Cara Hack Termux Pemula 2022

Cara Hack Termux Pemula
Cara Hack Termux Pemula - Mungkin ada sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang datu ini, yakni aplikasi  Termux merupakan aplikasi Android berbentuk terminal yang dapat menjalankan semua pemrograman mulai dari Ruby, Python, PHP dan lain sebagainya.

Yang menariknya lagi ialah, Termux juga dapat digunakan untuk menjalankan sistem Linux lho. Apabila dikatakan secara sederhana, Termux merupakan tool untuk menginstall dan menjalankan program script maupun project.

Aplikasi ini diciptakan oleh seorang developer Android yang bernama Fredrik Fornwall pada tahun 2015 lalu.

Lalu kira-kira apakah aplikasi Termux ini membutuhkan akses root? Jawabannya tentu tidak, hanya saja Termux tetap membutuhkan koneksi internet dalam proses instalasi dan untuk menjalankan programnya.

Dimana biasanya aplikasi Termux ini digunakan untuk berbagai macam kepentingan yang ada hubungannya dengan pemrograman, salah satunya adalah aktivitas hacking.


Perlu anda ketahui bahwa Termux menyiapkan Package Manager (APT) untuk memudahkan penggunanya pada saat mencari serta menginstall Package yang dibutuhkan dari software repository yang sudah disediakan oleh Termux.

Aplikasi hacking seperti Metasploit dan Kali net hunter juga dapat diinstall menggunakan aplikasi Termux di HP Android anda.

Untuk ukuran aplikasi Termux sendiri dapat dikatakan cukup sedikit yakni hanya17MB saja dan ukurannya pun dapat lebih jelas ketika sudah di isi oleh banyak program ya.

Sehingga aplikasi Termux ini sangat terkenal dikalangan para kacker profesional ataupun pemula khususnya.


Pembahasan Cara Hack Termux Pemula

Apabila anda baru mengenal Termux dan ingin mempelajari tentang cara menggunakannya, khusus untuk melakukan hack atau peretasan.

Akan tetapi Termux hanya dapat berjalan jika anda sebagai penggunannya memasukkan script atau perintah.


Dimana script yang dimasukkan tergantung dari apa yang akan anda hack, misalnya game, media sosial dan aplikasi lainnya.

Maka dari itu anda bisa langsung menyimak ulasan dibawah ini tentang cara hack Termux pemula hingga selesai ya.


Cara Hack Termux Pemula


Cara Hack Menggunakan Termux Pemula Dengan Mudah

Cara Hack Termux Pemula
Cara Hack Menggunakan Termux Pemula Dengan Mudah
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk cara hack menggunakan Termux pemula dengan mudah yang dapat anda coba menggunakan Smartphone yang anda punya:

A. Mendownload dan Menginstall Aplikasi Termux


Langkah pertama silahkan anda download dan install aplikasi Termux di HP Android anda melalui link yang kami sediakan berikut ini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.termux&hl=in&gl=US)

Nah jika aplikasi berhasil di install, silahkan anda tekan buka dan tunggulah proses install nya selesai. Jika proses install sudah berhasil, maka langkah selanjutnya memasukkan script atau perintah.

Agar aplikasi Termux bisa berjalan, anda perlu memasukkan beberapa script atau perintah lalu gunakanlah keyboard yang ada di Android untuk menuliskan perintah tersebut.


Dimana kami akan memberikan anda beberapa contoh script atau perintah dasar Termux beserta fungsinya dan pastikan setiap huruf pada script atau perintah yang dimasukkan sudah sesuai, lalu tekan saja enter jika sudah selesai diketik.

Berikut ini ada beberapa contoh script Termux:
Is = (Huruf kecil dark LS) untuk menampilkan isi file ya.
cd = untuk membuka Directory.
pkg install = < nama paket> = untuk menginstall paket pemrograman.
apt list = yang akan menampilkan semua paket pemrograman yang terisntall dan tidak.

Apabila anda ingin menulis apt-list untuk melihat paket apa saja yang sudah terinstall, silahkan anda tuliskan perintahnya seperti yang ada dibawah ini :
apt-list
Tekan enter, dimana nantinya aplikasi Termux akan menampilkan seluruh daftar paket dari Termux dan yang terinstall akan ditandai dengan tulisan Installed ya guyss!

B. Install Package dan Module


Package dan Module merupakan sebuah dua komponen yang sangat dibutuhkan oleh Termux agar programnya dapat dijalankan dengan cepat dan lancar.

Dibawah ini contoh package tersebut diantaranya:
python, wget, php
Sedangkan untuk Module contohnya seperti:
mechanize, bs4, request
Nah untuk menginstall Package dan Module ialah anda perlu disesuaikan dengan script atau program yang akan dijalankan.

Baca Juga : Cara Hack OME TV

Karena Termux ini mempunyai Package dan Module yang berbeda-beda dan biasanya sudah tertera pada deskripsi script yang mana anda dapat memilihnya dengan cukup mudah.


C. Clone File Script


Dan hampir 90% alasan orang-orang memakai aplikasi Termux yakni untuk menjalankan sebuah script atau perintah yang merupakan tujuan utama penggunanya.

Misalnya:

Kami akan menginstall script bot komen FB, karena tujuannya untuk menjalan bot komentar untuk FB tersebut.

Bagaimana dengan anda? Apakah ingin sekali melakukan hack pada WiFi, Faceook atau belum sama sekali memiliki tujuan?.

Yang terpenting anda pahami terlebih dahulu konsep dasar dari Termux tersebut, kemudian barulah anda dapat menentukan tujuan akan digunakan untuk apa nantinya ya.

Dan pada dasarnya script Termux dapat diclone dari alamat tempat script tersebut tersimpan dan hampir semua filenya tersimpan di github lho.

Github merupakan sebuah layanan hos web bersama untuk dapat mengembangkan perangkat lunak dan biasanya Github ini juga sering digunakan oleh developer untuk menyimpan kode dari sebuah project.

Nah sedangkan untuk cara clone script dari github caranya seperti ulasan dibawah ini:


Karena scrip A tersimpan pada alamat https://github.com/termux/script-A. Maka anda harus menggunakan perintah dibawah ini untuk menginstallnya:
git clone https://github.com/termux/script-A
Langkah yang harus anda lakukan berikutnya ialah menjalankan script yang berhasil diclone tadi. Dengan cara melakukan eksekusi terhadap file utama dari script tersebut agar file utama dapat ditemukan.


Akhir Kata

Nah demikianlah itu dia cara yang sudah kami bagikan diatas untuk melakukan hack menggunakan Termux pemula.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk dilakukan? yang pastinya tidak akan menghabiskan banyaknya waktu anda juga.

Apabila informasi ini penting, anda bisa membagikannya ke teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara hack Termux pemula. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel