Cara Melihat Windows di Laptop ASUS 2022

Cara Melihat Windows di Laptop ASUS
Cara Melihat Windows di Laptop ASUS - Sekarang ini, hampir semua perangkat elektronik yang sudah berbasis komputer atau PC ini mempunyai sebuah sistem operasi.

Supaya bisa menjalankan semua komponen yang ada pada perangkat itu, bisa kita sebut saja sekarang ini Smartphone yang sudah tergolong ke dalam sebuah perangkat komputasi.

Dan juga mempunyai sebauh sistem operasi yang di beri nama perangakat Android punya Google dan juga iOS punya Apple.


Dan itu semua sama halnya dengan PC atau Laptop juga mempunyai sistem operasi yang berbasis Windows punya Microsoft dan juga Mac OS punya Apple.


Pembahasan Cara Melihat Windows di Laptop ASUS

Cara untuk mengecek Windows pada laptop ASUS ini bertujuan buat mengetahui secara detail semua informasi mengenai Laptop yang kanda pakai.

Misalnya itu, seperti anda mau memasang sebuah aplikasi pada laptop ASUS, dan ada beberapa aplikasi khususnya yang memiliki ukuran besar mempunyai permintaan untuk spek yang tertentu.

Jadi, anda perlu mengetahui jneis prosesir, RAM, sistem operasi, dan yang lainnya lagi, supaya aplikasi ini bisa berjalan dengan sangat lancar.

Ada begitu banyak sekali cara untuk mengecek Windows pada laptop ASUS yang dapat anda lakukan buat melihat spek dari laptop.


Dan kali ini kami mau membagikan tutorial bagaimana cara untuk bisa melihat versi Windows pada laptop.

Nah yuk simak secara detail cara melihat Windows di laptop ASUS berikut ini.


Cara Melihat Windows di Laptop ASUS


Cara Melihat Windows di Laptop ASUS di Informasi Sistem

Cara Melihat Windows di Laptop ASUS
Cara Melihat Windows di Laptop ASUS di Informasi Sistem
Jika laptop yang anda pakai saat ini merupakan tipe yang lama atau mungkin tidak mengingat sama sekali tipenya.

Maka anda dapat mengeceknya dengan menggunakan alternatif yang lain, ada sebuah cara melihat Windows di laptop ASUS di Informasi Sistem berikut ini:
  • Silahkan klik opsi 'Start' atau bisa juga klik logo Windows yang berada di pojok sebelah kiri bawah di layar laptop
  • Setelah itu ketik opsi 'System Information' di dalam kotak pencarian yang sudah tersedia.
  • Jika memang hasil pencariannya itu tyelah muncul, maka anda dapat langsung untuk memilih opsi 'System Information'.
  • Anda bisa menemukan semua informasi tentang spesifikasi laptop di halaman awal atau utama 'System Information'.
  • Anda juga dapat mencari informasi yang lainnya, misalnya seperti komponen jarungan, kompenen multimedia, dan yang lainnya, dengan cara memilih opsi pada panel yang berada di sebelah kiri.

Cara yang lainnya buat melihat spek laptop Windows yaitu sebelum untuk melakukan proeses peningkatan perangkat keras.

Misalnya itu, anda mau menambah RAM, maka perlu mengetahui terlebih dahulu apakah perangkat yang ada di dalam laptop tersebut sudah mendukung untuk peningkatan itu.


Adapaun salah satu penyebab kenapa fitur pencarian untuk Windows 10 tidak dapat berfungsi yaitu disebaba karean ada sistem bug.

Hal ini dapat diatasi dengan cara mengatur salah satu settingan di program Services, untuk caranya itu seperti ini klik tombol Windows + R secara berasamaan.


Akhir Kata

Sekarang, anda telah mengetahui bagaimana cara untuk melihat Windows pada laptop ASUS dengan sangat mudah dan juga dapat memeriksanya itu kapan saja.

Windows merupakan sebuah sistem operasi yang diciptakan oleh Microsoft, yang dimana anda bisa memakai komputer dengan dari sistem operasi.

Windows ini mayoritas telah di-bundling pada PC atau komputer yang baru, sehingga Windows akan menjadi sebuah sistem operasi yang sangat populer sekali di dunia.

Untuk Windows Key merupakan sebuah tombol yang bergambar logo Windows, yang diamana biasanya itu ada pada deretan bawah pada keyboard.

Itulah dia keseluruhan bahasan kita pada artikel yang kali ini tentang cara melihat Windows di Laptop ASUS. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel