Cara Login Telegram di Laptop dengan Kode QR 2022

Cara Login Telegram di Laptop dengan Kode QR
Cara Login Telegram di Laptop dengan Kode QR - Bukan hanya WhatsApp Web salah satunya add ons web chat yang populer pada saat ini, Bahkan Telegram sendiri memiliki fitur qr kode lho.

Ditambah dengan koneksi internet yang cukup stabil dan cepat, anda dapat melakukan chat dengan menggunakan user lain tanpa perlu mengeluarkan baiaya yang cukup tinggi.

Itu yang membedakan dengan teknologi 20 tahun silam, dimana kita di haruskan menggunakan SMS dengan biaya di potong pulsa termasuk salah satunya keterbatasan jumlah karakter per pesannya.

Di dalam sekali melakukan pengiriman, namun sekarang ini anda dapat menggunakan aplikasi chat berupa Telegram yang dimana tanpa adanya batasan jumlah karakter dan biaya tidak terlalu besar.


Bahwasannya WhatsApp, Line dan Telegram sendiri merupakan aplikasi yang sama dan dapat digunakan untuk melakukan chat tanpa ada batasan.


Pembahasan Cara Login Telegram di Laptop dengan Kode QR

Bisa di lihat dari segi keamanan dan juga kenyaman, pastinya Telegram jauh lebih unggu jika di bandingkan dengan aplikasi chat lainnya.

Sebab aplikasi Telegram tidak mengeluarkan pesan iklan, dimana cukup menggangu seperti halnya aplikasi chat lainnya.

Bukan itu saja, terdapat fitur emoji yang cukup banyak di Telegram tentu saja itu menjadi daya tarik seseorang untuk terus memakai aplikasi tersebut.

Untuk lebih jelasnya, diartikel kali ini kami akan menjelaskan beberapa informasi seputar cara login Telegram di laptop dengan kode qr tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Login Telegram di Laptop dengan Kode QR


Cara Login Telegram di Laptop dengan Kode QR

Cara Login Telegram di Laptop dengan Kode QR
Cara Login Telegram di Laptop dengan Kode QR
Pasalnya demi kenyamanan para penggunanya, maka pihak Telegram telah menyediakan fitur chat yang dapat anda akses lewat laptop lho bukan hanya melalui HP saja.

Cara login Telegram di laptop dengan kode qr ini yakni hanya dengan memakai web browser sama seperti Google Chrome, Opera, Microsoft Edge atau bisa juga Mozila Firefox.

Namun anda harus memastikan telah melakukan update browser ke dalam versi yang paling baru, supaya mudah mengakses web modern dengan lancar tanpa ada kendala.

Pertama-tama anda tinggal buka browser-nya, kemudian ketik alamat website Telegram yang dapat anda akses lewat URL atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://web.telegram.org).


Apa bila sudah terbuka, anda tinggal melihat kode qr dan link akan melakukan sign in lalu anda klik link sign in untuk dapat membuka halaman login ke dalam akun Telegram lewat akses browser.

Melalui laptop ataupun PC, setelah itu anda masukkan asal negara anda yakni Indonesia anda tinggal pilih kode negara yaitu +62 kemudian anda masukkan saja nomor Handphone anda.

Dimana sudah terdaftar untuk akun Telegram sendiri, pada saat pendaftaran dulu selanjutnya anda ubah ke angka 0 menjadi awalan dengan +62 supaya nomor anda dapat melakukan login Telegram.

Lewat website tersebut kalau sudah yakni itu benar entah nomor akun Telegram, kode negara dan negara Indonesia anda tinggal klik saja tombol Next.

Namun sebelum anda akan menekan tombol Next, disana terdapat pilihan untuk centang keep me sign in yang nantinya akan mempermudahkan anda dalam melakukan login.

Tanpa harus mengetik ulang nomornya lagi, maka anda centang apabila anda ingin mengaktifkan fitur tersebut akan tetapi tidak usah centang kalau komputer anda gunakan akan digunakan oleh orang lain.

Selanjutnya anda klik Next, disana akan muncul berupa pesan konfrimasi bahwasannya itu adalah nomor anda sendiri untuk langkah keamanan tambahan.

Maka server dari pihak Telegram akan mengirimkan kode otp ke dalam nomor, dalam hal ini yang anda gunakan untuk melakukan login barusan.


Oleh sebab itu anda buka inbox HP-nya, setelah itu copy paste kode otp ini yang biasanya akan berjumlah 5 digit ke dalam halaman website Telegram itu.

Apa bila kode otp yang anda masukkan tadi sudah benar, setelah itu secara langsung anda telah login ke dalam web Telegram anda.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja dengan cara ini anda bisa login ke Telgeram di laptop dengan menggunakan kode QR.

Bahkan untuk dapat masuk kesana anda tinggal menggunakan kode QR dari HP lho, itupun akan lebih gampang jika harus mengetik langsung.

Oleh sebab itu, dizaman seperti ini anda akan di mudahkan dalam melakukan apapun termasuk login Telegram di laptop dengan Kode QR.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara login Telegram di laptop dengan kode QR. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel