Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp 2022

Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp
Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp
- Kali ini ada fitur penghapus pesan pada aplikasi WhatsApp yang disambut baik oleh para pengguna aplikasi tersebut.

Jika anda menggunakan fitur tersebut, maka sampah percakapan bahkan media bisa dihapus dengan mudahnya hingga memberikan ruang lebih kepada memori ponselnya.

Apa lagi pihak WhatsApp sendiri memberikan pilihan didalam fitur penghapusan pesan tersebut, salah satu diantaranya yakni penghapusan personal dan penghapusan untuk semua orang.


Akan tetapi di penggunaannya ada sedikit yang berbeda lho, termasuk dipesan grup apa lagi pihak WhatsApp sendiri memberikan otoritas khusus kepada admin grup.


Pembahasan Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp

Dalam menghapus chat grup WhatsApp, ditambah lagi pembersihan chat perlu dilakukan mengingat sering kali grup terlalu aktif bahkan banyak sekali yang membagikan media berkapasitas cukup besar.


Sehingga memakan cukup ruang memori ponsel, itu sebabnya anda akan memerlukan penghapusan char grup di aplikasi WhatsApp supaya tidak memakan memori yang cukup banyak.

Untuk itulah, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi seputar cara admin menghapus chat grup WhatsApp tentunya anda simak ulasannya sebagai berikut.


Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp


1. Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp dengan Mengaturnya

Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp
Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp dengan Mengaturnya
Apa lagi anda sebagai salah satu admin grup, untuk bisa menghapus chat grup WhatsApp tidaklah sesulit itu sebagai seorang admin bahkan anda mempunyai otoritas lainnya didalam hal mengatur.


Berikut cara admin menghapus chat grup WhatsApp dengan Mengaturnya:
  • Menuliskan deskripsi grup
  • Mengganti nama grup
  • Mengundang orang untuk masuk ke dalam grup WhatsApp
  • Menyunting siapa saja yang berhak menjadi admin grup
  • Menyeleksi siapa saja yang bisa mengirimkan pesan ke dalam grup
  • Menghidupkan dan menonaktifkan pesan sementara


2. Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp

Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp
Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp
Bahkan anda bisa menghapus pesan grup secara otomatis lho, jika anda menyetel waktu kapan pesan grup akan dihapus akan tetapi fitur itu tidak ada lagi.

Namun dalam hal ini, maka penghapusan dari pesan grup atau clear chat juga dapat dilakukan oleh pihak admin ataupun anggota admin di WhatsApp.


Berikut cara admin menghapus chat grup WhatsApp:
  • Terlebih dahulu anda buka grup WhatsApp.
  • Lalu anda tekan ikon titik tiga vertikal pada pojok kanan atas layar.
  • Setelah itu tekan opsi lainnya, lalu anda pilih Bersihkan Chat.
  • Selanjutnya anda pilih opsi Bersihkan Chat serta media didalam grup tersebut.
  • Tahap terakhir, maka semua chat dan juga media akan terhapus.


3. Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp Sementara

Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp
Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp Sementara
Kalau anda ingin melakukan penghapusan pesan secara otomatis, maka pihak WhatsApp telah menyediakan beberapa fitur pesan sementara yang nantinya akan hilang dalam 7 hari.

Walaupun dalam hal ini bisa juga dilakukan oleh anggota, akan tetapi sebagai admin WA memberikan otoritas hanya admin saja yang bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur pesan sementara.


Berikut cara admin menghapus chat grup WhatsApp sementara:
  • Apa bila pesan sementara akan hilang begitu saja, kalau tidak pernah membuka WhatsApp selama 7 hari namun pratijau pesan masih bisa ditampilkan pada notifikasi hingga WhatsApp dibuka.
  • Pada saat membalas pesan, maka secara otomatis pesan yang orisinal akan dikutip setelah itu pesan sementara yang anda balas kemungkinan tetap akan terdapat di chat setelah 7 hari.
  • Kalau anda ingin teruskan pesan sementara kepada pengguna yang telah menonaktifkan fitur pesan sementara, itu sebabnya pesan itu tidak bisa hilang pada pesan yang diteruskan.
  • Jika pengguna sendiri membuat cadangan sebelum chatnya hilang, itu sebabnya pesan sementara akan ikut serta didalam cadangan. Apabila pesan sementara dihapus, pada saat penggunaannya akan memulihkan dari pencadangan pesan.


Akhir Kata

Begitulah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja cara ini memudahkan anda menghapus chat grup di WhatsApp.

Apa lagi, terlalu banyak pesan dan media yang dikirimkan anggota grup dan itupun memakan ruang penyimpanan ponselnya sebaiknya anda bisa mengatur penghapusan chat grup.

Supaya ponselnya tidak terlalu banyak memakan ruang penyimpanan, oleh sebab itu anda ikut saja cara di atas agar anda bisa menghapus pesan di grup WhatsApp.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara admin menghapus chat grup WhatsApp. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel