Cara Live Youtube di Laptop 2022

Cara Live Youtube di Laptop
Cara Live Youtube di Laptop - Apakah anda pernah menonton live streaming orang lain di Youtube? Pastinya anda sering sekali menonton live Streaming orang lain di Youtube.

Ditambah publik figure yang anda sukai, sedang melakukan siaran langsung atau live streaming di Youtube mereka entah itu sekedar melakukan permainan game atau curhat kesehariannya.

Pasalnya Live Streaming atau siaran langsung di aplikasi Youtube adalah salah satu bagian dari fasilitas Youtube untuk para konten kreator.

Dalam hal ini, adanya live streaming kita dapat dengan mudah menyaksikan atau menampilkan rekaman video secara langsung atau live streaming

Oleh sebab itu anda penasaran, gimana sih membuat siaran langsung atau live streaming di Youtube melalui laptop seperti para konten kreator.


Apa lagi anda baru-baru ini melakukannya, maka dari itu anda masih kebingungan dan mencari tips-tips di internet langkah-langkah live Youtube di laptop.

Untuk itulah, di artikel kali ini kami akan memberikan penjelasan dan membagikan informasi seputar cara live Youtube di laptop tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut ini.


Cara Live Youtube di Laptop


Cara Live Youtube di Laptop

Cara Live Youtube di Laptop
Cara Live Youtube di Laptop
Hari gini siapa gak kepengen menjadi terkenal dan memiliki uang tambahan dari aplikasi Youtube, oleh sebab itu ada banyak orang berbondong-bondong ingin menjadi konten kreator.

Namun ada juga hanya sekesar hobi saja dan ingin menyalurkannya, maka dari itu ada berbagai macam cara yang dilakukan untuk bisa mengait para penggemar.

Baik itu melalui video atau melakukan siaran langsung, entah itu hanya sekedar melakukan permainan game atau curhat pada saat melakukan live streaming.


Itu adalah salah satu contoh yang terdapat di di aplikasi Youtube, dalam hal ini anda menjadi penasaran gimana sih cara melakukan live Youtube di laptop sedangkan anda baru pertama kali.

Berikut cara live Youtube di laptop:
  • Pertama-tama anda buka browser di PC ataupun laptop anda, contohnya saja Google Chrome kemudian anda buka Youtube.com.
  • Setelah itu, anda login ke akun Youtube anda memakai alamat Gmail lalu anda pergi ke menu pada sudut kanan dan pilih opsi ikon video kemudian anda pilih menu Go Live atau Live Streaming.
  • Jika sudah selesai, nanti anda akan di arahkan ke dalam Youtube Studio dan pilih opsi menu Right Now setelah itu pilih Start.
  • Kemudian Built-in webcam, lalu anda pilih opsi GO untuk dapat melanjutkan live streaming langsung lewat kamera webcam laptop ataupun PC. Apa bila anda memakai PC, dalam hal ini anda harus menyiapkan kamera webcam yang telah terkoneksi pada komputer PC.
  • Apa bila anda ingin melakukan live streaming atau siaran langsung rekaman layar di PC maupun laptop, anda pilih menu streaming software. Namun di langkah tersebut, anda di haruskan memakai aplikasi tambahan atau aplikasi ketiga dan silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini aplikasi OBS Studio.
  • Setelah itu anda isikan title (judul) dari video anda, lalu anda ubah Private menjadi Public dalam hal ini secara otomatis anda dapat melakukan siaran langsung atau live streaming. Selanjutnya anda atur seperti biasanya ketersediaan para penonton untuk semua kalangan umur atau tidak, apa bila sudah anda tinggal pilih opsi Next.
  • Kemudian anda dapat mengedit judulnya, kalau anda merasa kurang tepat anda juga bisa langsung share link untuk dapat membagikan ke teman-temannya. Supaya mereka bisa menonton siaran langsung ke akun Youtube, apa bila sudah maka langkah yang terakhir yakni pilih opsi Go Live untuk melanjutkan streaming.
  • Disana anda akan langsung tersambung, maka anda dapat langsung melakukan streaming melalui laptop ataupun PC anda.
  • Apa bila anda ingin mengakhiri live streaming, tinggal pilih opsi tombol End Stream maka video hasil dari streaming tadi nantinya akan langsung tersimpan ke dalam channel Youtube anda. Bahkan masih bisa di tonton oleh orang lain, pada lain waktu selesai dech.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja dengan cara yang kami berikan bisa dengan mudah melakukan siaran langsung atau live.

Bahkan anda tidak lagi kebingungan, apa lagi itu adalah salah satu cara agar anda bisa menggait para penontonnya untuk menonton channel Youtube anda.

Apa lagi anda yang baru-baru ini merintis menjadi konten kreator, maka itu adalah cara melakukan streaming di Youtube anda.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara live Youtube di laptop. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel