Cara Memblokir Akun IG Orang 2023

Cara Memblokir Akun IG Orang
Cara Memblokir Akun IG Orang
- Disaat sedang bermain sosial media salah satunya Instagram, namun tidak semua pengguna merasa nyaman akunnya di ikuti oleh orang yang tidak kita kenal.

Dalam hal ini, supaya anda merasa nyaman bermain sosial media yakni dengan cara memblokir akun yang tidak kita kenal dimana terus mengikuti akun kita.

Pasalnya dengan cara memblokir, maka pengguna yang anda blokir itu tidak akan bisa melihat profil dan kiriman foto ataupun video yang anda upload di Instagram.

Baca juga :  Cara Swipe UP di IG

Apa lagi pihak Instagram menyediakan fitur blokir ini, dalam mencegah terjadi hal yang menggangu kenyamanan pengguna Instagram termasuk mencegah orang tidak kita kenal berinteraski dengan kita.


Pembahasan Cara Memblokir Akun IG Orang

Cara ini terbilang cukup mudah, jika anda ingin memblokir akun orang lain bahkan anda dapat memakainya kapapun dan dimanapun pada saat merasa tidak aman dan tidak nyaman bersosial media.

Jika anda sudah ingin berinteraksi lagi dan berubah pikiran, anda dapat membuka blokiran tersebut dengan sangat mudah dan cepat.


Pada artikel kali ini kami bukan hanya membahas cara blokir akun IG orang, namun kami juga akan menjelaskan membuka blokiran akun orang lain jika sewaktu-waktu anda berubah pikiran.

Untuk lebih jelasnya, anda jangan kemana-mana sebab kami akan membagikan informasi seputar cara memblokir akun IG orang tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Memblokir Akun IG Orang


1. Cara Memblokir Akun IG Orang

Cara Memblokir Akun IG Orang
Cara Memblokir Akun IG Orang
Jika anda ingin memblokir orang lain di Instagram, anda dapat melakukannya baik memakai perangkat Android ataupun iOS.


Berikut cara memblokir akun IG orang lain:
  • Terlebih dahulu, anda harus membuka profil akun pengguna yang mau anda blokir tersebut.
  • Lalu anda tekan ikon titik tiga pada sambing kanan atas profil.
  • Nanti akan muncul sejumlah pilihan pada bagian bawah yaitu Report, Block, Retrict setelah itu anda pilih saja opsi "Block".
  • Disana akan terdapat dua opsi yang muncul, apakah anda ingin memblokir akun itu dan akun baru yang kemungkinan akan dibuat atau cukup blokir akun itu saja.
  • Kalau anda ingin lebih aman, silahkan anda pilih opsi blokir semua akun yang kemungkinan pengguna itu buat.
  • Setelah itu anda tinggal klik tombol "Blokir".


2. Cara Memblokir Akun IG Orang atau Membuka Blokiran

Cara Memblokir Akun IG Orang
Cara Memblokir Akun IG Orang atau Membuka Blokiran
Jika anda sudah tahu cara memblokir akun IG orang, sekarang anda berubah pikiran dan ingin membuka blokiran akun yang tadi anda blokir.


Berikut cara membuka blokiran akun Instagram orang:
  • Terlebih dahulu, anda buka profil akun Instagram anda.
  • Lalu anda pilih ikon garis tiga yang terdapat pada samping kanan di atas profil-nya.
  • Maka anda tinggal pilih opsi 'Settings" lalu anda pilih opsi "Privacy" setelah itu scroll sampai kebawah nantinya anda akan menemukan menu "Connections".
  • Kemudian anda pilih menu "Blocked Accounts".
  • Tahap terakhir, jika anda mau membuka blokiran tinggal klik "Unblock".


Akhir Kata

Begitulah kira-kira cara memblokir akun Instagram milik orang lain, supaya anda merasa nyaman bersosial media tanpa ada gangguan orang yang tidak kita kenal.

Apa lagi sampai berkomentar yang membuat mental kita jadi down, maka dari itu solusinya yakni dengan cara memblokir akun Instagram orang tersebut.

Untuk anda merasa lebih aman dan nyaman dalam bersosial media, tanpa di ganggu oleh orang yang iseng apa lagi sampai berkomentar tidak-tidak.

Supaya menghindari hal seperti itu, ada baiknya di blokir agar anda nyaman dan bisa memilih sama siapa berteman di Instagram namun jika anda selebgram anda tidak bisa memilih atau privasi.akunnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara memblokir akun IG orang. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel