Cara Live Youtube dengan OBS 2022

Cara Live Youtube dengan OBS
Cara Live Youtube dengan OBS - Untuk anda yang saat ini berprofesi sebagaia Youtuber, maka dari itu di artikel kali ini kami akan membahas live streaming Youtube dengan aplikasi OBS.

Mungkin sebagian orang pastinya sudah gak asing lagi, apa lagi jika anda seorang Youtuber tentu saja anda sudah hapal streaming atau membuat video secara langsung dan tayang di Youtube.

Apa lagi jika anda membuat live streaming pada komputer, pastinya akan membutuhkan yang namanya software dari pihak ketiga untuk bisa melakukan streaming.

Pasalnya apa bila tanpa memakai aplikasi tambahan atau pihak ketiga, anda tidak dapat melakukan live streaming pada aplikasi Youtube.

Itu sebabnya, di aplikasi Youtube sendiri tidak menyediakan tools untuk melakukan live streaming pada websitenya maka pihak dari Youtube menyarankan untuk memakai aplikasi pihak ketiga.


Supaya bisa melakukan live streaming Youtube, berbanding terbalik jika anda menggunakan Smartphone anda dapat dengan mudah melakukan live streaming.


Pembahasan Cara Live Youtube dengan OBS

Hal ini pun, anda hanya dapat live streaming langsung dengan menggunakan kamera HP Android yang anda miliki contohnya saja anda ingin membuat live streaming game di Youtube.

Pastinya anda akan membutuhkan yang namanya aplikasi pihak ketiga, apa lagi saat ini ada banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang bisa anda gunakan.

Dalam melakukan live streaming pada aplikasi Youtube, namun yang kami akan jelaskan saat ini yakni dengan memakai aplikasi live streaming gratis dari aplikasi OBS Studio lho.


Seperti yang anda ketahui, kalau OBS Studio ini merupakan aplikasi gratis dan open source yang dapat anda gunakan untuk melakukan live streaming pada Youtube dan juga media sosial lainnya.

Apa lagi OBS ini sangat cocok buat anda yang ingin melakukan live streaminf, sebab OBS ini sangatlah ringan dan pastinya mudah di pakai.

Untuk lebih jelasnya lagi, di artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara live Youtube dengan OBS tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Live Youtube dengan OBS


Cara Live Youtube dengan OBS

Cara Live Youtube dengan OBS
Cara Live Youtube dengan OBS
Untuk cara live di Youtube dengan OBS ini, anda harus mengunduhnya terlebih dahulu atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://obsproject.com/).

Terdapat banyak sekali versi OBS seperti System Linux, Mac OS dan Windows 10 apa lagi Windows 10 sendiri spesifikasi yang anda akan butuhkan yakni Windows 8, 8. 1 dan Windows 10.

Sedangkan versi Windows 7 pada saat ini tidak dapat memakai OBS Studio versi terbarunya, oleh sebab itu sebaiknya anda ikuti dan simak di bawah ini.


Berikut cara live Youtube dengan OBS:
  • Terlebih dahulu, anda unduh dan install aplikasi OBS Studio pada komuternya atau silahkan anda klik link yang kami sudah bagikan di atas.
  • Setelah itu, anda buka aplikasi OBS Studio nanti anda akan menemukan di bagian menu scences terdapat buat scene baru. Pasalnya anda tinggal klik tanda + dan andaberikan nama scene contohnya saja PUBG MOBILE selanjutnya anda klik OK.
  • Jika anda sudah selesai, maka akan tampil di layar samping atau layar tidak akan penuh supaya layar dapat tampil dengan penuh silahkan klik dan seret pada layar ke bawah.
  • Supaya settingan layar tidak bergeser kesana kemari, silahkan di menu source kunci layar supaya tidak bergeser anda klik ikon gembok disana.
  • Apa bila layar sudah terkunci, itu sebabnya layar tidak akan gerser kesana kemari ketika anda nantinya menggerakkan mouse.
  • Dalam hal ini, jika anda ingin melakukan live streaming di Youtube anda tinggal klik menu Setting pada bagian bawah menu.
  • Lalu di menu setting, anda klik menu Stream pada bagian Service pilih Youtube atau Youtube Gaming.
  • Pasalnya di menu service tersebut, anda dapat memilih lebih banyak pilihan live streaming contohnya Facebook live dan lain sebagainya. Namun anda akan melakukan live streaming di aplikasi Youtube, silahkan anda pilih Youtube atau Youtube Gaming.
  • Selesai dech.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja dengan menggunakan aplikasi OBS ini nada bisa melakukan live streaming di Youtube.

Bahkan aplikasi ini cukup simple, jika di bandingkan aplikasi pihak ketiga lainnya dan pastinya anda bisa dengan mudah live di Youtube.

Oleh sebab itu, untuk anda yang saat ini pemula dalam melakukan live streaming di aplikasi Youtube silahkan anda gunakan cara yang kami berikan di atas.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara live Youtube dengan OBS. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel