Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi 2022

Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi - Cara mengetahui atau mengecek siapa yang unfollow Instagram tanpa aplikasi hanya dapat dilakukan oleh pengguna dengan jumlah followersnya yang tidak terlalu banyak.

Instagram merupakan media sosial yang paling populer dan terlengkap untuk saat ini. Banyak fitur yang membuat para pengguna tidak beralih ke media sosial lainnya, mulai dari Instagram Stories sampai fitur terbarunya yakni Reels.

Dimana Follow dan Unfollow adalah suatu hal yang wajar terjadi di Instagram, jika anda menyukai konten orang tersebut maka anda dapat memfollow akun Instagramnya.

Nah apabila anda sudah tidak tertarik lagi untuk mengikutinya, maka anda dapat mengunfollow nya dengan menekan tombol following di profilnya.


Beberapa orang yang berusaha membangun akun Instagram mereka untuk kepentingan bisnis dan lainnya, tentu sangat memperhatikan jumlah followersnya.

Maka dari itu, sebagian orang ingin mencari tahu tutorial cara mengecek atau mengetahui siapa yang unfollow Instagramnya tanpa aplikasi.

Bagi anda yang penasaran bagaimana caranya, yuk langsung saja anda bisa simak ulasan yang ada dibawah ini sampai selesai ya.


Pembahasan Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi

Pastinya ada saja pengguna Instagram yang follow kita dan kita follback atau mengikuti balik, tetapi ternyata mereka malah mengunfollow dan hal itu sering sekali terjadi.

Dan tentunya itu akan membuat anda jengkel kemudian ingin unfollow mereka atau anda ingin mengunfollow sekaligus semua teman IG yang seperti itu, karena pastinya sangat melelahkan jika dilakukan satu persatu.


Nah sekarang kami akan memberikan tutorial cara cek unfollowers Instagram tanpa aplikasi yang dapat anda lakukan dengan mudah.

Dimana hanya tinggal mengikuti cara yang kami berikan dibawah ini secara cermat agar anda dapat berhasil melakukannya.


Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi


1. Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi Dengan Melalui Situs

Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi Dengan Melalui Situs
Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah untuk cara cek unfollowers Instagram tanpa aplikasi yang dapat anda lakukan melalui situs:
  • Langkah pertama silahkan anda kunjungi situs web IG FastUnfollow melalui link yang sudah kami sediakan berikut ini (https://www.fast-unfollow.com/).
  • Nah setelah halaman terbuka, kemudian anda klik simbol "Sign Up To Start Your Unfollows".
  • Lalu silahkan anda lakukan pendaftaran dengan menggunakan Email atau Akun Facebook.
  • Selanjutnya cek inbox email anda untuk melakukan konfirmasi pendaftaran pada email yang dikirimkan oleh situs IG FastUnfollow.
  • Maka dengan itu silahkan login ke situs web IG FastUnfollow, lalu masukkan nama akun Instagram miliki anda pada kolom yang tersedia.
  • Setelah itu anda klik saja tombol "Check".
  • Dan silahkan anda tunggu proses pengambilan data follower dan following.
  • Kemudian anda pilih opsi "Unfollow" akun yang tidak follback anda.


2. Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi Lewat Fitur Unduh Data

Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi Lewat Fitur Unduh Data
Adapun dibawah ini merupakan langkah-langkah untuk cara cek unfollowers Instagram tanpa aplikasi lewat fitur unduh data.


Namun kami sarankan anda untuk menggunakan perangkat laptop atau komputer saja agar lebih mudah untuk anda ikuti:
  • Pertama-tama buka Instagram melalui web dan masuk ke pengaturan Instagram dengan mengklik foto profil anda yang ada dipojok kanan atas.
  • Kemudian pilihlah "Pengaturan" lalu masuk ke "Privasi & Keamanan".
  • Setelah itu silahkan scroll kebawah sampai berada dibagian "Unduhan Data", klik tulisan "Minta Unduhan" dan masukkan alamat email anda yang akan menerima hasil unduhan tersebut. Klik tombol "Unduh".
  • Yang mana pihak Instagram membutuhkan beberapa waktu, bisa jadi sampai 48 jam untuk mengirim salinan data di Instagram anda.
  • Setelah anda menerima salinan data tersebut, carilah file dengan "followers.html dan following.html".
  • Selanjutnya anda buka atau kunjungi website listdiff.com melalui browser anda. Nah dibagian "Sort" ubahlah pengaturannya menjadi Sort A ->Z.
  • Lalu bukalah file satu per satu, salin semua data yang ada di file Followers.html ke kolom List B. Maka kliklah tombol "Compare List".
  • Terakhir, silahkan scroll kebawah dan lihatlah hasil compare dua data tersebut. Lihatlah dikolom "B Only" nah itu adalah akun Instagram yang tidak memfollow balik.
  • Selesai.


Akhir Kata

Nah demikianlah 2 cara yang sudah kami bagikan diatas untuk cara mengecek atau mengetahui unfollowers Instagram tanpa menggunakan aplikasi.

Silahkan anda ikuti salah satu cara yang kami rekomendasikan diatas, namun anda perlu melakukannya dengan tahapan yang benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Apabila informasi ini menurut anda penting, anda bisa langsung membagikannya ke teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara cek unfollowers Instagram tanpa aplikasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel