Cara Cek Lokasi WiFi ID 2022

Cara Cek Lokasi WiFi ID
Cara Cek Lokasi WiFi ID
- Hari gini, siapa gak mau gratisan apa lagi jika menyangkut soal akses internet yah di zaman seperti ini rata-rata memang membutuhkan biaya.

Ini adalah salah satu solusi dalam hal ini, pada dasarnya orang-orang akan mencari akses WiFi ID terdekat memang menjadi favorit tesendiri disebabkan berbagai macam alasan.

Misalnya saja gratis, walaupun tidak gratis setidaknya harga vouchernya murah, unlimited, dan speednya tinggi akan tetapi yang paling dicari-cari saat ini biasanya unlimited dan kecepatannya.


Itu adalah hal yang sangat cocok untuk berbagai kebutuhan, contohnya saja downloading apa lagi dalam soal mencari lokasi WiFi ID yang terdekat didaerah anda memang hal yang begitu mudah lho..

Untuk lebih jelasnya lagi, di artikel kali ini kami akan membagikan informasi seputar cara cek lokasi WiFi ID tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Cek Lokasi WiFi ID


1. Cara Cek Lokasi WiFi ID dengan Google

Cara Cek Lokasi WiFi ID
Cara Cek Lokasi WiFi ID dengan Google
Apa lagi saat ini hampir semua lokasi sudah ada di Google lho baik itu Pusat perbelanjaan, tempat wisata, hotel dan lain sebagainya.

Pasalnya WiFi ID saat ini adalah lokasi umum yang banyak sekali menjadi incar, bisa dibilang lokasinya sudah banyak di temukan di Google maksud dari omongan kami yakni Google Search.


Berikut cara cek lokasi WiFi ID dengan Google:
  • Terlebih dahulu, anda buka Google seperti biasanya melalui browser yang ada di HP.
  • Lalu anda ketik WiFi ID terdekatnya.
  • Setelah itu, akan tampil beberapa dari hasil pencariannya.
  • Namun anda perhatikan bagian lokasi WiFi ID.
  • Jika anda mencari lokasi WiFi ID, anda harus memastikan yang ada disekitarnya sebab disana akan ada beberapa tempat menyediakan penyedian WiFi ID.
  • Dalam hal ini, bukanlah pendaftaran (Intinya jangan sampai salah tempat) untuk selengkapnya anda dapat buka lokasi yang anda mau dan perhatikan ulasannya dari orang-orang yang pernah kesana.


2. Cara Cek Lokasi WiFi ID dengan Google Maps

Cara Cek Lokasi WiFi ID
Cara Cek Lokasi WiFi ID dengan Google Maps
Pasalnya aplikasi Google Maps, pada dasarnya di gunakan untuk menunjukkan arah ataupun mencari lokasi tertentu saja.

Sama seperti Google Search ini, apa lagi Google Maps juga bisa memudahkan menampilkan lokasi WiFi ID lho guys.

Dalam hal ini, keunggulannya anda bisa mengatur dengan sendirinya petunjuk jalan untuk dapat menuju ke dalam lokasi ini.


Berikut cara cek lokasi WiFi ID dengan Google Maps:
  • Terlebih dahulu anda buka aplikasi Google Maps pada ponsel Android-nya.
  • Lalu anda buka kolom pencarian, setelah itu anda ketik WiFi ID dan tekan Enter.
  • Setelah itu, akan muncul lokasi WiFi ID terdekat yang ada didaerah anda.
  • Jika anda ingin berkunjung kesana, maka anda tinggal ketuk lokasinya dan akan melihat alamatnya lalu ketuk tombol Petunjuk Arah.
  • Bukan melalui aplikasi ini, sebab anda juga dapat melakukannya lewat Google Maps versi Web tinggal anda buka browser lalu lakukan hal yang sama persis setelahnya.


3. Cara Cek Lokasi WiFi ID dengan WiFi ID GO

Cara Cek Lokasi WiFi ID
Cara Cek Lokasi WiFi ID dengan WiFi ID GO
Mungkin anda baru mendengar aplikasi WiFi Go ini, sebab aplikasi ini tidak begitu populer namun buat anda yang suka sekali gratisan pastinya anda pernah menggunakannya.

Bisa dilihat dari jumlah unduhan aplikasi ini telah mencapai 100 ribu, anda bisa mengunduhnya di Google Play Store secara gratis.


Berikut cara cek lokasi WiFi ID dengan WiFi ID GO:
  • Terlebih dahulu, anda install aplikasi WiFi ID GO di Google Play Store atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi WiFi ID GO.
  • Setelah itu buka aplikasi tersebut, lalu anda tekan tombol Setuju kalau ada.
  • Lalu anda lakukan registrasi (atau skip saja juga bisa).
  • Selanjutnya anda tekan tombol Hotspot Finder.
  • Kemudian anda tekan tombol Allow untuk bisa memberikan izin GPS Aktif.
  • Disana anda akan mengetahui lokasi WiFi ID terdekat.
  • Maka lokasi WiFi yang ditampilkan pada aplikasi tersebut, pastinya akurat dan juga lengkap sebab ada dua jenis tempat yang berbeda (WiFi ID Corner dan Station).
  • Kami ingatkan untuk anda jangan lupa dekatkan dengan tampilan Maps, pasalnya lokasi WiFi akan lebih banyak dan anda juga dapat mengetahui alamat tempatnya.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, pasalnya dengan cara ini anda akan dimudahkan dalam mengetahui lokasi WiFi ID lho.

Apa lagi banyak sekali kelebihan menggunakan WiFi ID ini, jadi jangan heran jika banyak orang yang mencarinya ditambah dengan kebutuhan sehari-hari.

Namun tidak banyak orang yang tahu keberadaan WiFi ID ini, seperti pengalaman orang-orang yang saat ini sedang melakukan pencarian WiFi ID.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek lokasi WiFi ID. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel