Cara Anonymous Chat WhatsApp 2022

Cara Anonymous Chat WhatsApp
Cara Anonymous Chat WhatsApp - Seperti yang diketahui bersama, WhatsApp adalah sebuah aplikasi chatting yang memungkinkan penggunanya bisa saling bertukar informasi, dengan cara berkirim pesan, melalui panggilan telepon ataupun video dengan sesama pengguna.

Seiring popularitasnya yang terus meningkat, WhatsApp pun terus melakukan pengembangan pada fiturnya.

Tujuannya tentu, untuk memanjakan para penggunanya, sehingga mereka bisa lebih mudah dalam berkomunikasi dengan beragam metode yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Salah satu metode komunikasi yang sedang trend di WhatsApp saat ini adalah anonymous yang memungkinkan penggunanya bisa menyamarkan identitas diri mereka, sehingga sulit untuk dikenali.


Anonymous sendiri diartikan sebagai sebuah metode chatting atau ngobrol dengan orang lain, menggunakan media seperti WhatsApp dan lawan chatting tidak tahu identitas Anda yang sebenarnya, karena dirahasiakan.


Pembahasan Cara Anonymous Chat WhatsApp

Namun, metode anonymous ini belum banyak digunakan oleh sebagian pengguna WhatsApp, entah karena belum mengetahui tentang adanya metode baru tersebut atapun sudah tahu namun belum tahu cara melakukannya.

Anda mungkin salah satu pengguna WhatsApp yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk anonymous chat WhatsApp, sehingga mampir di blog kami.

Apapun kendalanya, sebenarnya anonymous bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi WhatsApp itu sendiri.


Sehingga Anda tidak perlu mengunduh dan menggunakan aplikasi pihak ketiga jika ingin melakukannya.

Daripada basa basi, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara anonymous chat WhatsApp.


Cara Anonymous Chat WhatsApp


Cara Anonymous Chat WhatsApp tanpa Aplikasi

Cara Anonymous Chat WhatsApp
Cara Anonymous Chat WhatsApp tanpa Aplikasi
Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk bisa menerapkan menyamarkan identitas di WhatsApp.

Sebelum menerapkan cara atau langkahnya, siapkan juga satu nomor baru yang masih aktif guys, karena akan digunakan untuk mengganti nomor WA yang lama tersebut.


Untuk lebih jelasnya, silahkan simak dan terapkan cara anonymous chat WhatsApp berikut ini:
  • Pastikan terlebih dahulu jika Anda sudah memiliki aplikasi dan akun WhatsApp guys.
  • Jika sudah, buka aplikasi WhatsApp tersebut kemudian klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas layar, lalu klik menu Settings.
  • Selanjutnya klik menu Akun, setelah halaman Settings terbuka.
  • Kemudian gantilah nomor WhatsApp Anda yang lama dengan yang baru, caranya yakni klik menu Change Number. Masukan nomor dengan baik dan benar, bila sudah langsung klik Selesai atau Done di kanan atas.
  • Anda bisa lanjut ke langkah selanjutnya setelah nomor berhasil diganti yakni kembali pada profil WhatsApp dengan cara klik menu Baik atau keluar.
  • Pada menu Profile, ganti juga nama dari WhatsApp Anda yang lama, misalnya diganti dengan nama Anonymous, sehingga teman atau grup tidak akan mengenali Anda guys.
  • Jangan lupa untuk mengganti foto profil juga guys dan gunakan saja foto Anonymous yang bisa dicari di internet, agar lebih meyakinkan jika akun Anda adalah akun anonymous.
  • Tujuannya tentu agar teman atau kontak tidak mengenali identitas Anda, karena nomor, nama dan foto profilnya sudah diganti.
  • Selesai dan akun siap digunakan untuk chatting di WhatsApp.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan jika ingin anonymous chat di aplikasi WhatsApp.

Sebenarnya, anonymous ini sama dengan mengganti nomor WhatsApp, namun penyebutannya saja yang berbeda guys.

Anda bisa mengganti nomor WhatsApp anonymous dengan nomor lama, jika sudah bosan menyembunyikan identitas guys.

Untuk caranya pun sama, Anda tinggal mengulang langkah di atas, kemudian memasukkan nomor lama dan masukkan identitas asli Anda.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara anonymous chat WhatsApp 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel