Cara Aktifkan Aplikasi Telegram 2024

Daftar Isi
Cara Aktifkan Aplikasi Telegram
Cara Aktifkan Aplikasi Telegram
- Untuk dapat mengaktifkan aplikasi Telegram sangatlah mudah dilakukan, pasalnya Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting.

Sama seperti Line dan WhatsApp dengan berbagai macam fitur lainnya, aplikasi ini memiliki kelebihan didalam membuat akun Telegram yakni anda dapat membuat Telegram di HP maupun laptop.

Bukan itu saja, di perangkat mobile Telegram sendiri sudah didukung oleh HP Android ataupun perangkat iOS, selain itu Telegram mempunyai keunggulan dalam kapasitas anggota grup.


Pasalnya aplikasi Telegram dapat menampung sampai 5000 anggota, jika dibandingkan dengan grup WhatsApp sendiri tidak sampai mencapai angka itu.


Pembahsan Cara Aktifkan Aplikasi Telegram

Untuk dapat mengaktifkannya terdapat dua metode, dimana buat anda pengguna Samrtphone dan Laptop anda dapat mengikuti cara yang kami berikan dalam mengaktifkannya.

Mungkin saat ini anda penasaran, gimana sih cara mengaktifkan aplikasi Telegram? Maka dari itu di kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorialnya.

Baca Juga : Cara Hack Telegram

Namun anda harus teliti, apa lagi buat pemula yang baru saja menggunakan aplikasi Telegram ini supaya berhasil dalam memakainya dan simak cara aktifkan aplikasi Telegram ulasan sebagai berikut.


Cara Aktifkan Aplikasi Telegram


1. Cara Aktifkan Aplikasi Telegram Melalui HP

Cara Aktifkan Aplikasi Telegram
Cara Aktifkan Aplikasi Telegram Melalui HP
Jika anda ingin menggunakan aplikasi Telegram dan ingin mendaftar lewat HP, dalam hal ini yang harus anda lakukan yakni menginstal aplikasi Telegram via Play Store.


Berikut cara aktifkan aplikasi Telegram melalui HP:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Telegram setelah itu anda buka aplikasi tersebut kemudian anda tekan tombol Start Messaging.
  • Setelah itu anda dapat mengubah negara menjadi Indonesia.
  • Kemudian anda masukkan nomor HP tanpa awalan 0, setelah itu nantinya akan masuk SMS di HP anda yang berisikan kode verifikasi.
  • Lalu anda tinggal ketik kode yang dikirimkan tadi kedalam aplikasi Telegram untuk melakukan verifikasi.
  • Setelah kodenya benar, maka anda nantinya akan di arahkan ke tahap selanjutnya yakni pembuatan akun lalu anda isikan nama depan dan nama belakangnya.
  • Tahap ini anda tinggal tekan ikon centang pada bagian pojok kanan atas.
  • Tahap terakhir, maka pembuatan akun Telegram sudah selesai dan anda bisa menggunakannya langsung.

Gimana, mudahkan? Pastinya sangatlah mudah, dalam membuat akun Telegram apa lagi aplikasi Telegram digolongkan paling mudah didalam mengaktifkannya.


2. Cara Aktifkan Aplikasi Telegram dengan Laptop

Cara Aktifkan Aplikasi Telegram
Cara Aktifkan Aplikasi Telegram dengan Laptop
Pasalnya aplikasi Telegram mempunyai versi dekstop hingga para pengguna PC Windows, Linux ataupun Mac juga dapat mendaftarkan akun Telegram.

Mungkin anda hanya tahu lewat HP saja, namun aplikasi Telegram bisa di aktifkan melalui laptop dan saat ini anda penasaran bahkan bertanya gimana caranya.


Berikut cara aktifkan aplikasi Telegram dengan laptop:
  • Terlebih dahulu, anda unduh aplikasi telegram lewat website atau Microsoft Store.
  • Setelah itu anda install aplikasi Telegram, jika sudah selesai maka anda tinggal membuka Telegram.
  • Disana anda tekan tombol Start Messaging, lalu pilih negara Indonesia.
  • Kemudian anda tinggal ketik nomor HP-nya yang terdapat di kolom disediakan.
  • Maka anda tinggal memberikan nama depan dan nama belakang-nya.
  • Selesai dech, silahkan anda gunakan aplikasi Telegram.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja caranya sangatlah mudah dalam mengaktifkan aplikasi Telegram.

Selain bisa melalui HP anda juga bisa menggunakan aplikasi Telegram di laptop, bahkan anda juga bisa melakukan panggilan grup sampai 5000 lho.

Gimana, kerekan? Pastinya aplikasi Telegram mempunyai banyak kelebihan lho, jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp yang sering anda gunakan.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara aktifkan aplikasi Telegram. Sekian dan selamat mencoba.