Cara Cek Resi Ekspedisi Indonesia 2022

Cara Cek Resi Ekspedisi Indonesia
Cara Cek Resi Ekspedisi Indonesia - Resi ini sendiri merupakan nomor bukti dari pengiriman sebuah barang atau paket yang diperoleh pengirim maupun penerima paket dari salah satu jasa ekspedisi Indonesia.

Adapun beberapa pengecekan dapat anda lakukan dengan online, baik itu melalui aplikasi maupun web browser dari jasa ekspedisi yangbsudah terkait, yang dapat didownload di Smartphone pintar.

Nomor resi tersebut berguna buat bisa mengetahui keberadaan atau lokasi paket yang saat itu sedang dikirim melalui status resi yang sudah dimunculkan.


Selain dari itu, dengan adanya sebuah nomor resi yang sudah valid ini akan bisa menjadi bukti jika sang para penjual telah mengirimkan paket pesanannya.

Cara untuk mengecek resi buat melacak status keberadaan atau posisi paket ini sangat mudah sekali untuk dilakukan dan juga dapat ditelusuri hanya melalui online saja.

Akan tetapi, sebelum anda melacak nomor resi dari pengiriman paket tersebut, ada hal pertama yang perlu anda ketahui yaitu ekspedisi atau jasa logistik yang digunakan.

Dan disini kami hanya akan membagilan bagimana cara mengecek resi ekspedisi Indonesia yang JNE dan J&T, dan untuk ekspedisi yang lain akan kami bahas di artikel yang selanjutnya.


Jika sudah mengetahui jasa ekspedisi yang digunakan, barulah kita ke pembahasan intnya yakni cara cek resi ekspedisi Indonesia berikut ini.


Cara Cek Resi Ekspedisi Indonesia


1. Cara Cek Resi Ekspedisi Indonesia J&T

Cara Cek Resi Ekspedisi Indonesia
Cara Cek Resi Ekspedisi Indonesia J&T
Untuk nomor resi dari ekspedisi J&T ini terdiri dari kombinasi angka dan juga huruf, dan berikut ini langkah-langkah cara cek resi ekspedisi Indonesia J&T:
  • Silahkan cari nomor resi dari paket yang dikirimkan itu di nota bukti pengiriman barang atau paket.
  • Nomor resi tersebut biasanya itu akan terletak di bawah tanda barcode.
  • Namun jika anda melakukan pembelian lewat aplikasi marketplace atau e-commerce, nomor resinya itu biasanya akan langsung ada di dalam menu pelacakan orderan atau pesanan.
  • Silahkan buka situs melalui link yang berikut ini: https://jet.co.id/track.
  • Setelah itu pilih opsi Trace & Track.
  • Lalu anda masukkan nomor resi pengiriman pada kotak tracking atau pelacakan pengiriman.
  • Kemudian klik opsi search.
  • Status pengiriman paket dan juga posisi atau keberadaan paket akan langsung ditunjukkan dengan real-time pada bawah dari kotak pencarian yang tadi
  • Selesai.


2. Cara Cek Resi Ekspedisi Indonesia JNE

Cara Cek Resi Ekspedisi Indonesia
Cara Cek Resi Ekspedisi Indonesia JNE
Para pengguna layanan ekspedisi JNE ini dapat melakukan tracking paket atau barangnya lewat halaman website resmi yang dipunya oleh ekspedisi JNE.

Dan berikut ini langkah-langkah cara cek resi ekspedisi Indonesia JNE:
  • Caranya itu terbilang sangat mudah, tinggal masukkan saja nomor resi pengiriman, kemdian isi captcha, lalu klik opsi search.
  • Silahkan cari nomor resi pengiriman di lembar bukti dari pengirimanya, nomor resi ekspedisi JNE terdapat di atas, sebelah dari tulisan ( No E-Connote atau Air Waybill Number).
  • Setelah itu buka halaman situs resminya melalui link berikut: https://www.jne.co.id/id/beranda.
  • Didalam kolom opsi 'Lacak Kiriman', silahkan untuk masukkan connote atau nomor resi anda.
  • Kemudian klik opsi 'Tracking'.
  • Posisi dan juga Status barang atau paket yang sudah dikirim tersebut akan langsung dimunculkan di layar.


Akhir Kata

Nahh begitulah cara untuk mengecek resi ekspedisi Indonesia yang JNE dan J&T yang bisa anda ikuti dengan mudah.

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, untuk cara cek ekspedisi Indonesua yang lainnya akan kami bahasa pada artikel yang selanjutnya.

Jadi terus selalui mengunjung halaman website kami ya, agar anda tidak ketinggal mengenai cara untuk mengecek resi ekspedisi Indonesia yang lainnya.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara cek resi ekspedisi Indonesia. Semoga bermnfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel