Cara Aktifkan 5G Telkomsel 2022

Cara Aktifkan 5G Telkomsel
Cara Aktifkan 5G Telkomsel
- Walaupun beberapa dari operator lain kabarnya juga lagi mempersiapkan jaringan 5G, sampai detik ini 5G Telkomsel jadi perbincangan hangat lho.

Sama seperti yang kita ketahui, bahwasannya PT Telekomunikasi seluler alias Telkomsel ini menjadi salah satu operator pertama yang telah menawarkan jaringan 5G di Indonesia.

Akan tetapi pada kenyataannya, sampai sekarang ini masih banyak lho orang yang belum mengetahui cara mengaktifkan jaringan 5G dari Telkomsel tersebut.

Untuk bisa menikmati layanan 5G dari Telkomsel ini, ada sejumlah persyaratan yang harus anda penuhi oleh para pelanggan setia Telkomsel.


Oleh sebab itu, untuk dapat mengobati rasa penasaran anda saat ini kami sudah merangkum beberapa informasi cara aktifkan 5G Telkomsel tentunya anda simak ulasan sebagai berikut ini.


Cara Aktifkan 5G Telkomsel


1. Cara Aktifkan 5G Telkomsel dengan Menggunakan Kartu uSIM

Cara Aktifkan 5G Telkomsel
Cara Aktifkan 5G Telkomsel dengan Menggunakan Kartu uSIM
Untuk cara aktifkan 5G Telkomsel yakni anda harus memastikan telah memakai kartu tipe uSIM, perlu anda ketahui bahwasannya nomor ponsel semjumlah pelanggan sudah diaktifkan fitur 5G.


Tentunya akan bertambah secara bertahap, silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (www.telkomsel.com/5G) tinggal isi form registrasi aktivasi fitur 5G di nomor ponsel anda.

Secara bersamaan akan memberikan aspirasi, dalam hal ini sebagai salah satu bahan pertimbangan didalam perkembangan jaringan 5G Telkomsel selanjutnya.


2. Cara Aktifkan 5G Telkomsel dengan Berada di Lokasi yang Sudah Terlayani 5G

Cara Aktifkan 5G Telkomsel
Cara Aktifkan 5G Telkomsel dengan Berada di Lokasi yang Sudah Terlayani 5G
Pasalnya asal muasal layanan jaringan 5G Telkomsel muncul baru 9 kota, dimana sudah memperoleh akses layanan itu akan tetapi sering berjalan waktu jaringan 5G nantinya akan diperluas.

Selain cara aktifkan 5G Telkomsel ini, anda harus tahu daftar kota yang sudah bisa dijangkau layanan tersebut diantaranya yakni Wilayah Jakarta meliputi Telkomsel Smart Office, Pantai Indah Kapuk.

Bahkan Jakarta Utara, Pondok Indah dan Widya Chandra Jakarta Selatan untuk wilayah Tangerang Selatan yakni Bumi Serpong Damai dan Alam Sutera.


Sedangkan di wilayah Jawa Barat meliputi Institut Teknologi Bandung dan Telkom University selain itu ada Balikpapan, Medan, Surakarta, Surabaya, Makassar, Bandung, Batam dan Denpasar.

Termasuk layanan 5G juga tersedia di GraPARI Bandara Soekarno Hatta, GraPARI Pemuda Surabaya, GraPARI Pettarani Makassar, GraPARI Renon Bali dan GraPARI Batam Center.

Bahkan sudah terdapat di GraPARI Telkom Group Medan, GraPARI Solo, Kantor Balai Solo dan GraPARI Balikpapan.


3. Cara Aktifkan 5G Telkomsel dengan Menggunakan Smartphone yang Mendukung Jaringan 5G Telkomsel

Cara Aktifkan 5G Telkomsel
Cara Aktifkan 5G Telkomsel dengan Menggunakan Smartphone yang Mendukung Jaringan 5G Telkomsel
Untuk bisa cara aktifkan 5G Telkomsel ini, anda harus memiliki Smartphone yang mendukung jaringan 5G ini namun anda harus perhatikan apakah fitur 5G ini sudah dapat digunakan atau tidak?

Pasalnya untuk menggunakan layanan 5G Telkomsel ini, maka kemampuan yang dimiliki yakni teknologi 5G NSA (non-standalone) di frekuensi 2.300 MHz meliputi HP Oppo Reno5 5G.

Selain itu, ada juga Huawei Mate 40, Vivo X60, Vivo X60 Pro, Oppo Find X3 Pro 5G dan Realme 8 5G yang dimana memiliki kemampuan di jaringan 5G.


4. Cara Aktifkan 5G Telkomsel dengan Memastikan Nomor Ponselnya Sudah Diaktivasi Fitur 5G

Cara Aktifkan 5G Telkomsel
Cara Aktifkan 5G Telkomsel dengan Memastikan Nomor Ponselnya Sudah Diaktivasi Fitur 5G
Apa bila cara aktifkan 5G Telkomsel sudah dilakukan diatas, setelah itu anda harus memastikan ulang apakah nomor yang sudah berhasil di aktivasikan layanan 5G Telkomsel ini di bar jaringan?.


Pasalnya hal itu di letakkan pada bagian atas layar ponsel, namun anda harus memastikan harus melakukan un-lock pada perangkat masing-masing Smartphonenya.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan kali ini yang telah kami sampaikan, namun perlu anda ingat pengguna dari Smartphone harus melakukan un-lock pada perangkat masing-masing.

Supaya bisa dengan mudah terhubung ke dalam jaringan 5G, pasalnya un-lock sendiri umumnya akan di gulirkan ke Over The Air (OTA) atau sama seperti pembaharuan perangkat lunak.

Jika anda masih ragu-ragu melakukan un-lock secara mandiri, silahkan anda kunjungi layanan Smartphone anda miliki masing-masing.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara aktifkan 5G Telkomsel. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel