Cara Berjualan di Tokopedia Untuk Pemula 2022

Cara Berjualan di Tokopedia Untuk Pemula
Cara Berjualan di Tokopedia Untuk Pemula - Salah satu marketplace yang banyak dikunjungi oleh pembeli ialah Tokopedia. Bagi anda terutama yang penggemar k-pop pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini.

Yang mana startup dalam negeri ini bahkan menjadi marketplace dengan jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia di Kuartal 3 pada tahun 2022 menurut riset iPrice.

Perlu anda ketahui, bahwa Tokopedia ini memiliki fitur yang tidak kalah dengan marketplace buatan luar negeri.

Dengan tampilan berwarna hijau, Tokopedia menjadi pilihan para pembeli ketika mereka mencari barang yang diinginkan. Dimana Tokopedia juga memiliki fitur yang memudahkan anda sebagai seller lho.

Baca juga : Cara Cek Paket J&T

Nah jika anda ingin menambah bisnis di Tokopedia, maka anda harus tahu beberapa cara berjualan di Tokopedia untuk pemula yang dapat memaksimalkan penjualan anda agar bisa banjir orderan.

Maka untuk itu anda bisa simak langsung simak cara-caranya yang ada dibawah ini agar anda bisa langsung menerapkannya.


Cara Berjualan di Tokopedia Untuk Pemula


Cara Berjualan di Tokopedia Untuk Pemula Dengan Mudah

Cara Berjualan di Tokopedia Untuk Pemula
Cara Berjualan di Tokopedia Untuk Pemula Dengan Mudah
Berikut dibawah ini adalah cara-cara untuk berjualan di Tokopedia untuk pemula yang dapat anda lakukan dengan mudah:

1. Membuat Identitas Seller Tokopedia yang Jelas dan Jangan Anonim

Dengan membuat nama toko dan foto yang anonim pada saat berjualan di Tokopedia jangan sampai anda lakukan.

Apalagi jika anda masih baru, maka calon pembeli akan merasa ragu membeli barang yang anda jual.

Dimana unsur penting dalam berjualan adalah kepercayaan, jika anda gagal memberi kepercayaan kepada konsumen maka bukan berarti tidak mungkin produk ditoko tidak akan laris. Gunakan nama anda atau nama apa saja yang diaras tidak aneh dan terlihat profesional.


2. Menulis Deskripsi Toko dan Deskripsi Barang Jualan Dengan Jelas

Tips selanjutnya menjadi penjual di Tokopedia adalah menuliskan deskripsi yang jelas dan singkat, dimana silahkan anda tulis gambaran yang menjadi keunggulan ditoko anda dan informasi penting lainnya.


3. Mmembuat Catatan Toko

Catatan toko ini menginformasikan bahwa toko anda menyajikan informasi yang sangat jelas dan detail.


Yang artinya toko anda bukan toko yang bodong, semuanya aman dan perlihatkan bagaimana cara memesannya. Berikut ini beberapa catatan yang biasanya sering para penjual tulis di Tokopedia antara lain:

  • Tentang ketentuan Same Day Delivery
  • Sebuah kebijakan tentang pengembalian produk
  • Bagaimana cara agar bisa mendapatkan Free Bubble Wrap atau Box


4. Gunakanlah Logo Profil Picture Toko

Cara yang ke empat ini dapat dikatakan sangat penting juga, dimana Logo tersebut akan menjadi identitas yang paling penting untuk toko anda.


Perlu diperhatikan, jangan sembarangan mengambil Logo dari internet dan usahakan original miliki anda gambar Logo toko yang unik.


5. Jasa Pengiriman yang Bervariasi

Nah tips menjadi seorang penjual di Tokopedia selanjutnya adalah menyediakan jasa pengiriman yang beragam.

Biasanya para pembeli akan memilih toko yang memiliki banyak pilihan untuk jasa ekspedisi, cobalah anda terapkan ke toko anda juga.


6. Memberikan Informasi Produk yang Jelas

Yang mana pembeli selalu menginginkan dengan produk yang deskripsinya jelas dan menjawab apa yang dibutuhkan.


Hal ini juga dapat menjadi pembeda dengan kompetitor yang mempunyai produk serupa. Dimana informasi produk yang jelas ini akan ada hubungannya langsung dengan SEO Marketplace.


7. Menjual Produk yang Lebih Murah

Nah untuk trik penjual di Tokopedia selanjutnya adalah menjual produk dengan sedikir lebih murah, karena hal ini untuk toko yang belum pernah ada transaksi dan tidak mempunyai brand yang kuat.

Misalnya rata-rata harga celana jeans dijual seharga Rp. 120.000, nah anda bisa menjual dengan harga Rp.118.000. Selisihnya hanya dua ribu saja.


Akhir Kata

Demikianlah itu dia cara-cara yang sudah kami bagikan diatas untuk berjualan di Tokopedia, maka dengan itu anda tidak akan kebingungan lagi untuk mencari caranya.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk dilakukan? dan yang pastinya cara-cara diatas tidak akan menghabiskan begitu banyak waktu anda.

Silahkan anda ikuti cara-cara yang kami rekomendasikan diatas jika ingin melakukan dan apabila informasi ini penting, maka anda bisa bagikan ke teman-teman anda.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini tentang cara berjualan di Tokopedia untuk pemula. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel