Cara Agar Orang Tidak Bisa Tag di Instagram 2022

Cara Agar Orang Tidak Bisa Tag di Instagram
Cara Agar Orang Tidak Bisa Tag di Instagram - Pada dasarnya setelah melakukan posting foto di Instagram, para pengguna di Instagram sering kali membuka ulang aplikasi Instagramnya.

Hanya untuk melihat, seberapa banyak orang yang menyukai postingannya namun hal itu sangatlah berbeda dengan tag dan mentions tersebut.

Pada saat orang yang telah menandai atau menyebutkan kita ke dalam postingannya, malahan anda merasa terganggu dan pastinya tidak nyaman.


Ditambah orang yang tidak kita kenal sering tag atau mention ke akun Instagram-nya, itu sebabnya anda mencari tahu dan menginginkan supaya orang lain tidak bisa tag di Instagram pribadinya.


Pembahasan Cara Agar Orang Tidak Bisa Tag di Instagram

Mungkin ada masih bingung perbedaan dari tag dan mention, maka dari itu kami akan menjelaskannya sekilas bahwasannya mention salah satu fitur untuk dapat menyebutkan seseorang.

Jika ingin menggunakan mention, anda di haruskan mengetik @ di sertakan dengan nama pengguna IG, contohnya didalam sebuah foto terdapat temannya yang ikut serta dan anda bisa menandai mereka.


Sama seperti tag juga, namun di dalam pembahasan ini kami tedak menjelaskan lebih detaik mention dan tag sebab kami hanya membahas tidak bisa tag di Instagram.

Kembali ke topik awal, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi seputar cara agar orang tidak bisa tag di Instagram tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Agar Orang Tidak Bisa Tag di Instagram


1. Cara Agar Orang Tidak Bisa Tag di Instagram dengan Pengaturannya

Cara Agar Orang Tidak Bisa Tag di Instagram
Cara Agar Orang Tidak Bisa Tag di Instagram dengan Pengaturannya
Berikut cara agar orang tidak bisa tag di Instagram dengan pengaturannya:
  • Pertama-tama anda buka aplikasi Instagram, lalu anda tap di foto profil yang ada di samping kanan bawah.
  • Setelah itu anda tap icon 'Hamburger" yang ada pada kanan atas halaman dari profil, kemudian anda tap di "Pengaturan" yang ada pada samping kanan bawah.
  • Terdapat pada halaman "Pengaturan" maka anda buka lalu anda tap menu "Privasi".
  • Pada halaman "Privasi" tersebut masuk ke dalam menu "Tagar".
  • Maka halaman "Tagar" anda dapat memilih siapa saja yang boleh mengetag anda di aplikasi Instagram tinggal pilih "Tidak Seorang Pun" agar tidak terdapat lagi pengguna IG yang bisa dengan mudah mengetag anda dipostingannya mereka.
  • Selesai dech, gimana mudahkan?.

Jika anda ingin melihat, apakah anda berhasil dalam melakukannya? Anda dapat melihat dibagian bawah, disana akan terdapat notice bahwasannya anda tidak bisa di tandai.

Namun anda harus lebih perhatikan, kalau anda menggunakan metode ini maka itu akan berdampak negatif sebab anda memiliki teman yang cukup banyak apa lagi suka membagikan foto kebersamannya.

Itu sebabnya hal itu sangat penting untuk anda pertimbangkan, supaya anda tidak di anggap ingin menutup diri atau apapun itu.


2. Cara Agar Orang Tidak Bisa Tag di Instagram atau Mention

Cara Agar Orang Tidak Bisa Tag di Instagram
Cara Agar Orang Tidak Bisa Tag di Instagram atau Mention
Sama halnya di cara agar orang tidak bisa tag di Instagram dengan proses pngaturan tag di atas, namun yang membedakkannya hanya di menu saja.

Pasalnya di mention sendiri terdapat halaman privasi, maka dari itu anda tinggal masuk ke pengaturan privasi anda di Instagramnya.


Berikut cara agar orang tidak bisa mention di IG:
  • Pertama-tama, pada halaman privasi anda tinggal tap di menu "Mentions".
  • Disana anda akan di arahkan ke halaman pengaturan "Mentions" sama halnya di bawah ini sebab anda tinggal memilih siapa saya yang akan perbolehkan untuk melakukan mention anda dan pilih opsi "Tidak Seorang pun".
  • Tahap terakhir sekarang anda tidak bisa lagi di mention oleh siapapun itu di story, komentar, video, siaran langsung dan caption mereka sendiri.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja cara ini memudahkan anda supaya anda tidak bisa di tag di Instagram.

Namun bukan hanya tag saja, anda juga bisa menggunakan privasi supaya anda tidak dapat di mention oleh orang lain apa lagi orang itu tidak kita kenal.

Maka dari itu, agar anda lebih nyaman dan tidak ada gangguan didalam bersosial media sebaiknya anda gunakan cara ini namun lebih baik anda pertimbangkan dulu sebelum melakukannya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara agar orang tidak bisa tag di Instagram. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel