @wifi,id.

Apa lagi @wifi.id paling sering dibobol oleh para hacker, jika anda memilih menggunakan WiFi ID maka and harus melakukan connect ke alamatnya lebih dulu.

Jika anda sudah melakukan koneksi, biasanya akan muncul pop-up yang dimana akan meminta anda memasukkan username dan juga password secara serentak.

Hal inilah akan muncul mode Modify Network Configuration, dari situlah anda memulai mengotak-atik alamat IP @wifi.id pada halaman tersebut.

Maka anda harus mengubah IP Address yang umumnya bertuliskan 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2, setelah itu masuk ke browser yang bertuliskan http//: 192.168.1.254.


Pada kolom Address pada bagian atas, kalau tiba-tiba keluar dihalaman login maka anda tidak perlu cemas itulah yang kita tunggu-tunggu.

Sebab anda tinggal memasukkan username dan juga password dengan cara memilih kata ADMIN atau USER, perlu kami ingatkan username dan password haruslah sama.

Apa bila anda memilih ADMIN maka password juga harus ADMIN, begitupun sebaliknya jika anda memilih USER maka akan sama juga dengan passwordnya USER.

Lalu anda masuk ke bagian Pengaturan, setelah itu carilah Wifi untuk bisa melihat username dan juga password maka anda akan menemukan username dan password yang sebetulnya anda gunakan.

Supaya bisa masuk ke @wifi.id. pada saat terkoneksi dengan gadget anda selanjutnya anda tinggal menggunakan password itu untuk masuk ke jaringan WiFi.


4. Cara Membobol WiFi Tetangga dengan CMD

Cara Membobol WiFi Tetangga
Cara Membobol WiFi Tetangga dengan CMD
Cara membobol WiFi tetangga selanjutnya anda bisa menggunakan CMD, sebaiknya anda gunakan laptop atau PC lebih mudah ketimbang HP.

Pastikan anda aktifkan mode Wifi untuk bisa mencari hotspot disekitar anda, lalu anda jalankan halaman CMD (Command Prompt) tinggal tekan tombol Windows + R kemudian masukkan kata CMD.

Bahkan anda bisa memasukkan huruf besar ataupun huruf kecil, setelah itu tekan OK disana akan muncul halaman CMD berlatarkan warna hitam yang khas.

Setelah itu, anda masukkan perintah dengan cara ketik "netsh wlan show profiles" lalu tekan Enter maka akan muncul jaringan WiFi yang pernah terkoneksi di laptop anda.

Kemudian anda dapat kembali masukkan ke perintah Netsh Wlan Show Profile Name (nama jaringan) Key=clear dari situlah akan muncul data-data jaringan itu beserta passwordnya.

Maka anda akan menemukannya didalam "Key Content", jika sudah menyimpannya setelah itu anda tinggal mencari koneksi dengan nama yang sama lalu masukkan password barusan anda ketahui.


5. Cara Membobol WiFi Tetangga dengan Akses Menu Network and Internet

Cara Membobol WiFi Tetangga
Cara Membobol WiFi Tetangga dengan Akses Menu Network and Internet
Cara membobol WiFi tetangga yang terakhir, dalam hal ini jika anda menggunakan laptop ataupun desktop maka anda bisa masuk ke dalam menu Network and Internet.

Untuk cara menemukan menu Control Panel, anda tinggal Start Menu atau dengan cara klik kalau disana ada Wireless Connection berbentuk sinyal.

Umumnya berada pada pojok kanan bawah layar berstatuskan baterai, supaya bisa masuk ke menu Open Ntwork and Sharing Center ini.

Anda buka lewat Control Panel, maka anda cari menu "Network and Internet lalu anda masuk ke dalam menu Network and Sharing Center.

Disana anda akan tahu jaringan apa saja yang sudah terkoneksi di laptopnya, di jendela baru anda dapat melihat Manage Wireless Network untuk tahu password dari WiFi yang tersambung ke laptop-nya.


Jika anda ingin tahu, tinggal klik ke nama jaringan yang ingin dilihat passwordnya setelah itu akan segera muncul tab baru yang isinya status dari koneksi WiFi.

Lalu anda klik Tab Wireless Properties kemudian anda pilih tab Security pada sebelah kanan disana akan muncul rincian dari WiFi berupa security tipe, encryption type dan network security key.

Pasalnya di network security key masih seperti titik yang tidak terbaca, jika ingin menampilkan karakter aslinya tinggal centang Show Characters maka tampilah password Wifi yang anda pakai.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja cara ini memudahkan anda dalam melakukan pembobolan WiFi tetangga anda.

Kami sudah menyiapkan lima cara untuk anda gunakan, bahkan anda juga bisa tanpa menggunakan aplikasi tambah dan tentunya sangatlah mudah lho.

Namun kami ingatkan lagi, gunakan cara ini dengan bijak jangan sampai merugikan orang lain dan jadikan sebagai pembelajaran saja.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membobol WiFi tetangga. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel