Cara Hack Data Orang 2022

Cara Hack Data Orang
Cara Hack Data Orang - Setiap orang pasti mempunyai data pribadi dan harus dijaga kerahasiannya, agar tidak disalah gunakan oleh orang lain.

Semakin berkembangnya tekonologi, maka pencurian data pribadi orang lain juga semakin mudah dilakukan.

Karena metode atau caranya semakin berkembang pula guys dan hal tersebut wajib diwaspadai, terutama jika Anda adalah orang yang aktif bermain media sosial, menggunakan layanan m-Banking perbankan, e-Wallet, e-Commerce dan lainnya.

Mengingat beberapa layanan yang kami sebutkan tersebut mewajibkan calon penggunanya untuk menginput data pribadinya, baru bisa digunakan.

Walaupun Anda tidak menggunakan layanan yang kami sebutkan, tetapi data pribadi masih bisa dicuri atau dihack dengan cara lain yang jauh lebih mudah loh guys.


Daripada basa basi, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara hack data orang yang harus diketahui dan diwaspadai.


Cara Hack Data Orang


1. Cara Hack Data Orang melalui Profil Akun Sosial Media

Cara Hack Data Orang
Cara Hack Data Orang melalui Profil Akun Sosial Media
Cara hack data orang melalui profil akun sosial media adalah metode yang sedang populer saat ini.

Karena setiap pengguna sosial media, harus memasukkan data pribadinya, saat akan membuat akun.

Meskipun tidak sespesifik di layanan perbankan dan e-wallet, namun beberapa data tersebut juga bisa loh dimanfaatkan oleh para hacekr.


Oleh karena itu, usahakan untuk tidak mempublikasikan data pribadi Anda di akun sosial media dengan cara memanfaatkan fitur Privasi untuk menyembunyikannya.

Dengan cara tersebut, paling tidak Anda sudah bisa melindungi data diri dan akun sosial media dari serangan para hacker.


2. Cara Hack Data Orang dengan Mengambil Informasi yang Dihapus

Cara Hack Data Orang
Cara Hack Data Orang dengan Mengambil Informasi yang Dihapus
Cara hack data orang dengan mengambil informasi yang telah dihapus dari akun sosial media juga patut diwaspadai guys.

Kami tetap menyarankan agar Anda selalu bijak dalam menggunakan media sosial, apalagi dengan perkembangan dunia teknologi, banyak hal yang dulunya mustahil untuk dilakukan, namun sekarang malah bisa dilakukan dengan mudah.

Tak terkecuali mengambil informasi atau data yang sudah diposting diinternet atau sosial media, walaupun sudah dihapus.

Karena jejak digital itu akan selalu ada dan sulit untuk dihilangkan, walaupun kita sebagai pemilik data sudah menghapusnya guys.


3. Cara Hack Data Orang dengan Memfollow Akun Target

Cara Hack Data Orang
Cara Hack Data Orang dengan Memfollow Akun Target
Peran media sosial dan dunia internet memang sangat besar dalam kehidupan kita di zaman yang serba teknologi seperti saat ini.

Tak heran banyak orang yang memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi, salah satunya mengambil atau mencuri data pribadi milik orang lain.

Salah satu cara hack data orang dengan memfollow atau menambahkan akun target hack juga menjadi metode hack yang sering digunakan oleh para hacker.

Dengan memfollow akun target, para hacker bisa mengetahui beberapa data umum dari target seperti alamat, tanggal lahir, tempat yang sering dikunjungi, makanan favorite, tempat kerja dan lainnya.


Nantinya, informasi-informasi tersebut bisa dikembangkan dengan mencari tahu nama kantor atau perusahaan tempat target bekerja.

Kemudian digali lagi, agar informasi yang lebih personal bisa didapatkan dan dimanfaatkan guys dan hal ini harus diwaspadai juga.


4. Cara Hack Data Orang dengan Mencari Tahu dari Orang Terdekat

Cara Hack Data Orang
Cara Hack Data Orang dengan Mencari Tahu dari Orang Terdekat
Kita tidak pernah tahu apa yang dipikirkan oleh seseorang tentang diri kita guys, mungkin saja orang yang dianggap baik, justru dialah yang menghancurkan kita.

Nah, hal ini juga yang sering dimanfaatkan oleh para hacker sebagai cara hack data orang dengan mencari tahu dari orang terdekat.

Kemungkinan, para hacker akan mencari informasi target melalui orang-orang terdekatnya seperi tetangga, teman, keluarga atau sahabat.


Keluarga mungkin akan sulit untuk melakukan hal tersebut, tetapi berbeda halnya dengan tetangga, teman atau orang yang mengaku sahabat.

Banyak dari mereka yang didepan kita berkata manis, namun dibelakang justru menjatuhkan, menghina bahkan menyebarkan data pribadi kita.

Untuk itu, berhati-hatilah jika berteman dengan orang lain dan usahakan untuk tidak terlalu terbuka akan maslah pribadi.


5. Cara Hack Data Orang dengan Mengirimkan Link Phising

Cara Hack Data Orang
Cara Hack Data Orang dengan Mengirimkan Link Phising
Link phising adalah sebuah link samaran yang berisi halaman login palsu dan sering digunakan sebagai cara hack data orang oleh para hacker.

Link jebakan tersebut biasanya akan dikirimkan ke target dan jika diklik, maka akan langsung diarahkan untuk mengisi beberapa data penting seperi username dan password akun sosial media.

Namun, ada juga link phising yang berisi sebuah malware atau virus yang bisa mencuri data pribadi melalui perangkat yang digunakan.


Bila ada link-link yang tidak jelas dikirimkan ke kontak atau akun sosial media, lebih baik langsung dihapus saja guys, agar Anda tidak menjadi target hack selanjutnya.


Akhir Kata

Demikian beberapa cara yang sering digunakan oleh para hacker dalam melakukan proses hack data orang lain.

Cara-cara tersebut wajib diwaspadai, bila ingin data Anda tetap aman dan tidak dicuri oleh para hacker.

Selain itu, bijaklah dalam memposting kontent di sosial media, agar tdak menjadi boomerang untuk diri sendiri.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara hack data orang 2022. Semoga bermanfat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel