Cara Ganti PIN Gopay 2022

Cara Ganti PIN Gopay
Cara Ganti PIN Gopay
- Tidak bisa diragukan lagi, kalau kehadiran dari uang digital ini banyak sekali peminatnya dan itu semua dari semua kalangan.

Itu sebabnya ada banyak sekali alasan, tentu saja banyak keuntungan kalau memakai uang eletronik ini pasalnya Gopay sendiri merupakan dompet digital dan paling banyak digunakan.

Sebagian orang juga tahu, kalau Gopay sendiri salah satu uang elektronik yang sah di aplikasi Gojek apa lagi dizaman seperti ini selain Gopay terdapat beberapa aplikasi dompet digital lain.

Baik itu OVO, DANA, LinkAja dan masih banyak yang lainnya dari setiap orang pasti akan mempunyai aplikasi tersebut itu sebabnya banyak orang mengalami sebuah permasalahan lupa PIN.


Disebabkan oleh banyak sekali aplikasi yang dipakai, misalnya saja para pengguna Gopay dan lupa akan PIN hingga anda di haruskan untuk mengganti PIN baru tentu dengan hapalan yang gampang.

Jika anda mengalami hal itu, jangan cemas atau panik sebab dalam hal ini anda dapat mengatasinya tanpa perlu kemana-mana setiap para pengguna bisa dengan mudah memecahkan permasalahannya.


Pembahasan Cara Ganti PIN Gopay

Dalam hal ini anda dapat menggunakan aplikasi namun yang jadi masalahnya gimana cara mengatasinya, apakah akan membutuhkan waktu berhari-hari atau tidak?.

Apa lagi hal itu sangat lumrah, jika para pengguna dari Gopay atau Gojek mengalami lupa PIN pasalnya untuk bisa segera mengganti PIN memang caranya cukup mudah sekali.

Sama seperti beberapa uang elektronik lainnya, bahwasannya Gopay menjadi salah satu metode pembayaran yang paling diminati.


Oleh para pengguna dikatakan sebagai salah satu metode pembayaran yang sangat gampang dan juga cepat, bukan hanya sekedar layanan Gojek saja.

Namun para pengguna juga bisa top up pulsa, tagihan dan hiburan dengan memakai Gopay jadi jangan heran kalau permasalah seperti ini sering di alami oleh para pengguna.

Untuk dapat mengatasi permasalahan ini, sebaiknya anda simak saja artikel kali ini yang akan membahas cara ganti PIN Gopay sebagai berikut.


Cara Ganti PIN Gopay


Cara Ganti PIN Gopay

Cara Ganti PIN Gopay
Cara Ganti PIN Gopay
Berikut cara ganti PIN Gopay:
  • Jika anda lupa akan PIN Gopay, untuk langkah yang pertama anda tinggal membuka aplikasi Gojek pada Smartphone-nya.
  • Setelah itu, silahkan anda klik Menu lainnya di halaman utama dari aplikasi Gojek.
  • Jika sudah, maka anda tinggal lakukan tap menu Pengaturan.
  • Lalu anda tap ulang kembali pada menu Lupa PIN.
  • Dalam proses ini, anda tinggal memasukkan PIN baru-nya namun anda harus lakukan sebanyak dua kali.
  • Selanjutnya anda tunggu beberapa saat lagi, dimana anda akan menerima SMS kode verifikasi lalu anda tinggal masuk ke kolom verifikasi.
  • Kalau sudah muncul notifikasi berhasil, sekarang PIN Gopay anda sudah berhasil di ganti.

Kalau anda pernah mengalami hal serupa, bukan hanya di aplikasi Gopay saja mungkin diaplikasi keuangan lainnya maka anda lebih baik memakai PIN yang gampang diingat.

Bahkan bisa juga di samakan dengan aplikasi lainnya, supaya anda tidak lupa lagi dengan PIN-nya dan mudah di ingat ketika akan masuk ke aplikasi tersebut


Akhir Kata

Begitulah kira-kira cara mengganti PIN di aplikasi Gopay, untuk itu sebaiknya anda ubah PIN yang mudah di ingat jangan menggunakan PIN susah sekali di ingat.

Pasalnya jika terlalu sulit itu akan menyulitkan anda untuk masuk ke dalam aplikasi Gopay, bukan Gopay saja namun aplikasi keuangan lainnya.

Apa lagi anda memiliki banyak sekali aplikasi, sebaiknya anda menggunakan kata PIN yang sama saja untuk memudahkan anda nantinya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara ganti PIN Gopay. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel