Cara Agar Story WA tidak Bisa di Skip 2022

Cara Agar Story WA tidak Bisa di Skip
Cara Agar Story WA tidak Bisa di Skip - Seperti yang diketahui, status WhatsApp akan bertahan selama 24 jam setelah diposting dan akan hilang atau terhapus secara otomatis, baik itu untuk status teks, foto ataupun video.

Fitur status di WhatsApp ini juga sama dengan fitur status yang ada di Instagram dan Facebook, yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam diposting.

Dengan fitur status tersebut, para pengguna WhatsApp bisa membagikan berbagai status lucu, sedih ataupun romantis, sesuai dengan keinginan mereka.

Namun, kenyataannya, setelah kita mengupload status di WA, ada beberapa teman atau kontak yang sering skip status yang Anda upload.


Biasanya mereka menskip status yang durasinya panjang dan kurang menarik untuk dilihat menurutnya.

Tentu hal tersebut akan membuat kita sedikit kecewa, apalagi jika kontent yang diupload adalah untuk mempromosikan sebuah produk.


Pembahasan Cara Agar Story WA tidak Bisa di Skip

Tetapi jangan khawatir guys, karena Anda bisa mengatur agar story atau status WA yang sudah diupload tidak bisa diskip lagi.

Sebenarnya, WhatsApp sendiri sudah menyiapkan fiturnya, namun pengguna saja yang belum mengetahui tentang keberadaan fitur tersebut.

Yang tak kalah menarik, proses tersebut bisa dilakukan tanpa harus mendonload dan menggunakan aplikasi pihak ketiga guys.


Sayangnya, tips ini hanya bisa diterapkan pada status foto dan video saja guys, sedangkan status teks tidak bisa, namun hal tersebut tak jadi masalah.

Dripada basa basi, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara agar story WA tidak bisa di skip.


Cara Agar Story WA tidak Bisa di Skip


Cara Agar Story WA tidak Bisa di Skip dengan Mengaktifkan Fitur Lokasi

Cara Agar Story WA tidak Bisa di Skip
Cara Agar Story WA tidak Bisa di Skip dengan Mengaktifkan Fitur Lokasi
Adapun cara agar story WA tidak bisa di skip dengan mengaktifkan fitur Lokasi sebagai berikut:
  • Untuk langkah pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp yang ada di HP Anda, kemudian klik folder Status.
  • Selanjutnya buatlah status foto atau video dengan cara memotret atau merekam langsung menggunakan kamera, bisa juga dengan mengambil foto atau video yang ada di galeri.
  • Setelah foto dan video selesai dipilih, langsung tambahkan stiker lokasi dengan cara klik ikon Stiker lalu dilih stiker Lokasi.
  • Aktifkan fitur GPS yang ada di HP Anda lalu pilih salah satu lokasi yang ada di peta. Secara otomatis, stiker lokasi akan muncul di status foto atau video Anda guys.
  • Kemudian klik stiker lokasi untuk mengubah tampilannya agar terlihat transparan dan perbesar ukuran stiker lokasi hingga memenuhi status. Posisikan dan atur bagian transparent stiker yang berada di depan stsus foto atau video, untuk menghindari bagian tulisan stiker menutupi status. Jika sudah selesai, silahkan klik ikon Send untuk mengupload status tersebut dan selesai.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, bila ingin ststus di WA tidak bisa diskip oleh kontak guys.

Langkah yang harus dilakukan memang lumayan panjang, namun terbukti ampuh untuk melindungi status agar tidak bisa diskip.

Tips atau cara ini sangat cocok diterapkan oleh orang yang memiliki usaha online shop dan memanfaatkan WhatsApp sebagai media promosinya.

Dengan cara ini, Anda bisa mengupload status sebanyak-banyaknya, tanpa takut diskip lagi guys.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara agar story WA tidak bisa di skip 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel