Cara Bermain CODM di PC 2022

Cara Bermain CODM di PC
Cara Bermain CODM di PC - Call of Duty Mobile atau biasa disingkat dengan CODN adalah sebuah permainan video tembak menembak orang pertama gratis yang dikembangkan oleh Timi Studio kemudian diterbitkan oleh Activision dan Garena.

CODM ini telah hadir sejak 2019 lalu dan lumayan menarik banyak perhatian para players atau gamers untuk memainkannya.

Walaupun telah berhasil menarik perhatian banyak orang, namun sebagian dari pemain game ini lebih nyaman memainkan game nya dengan FPS atau First Person Shooter menggunakan keyboard dan mouse.

Namun, hal tersebut sudah tidak berlaku lagi, karena sekarang Anda dan pemain lainnya bisa memainkan CODM melalui perangkat PC atau laptop guys.


Untuk cara memainkannya pun terbilang mudah dan gratis, serta menyediakan pilihan emulator yang sangat cocok.

Emulator-emulator tersebut bisa dipilih sesuai dengan keinginan atau yang cocok dengan Anda guys.

Bila Anda belum mengetahui bagaimana cara bermain CODM di PC atau laptop, maka kami sarankan untuk menyimak artikel ini hingga selesai, karena kami akan membagikan metode yang bisa diterapkan.


Cara Bermain CODM di PC


1. Emulator yang Bisa Digunakan terkait Cara Bermain CODM di PC

Cara Bermain CODM di PC
Emulator yang Bisa Digunakan terkait Cara Bermain CODM di PC
Seperti yang telah dijelaskan, sebelum memainkan CODM di PC, maka Anda diharuskan untuk memilih emulator yang akan digunakan terlebih dahulu guys, agar game tersebut bisa dimainkan dengan lancar dan aman.

Adapun beberapa emulator yang bisa digunakan terkait cara bermain CODM di PC atau laptop sebagai berikut:
  • Emulator PrimeOS. Pada dasarnya, PrimeOS bukanlah emulator, tetapi sebuah isitem operasi Android yang dirancang khusus untuk PC. Tetapi, PrimeOS mempunyai sebuah kelebihan yakni bisa memainkan berbagai game Android di perangkat PC atau laptop. Sebelum menggunakannya, Anda harus membuat partisi baru di ruang penyimpanan, agar sistem tersebut bisa dimasukkan.
  • Emulator LDPlayer. LDPlayer adalah emulator yang mirip dengan aplikasi sejenis yang sering dilihat di internet. Aplikasi atau emulator ini bisa membuat Anda mengubah pengaturan game sesuai dengan versi mobilenya. Yang tak kalah menarik, emulator ini juga bisa memainkan game CODM di PC layaknya seperti di smartphone.
  • Emulator MEmu. Emulator yang cukup populer dan itulah alasan mengapa kami merekomendasikannya untuk Anda. Emulator ini baru bisa digunakan setelah Anda mengatur preferensi kontrol mouse dan keyboardnya guys.
  • Emulaor Nox layer. Bisa dibilang Nox Player adalah emulator terbaik yang bisa digunakan jika ingin memainkan CODM di PC. Karena programnya sudah dilengkapi dengan pengaturan keyboard dan mouse. Emulator ini juga bisa memberikan pengalaman bermain CODM menjadi lebih nyaman dan seru dari sebelumnya.
  • Emulator Gameloop. Gameloop adalah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Tencent Game Buddy atau TGB dan merupakan pengembang resmi dari game CODM itu sendiri. Kelebihan lain yang dimiliki yakni Anda bisa memainkan CODM di PC dengan spesifikasi low-end.

2. Cara Bermain CODM di PC atau Laptop

Cara Bermain CODM di PC
Cara Bermain CODM di PC atau Laptop
Meskipun ada banyak pilihan emulator yang tersedia, tetapi memainkan game dari emulator resmi akan jauh lebih baikdan aman.

Karena programnya pasti akan berjalan dengan lancar dan Anda bisa terhindar dari virus berbahaya yang datang dari situs tidak aman.


Nah, berikut ini cara bermain CODM di PC laptop yang bisa diterapkan:
  • Untuk langkah pertama, silahkan download salah satu emulator yang ingin digunakan melalui link berikut ini dan kami sarankan untuk memilih Gameloop saja (Download Emulator Gameloop).
  • Kemudian install emulator tersebut di PC atau laptop Anda.
  • Selanjutnya buka ke program emulatornya dan langsung login dengan email atau akun Facebook.
  • Setelah itu, pilih Call of Duty Mobile dan install game nya di PC tersebut.
  • Tunggulah beberapa saat, hingga proses download dan install game selesai dilakukan.
  • Game CODM akan muncul di halaman My Games setelah proses install selesao.
  • Klik saja logo gamenya dan lakukan pengaturan terlebih dahulu.
  • Game siap untuk dimainkan.


Akhir Kata

Demikian beberapa emulator dan cara yang bisa digunakan jika ingin memainkan game CODM di perangkat PC atau laptop.

Cara yang kami bagikan tidaklah terlalu sulit untuk diterapkan, walaupun langkah-langkahnya sedikit panjang.

Kami juga tetap menyarankan agar Anda menggunakan emulator resmi dari game CODM, bila ingin memainkan game nya dengan aman, nyaman dan seru.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara bermain CODM di PC 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel