Cara Melaporkan Akun IG Penipu 2022

Cara Melaporkan Akun IG Penipu
Cara Melaporkan Akun IG Penipu - Apa lagi semenjak Instagram mengenalkan fitur yang baru ini yakni online shop, pastinya banyak sekali usaha kecil sampai dengan menengah.

Dimana membuat akun toko online sendiri, dalam hal ini memungkinan siapap pun itu dapat mengoperasikan online shop melalui Instagram.

Akan tetapi beriringan dengan semakin meningkatkannya tren berbelanja online, ada beberapa kasus online shop yang menipu para pelanggannya.

Bisa di lihat dari tidak mengirimkan barang, pasalnya barang tersebut sudah di bayar hingga barang tidak sesuai dengan gambar di tampilkan pada Instagram.

Jika anda menemukan kasus seperti itu, sebaiknya anda melakukan hal yang dimana sik penipu merasakan akibat dari perbuatannya supaya mereka tidak melakukan aksinya.


Untuk lebih jelasnya, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi cara melaporkan akun IG penipu tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Melaporkan Akun IG Penipu


1. Cara Melaporkan Akun IG Penipu Supaya di Takedown

Cara Melaporkan Akun IG Penipu
Cara Melaporkan Akun IG Penipu Supaya di Takedown
Berikut cara melaporkan akun IG penipu supaya di takedown:
  • Pertama-tama anda buka akun Instagram Online Shop penipu.
  • Lalu anda cari unggahan yang akan anda laporkan, setelah itu anda klik Menu Lainnya (:) yang berada pada bagian pojok kanan atas unggahan.
  • Selanjutnya anda pilih opsi Laporkan, kemudian anda pilih alasan pelaporan yang sesuai dengan masalahnya yakni "Penipuan atau penggelapan".
  • Kemudian laporan berhasil di ajukan, maka akan di proses oleh pihak dari Instagram.
  • Jika sudah berhasil, pihak Instagram akan menghapus unggahan itu.


2. Cara Melaporkan Akun IG Penipu dengan Laporkan Profil Instagram

Cara Melaporkan Akun IG Penipu
Cara Melaporkan Akun IG Penipu dengan Laporkan Profil Instagram
Jika cara yang pertama tidak berhasil sama sekali, gak ada salahnya anda melaporkan profil akun Online Shop penipu kalau berhasil maka pihak Instagram akan menghapusnya.

Baca juga : Filter IG Kacamata

Berikut cara melaporkan akun IG penipu dengan melaporkan profil Instagram:
  • Terlebih dahulu, anda buka aplikasi Instagram dan anda cek profil akun sik penipu.
  • Setelah itu, anda klik Menu Lainnya (:) pada pojok kanan atas.
  • Maka anda pilih opsi menu Laporkan, tinggal klik Laporkan Akun jika sudah pilih konten postingannya yang tidak seharusnya berada pada Instagram.
  • Tahap terakhir, anda klik penipuan atau penggelapan selanjutnya anda laporan anda sudah berhasil masuk dan akan segera di proses.


3. Cara Melaporkan Akun IG Penipu dengan Cekrekening.id

Cara Melaporkan Akun IG Penipu
Cara Melaporkan Akun IG Penipu dengan Cekrekening.id
Jika anda sudah sempat melakukan transfer uang kepada sik penipu, oleh sebab itu anda dapat memanfaatkannya untuk bisa melaporkan nomor rekening penipu.


Berikut cara melaporkan akun IG penipu dengan Cekrekening.id:
  • Terlebih dahulu anda buka laman atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://cekrekening.id/).
  • Maka anda gulirkan ke bagian bawah, kemudian anda pilih menu Laporkan Rekening.
  • Setelah itu anda isi form buat laporan dengan identitas pelaku berupa nama bank, no rekening, nama pemilik rekening, kategori (jenis aktivitas transaksi yang dilakukan) pastikan jumlah kerugian media transaksi dan juga kronologi.
  • Lalu anda lampirkan bukti seperti tangkapan layar bukti transfer atau percakapan dengan penipu, setelah itu klik Submit maka data akan langsung di verifikasi oleh tim Cekrekening.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja cara ini dapat anda gunakan dalam melaporkan kepada pihak Instagram.

Oleh sebab itu, jika anda mengalami hal seperti ini anda bisa melaporkan kepada pihak Instagram supaya di blokir dan akunnya hilang.

Agar tidak ada lagi korban selanjutnya yang kena target penipuannya, satu lagi lebih teliti jika membeli dari online Shop entah itu media sosial lainnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara melaporkan akun IG penipu. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel