Cara Download Aplikasi di TV Indihome 2022

Cara Download Aplikasi di TV Indihome
Cara Download Aplikasi di TV Indihome
- Jika anda ingin menambahkan aplikasi di Indihome, tentu saja caranya begitu mudah dilakukan apa lagi didalam Indihome ada istilah namanya STB Indihome.

STB Indihome merupakan salah satu alat untuk menerima suatu sinyal TV yang keluar dari modem Indihome, sehingga akan konversikan menjadi sinyal video.

Sebetulnya di Indihome sendiri sudah terinstall beberapa aplikasi bawaan, sehingga memudahkan para penggunanya ketika ingin memakai aplikasi itu di TV kabel Indihome.

Apa lagi di pembahasan kali ini, bagaimana caranya menambahkan aplikasi di Indihome bukan hanya di aplikasi bawaan dari Indihome saja.


Namun anda juga bisa dengan mudah menambahkan aplikasi-aplikasi yang anda inginkan, nah anda pastinya belum tahu caranya kan ?.

Itu sebabnya, diartikel kali ini kami akan membagikan informasi seputar cara download aplikasi di TV Indihome tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Download Aplikasi di TV Indihome


Cara Download Aplikasi di TV Indihome

Cara Download Aplikasi di TV Indihome
Cara Download Aplikasi di TV Indihome
Dalam hal ini, untuk cara download aplikasi di TV Indihome sebaiknya anda perlu namanya menginstal sebuah aplikasi yakni Aptoide terlebih dahulu agar bisa mendownload aplikasi yang di inginkan.

Pasalnya aplikasi ini sama persis dengan PlayStore yang ada di Smartphone, untuk lebih jelasnya lagi anda simak ulasan sebagai berikut.


1. Cara Download Aplikasi di TV Indihome dengan Aplikasi Aptoide

Untuk cara download aplikasi di TV Indihome yang pertama, sebaiknya anda unduh lebih dahulu aplikasi Aptoide ini jika belum memilikinya.


Silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini aplikasi Aptoide, setelah itu anda dapat menyimpan file dari aplikasi ini ke dalam flashdisk yang anda miliki.


2. Cara Download Aplikasi di TV Indihome dengan Masuk ke UseeTV

Untuk cara download aplikasi di TV Indihome selanjutnya, setelah itu anda pasang flashdisk anda ke dalam port USB pada STB Indihome lalu anda aktifkan.

Pada saat STB dilakukan proses booting, maka anda masuk ke mode UseeTV dengan cara tekan tombol "Home" pada remote STB.


3. Cara Download Aplikasi di TV Indihome dengan Masuk ke Media Center

Jika anda telah masuk ke dalam menu Home, maka cara download aplikasi di TV Indihome selanjutnya yakni anda tinggal mengarahkan kursor di Indihome.

Pada menu "Media Center" dengan begitu anda bisa menggunakan STB untuk bisa mengarahkannya, setelah anda ketik dikolom pencarian APK dan anda tinggal klik tombol Enter atau Search.


4. Cara Download Aplikasi di TV Indihome dengan Menginstall APK

Setelah anda mencari aplikasi yang di inginkan dan menemukannya, maka begitulah cara download aplikasi di TV Indihome lalu anda install aplikasi Aptoide.


Lalu anda tinggal tunggu sampai proses penginstallan aplikasi Aptoide selesai, setelah itu kita lanjut ke langkah masuk menu My App.


5. Cara Download Aplikasi di TV Indihome dengan Masuk ke Menu My App

Setelah proses penginstallan selesai, maka cara download aplikasi di TV Indihome selanjutnya anda bisa kembali ke menu Home dengan cara tekan tombol di remote dan masuk di menu My App.


6. Cara Download Aplikasi di TV Indihome dengan Membuka Aplikasi Aptoide

Jika proses penginstallan aplikasi Autodesk selesai, anda juga sudah masuk ke menu My App maka cara download aplikasi di TV Indihome anda tinggal cari aplikasi Aptoide setelah itu buka aplikasi tersebut.


7. Cara Download Aplikasi di TV Indihome Koneksikan ke Internet

Untuk cara download aplikasi di TV Indihome yang terakhir, kalau anda ingin membuka aplikasi Aptoide ini namun anda harus pastikan STB Indihome telah terkoneksi dengan jaringan internet.


Bahkan anda bisa memakai kabel LAN untuk melakukan koneksi, setelah terkoneksi di internet maka anda dapat memulai mendownload aplikasi yang anda inginkan.


Akhir Kata

Begitulah penjelasan yang telah kami sampaikan, tentu saja cara ini bisa anda gunakan dalam menambahkan aplikasi yang anda inginkan.

Tinggal ikuti semua cara yang telah kami berikan, supaya anda bisa menambahkan aplikasi yang mana saja anda mau masukkan di TV Indihome.

Untuk itu, anda tinggal langsung menonton apa saja di aplikasi yang telah anda download barusan giman mudahkan? Pastinya mudah banget.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara download aplikasi di TV Indihome. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel