Cara IGTV Tidak Muncul di Feed 2022

Cara IGTV Tidak Muncul di Feed
Cara IGTV Tidak Muncul di Feed - IGTV merupakan sebuah fitur Instagram atau IG yang dipakai buat untuk berbagi konten video dengan memiliki durasi 10 menit sampai dengan 1 jam.

Meskipun sudah lama sekali diluncurkan, akan tetapi masih ada banyak sekali yang belum mengerti atau masih bingung bagaimana cara untuk mengelolanya.

Dan termasuk bagaimana cara untuk menghapus IGTV pada akun Instagram milik anda sendiri.

Perbedaan dari fitur IGTV dan juga postingan video biasa ini pada akun Instagram yang sangat mencolok sekali yaitu dari durasi video dan juga penempatan.

Untuk fitur IGTV, anda dapat mengirimkan konten video dalam durasi sampai dengan 10 menit lamanya.


Dan buat penempatan itu, video di akun Instagram berada pada bagian tab menu unggahan yang bercampur dengan unggahan foto.

Sedangkan untuk video di fitur IGTV ini berada khusus pada bagian tab fitur IGTV di profil akun IG atau Instagram.

IGTV bisa menampilkan konten video dalam wujud video yang vertikal, dan anda juga bisa memberikan sebuah nama di channel IGTV pada akun IG milikmu, ya dapat dibilang jika fitur ini hampir sama seperti channel Youtube.

Akan tetapi sayangnya, masih ada banyak sekali orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara kerja dari fitur IGTV ini.

Dan kebanyakan dari mereka semua bertanya, lantas bagaimana sih cara untuk menghapus video di fitur IGTV IG?

Baca juga :  Cara Swipe UP di IG

Jika anda salah satu merupakan pengguna dari fitur IGTV yang mau menghapus video atau mau menyembunyikan channel pada profil IG anda, maka saat ini sudah berada pada tempat yang sangat tepat.

Biasanya jika anda upload video IGTV, dengan otomatis akan ada muncul di beranda atau feed post anda, yang akan muncul hanyalah cuplikan yang sekitar satu menitan saja.

Untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja simak cara IGTV tidak muncul di Feed berikut ini.


Cara IGTV Tidak Muncul di Feed


Cara IGTV Tidak Muncul di Feed Mudah

Cara IGTV Tidak Muncul di Feed
Cara IGTV Tidak Muncul di Feed Mudah
Nah untuk anda yang mungkin ngerasa jika fitur IGTV sedkit mengganggu dan mau menghapusnya di feed post anda, tanpa untuk menghapus video yang asli di fitu IGTV.


Maka ini merupakan tutorial yang anda cari, yuk langsung saja ke langkah-langkah cara IGTV tidak muncul di Feed berikut ini:
  • Disaat anda sudah selesai mengunggah IGTV, silahkan langsung nonaktifkan saja pilihan opsi Post a Preview atau Tampilkan Preview.
  • Setelah itu jika ternyata memang sesudah anda mengunggah IGTV dan post IGTV atau preview masih ada muncul pada beranda anda, maka silahkan saja klik titik tiga buat membuka menu.
  • Kemudian pilih Remove Preview atau Hapus Preview.
  • Lalu anda pilih Remove atau Hapus.
  • Dan unggahan video IGTV telah terhapus dari beranda Instagram anda.
  • Selesai.


Itulah dia semua langkah-langkah yang harus anda ikuti.


Akhir Kata

Demikianlah ulasan singkat yang kali ini tentang bagaimana cara fitur IGTV tidak muncul di Feed anda.

Semoga saja bisa membantu untuk anda yang sedang membutuhkan atau sedang mencari cara agar IGTV tidak muncul.

Jangan sampai lupa untuk tinggalkan jejak yang berupa komentar, like dan bisa juga bagikan kepada teman-teman anda yang sedang membutuhkan.

Itulah dia keseluruahan bahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara IGTV tidak muncul di Feed. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel