Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian 2022

Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian
Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian
- Mungkin sebagian orang ingin merasakan ketenangan, apa lagi buat para pengguna Instagram yang ada di luar sana.

Bahkan mereka lebih memilih ketenangan privasi media sosial dari pada menampakan kepada orang lain yang tidak mereka kenal.

Pasalnya seperti yang kita ketahui, apa bila anda akan membagikan foto atau video di profil Instagramnya pastinya akan dilihat oleh banyak orang yang mempunyai aplikasi Instagram.

Jika anda salah satu orang yang sangat menyukai privasi, bahkan anda tidak ingin ditemukan oleh orang lain maka kami memiliki solusinya untuk anda.


Maka dari itu, untuk lebih jelasnya diartikel kali ini kami sudah merangkum cara agar akun Instagram tidak muncul di pencarian tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian


1. Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Menghapus Akun Facebook dari Instagram

Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian
Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Menghapus Akun Facebook dari Instagram
Supaya memudahkan anda dalam berbagi, maka pihak Instagram memungkinkan kita untuk bisa menautkan akun Facebook ke aplikasi Instagram.


Jika sudah dihubungkan kedua akun itu, maka akun Instagram yang anda miliki akan muncul di tab "Discover Peopel" melalui orang-orang yang sudah menambahkan anda di Facebook.

Apa bila anda sudah menghubungkan keduanya, silahkan anda hapus dari koneksi Facebook-nya dari Instagram itu adalah salah satu cara agar akun Instagram tidak muncul di pencarian.


2. Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Menjadikan Akun Private

Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian
Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Menjadikan Akun Private
Jika anda mengubah akun Instagram-nya ke private, itu adalah salah satu cara agar akun Instagram tidak muncul di pencarian dan memudahkan anda untuk membuat profilnya menjadi kurang terlihat.


Walaupun seseorang pada akhirnya akan tetap menemukan anda, namun mereka tidak bisa melihat postingan itu terkecuali anda memberikan izin untuk melakukannya.

Agar bisa mengaktifkan mode privasi dengan menuju langsung "Pengaturan > Privasi" setelah itu beralih ke dalam opsi 'Akun Pribadi" pada bagian atas.


3. Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Menghapus Nomor Telepon dari Instagram

Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian
Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Menghapus Nomor Telepon dari Instagram
Sebelum nantinya anda hapus nomor telepon dari Instagram, maka kami ingatkan bahwasannya anda tidak akan bisa mengaktifkan fitur otentikasi dua faktor.

Pasalnya anda harus mempunyai alamat email, dimana sudah verifikasi supaya bisa berfungsi sebab Instagram sendiri nantinyaka akan memerlukan setidaknya satu cara terverifikasi untuk hubunginya.


Jika anda ingin menghapus nomor telepon, silahkan ketuk ikon profil dan pilih "Edit Profil" maka anda geser ke bawah "Pengaturan Informasi Pribadi".

Maka nomor teleponnya akan menjadi yang kedua paling bawah, itulah salah satu cara agar akun Instagram tidak muncul di pencarian.


4. Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Mematikan Sinkronisasi Kontak

Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian
Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Mematikan Sinkronisasi Kontak
Untuk cara agar akun Instagram tidak muncul di pencarian, apabila anda pernah memakai opsi mematikan sinkronisasi kontak ketika anda menyiapkan akun Instagram untuk pertama kalinya.

Akan tetapi, kalau anda ingin menyebunyikan maka akan harus melepaskan fungsi itu dengan cara buka "Pengaturan > Akun > Sinkronisasi Kontak" dan nonaktifkan "Hubungan Kontak " dari sana.


5. Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Mencegah Pencarian Akun yang Mirip

Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian
Cara Agar Akun Instagram Tidak Muncul di Pencarian dengan Mencegah Pencarian Akun yang Mirip
Cara agar akun Instagram tidak muncul di pencarian yang terakhir, biasanya orang lain akan gampang menemukannya kalau mereka mengikuti saran pencarian akun yang mirip (similar account).


Agar bisa menonaktifkan fitur ini, silahkan anda buka Instagram pada browser dekstop dan masukkan alamat Instagram.com/account/edit/ lalu hilangkan ceklis di kolom "Similar Account Suggestion".


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja cara ini memudahkan anda agar akun Instagram tidak muncul di pencarian.

Pasalnya anda tinggal ikuti semua perintah yang kami berikan, maka anda bisa dengan mudah menyembunyikan akun Instagram-nya.

Oleh sebab itu, anda tidak lagi kelihatan di dalam pencarian akun Instagram apa lagi anda tidak senang dengan banyak followers.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara agar akun Instagram tidak muncul di pencarian. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel