Biaya Whatsapp Business 2024

Daftar Isi
Biaya Whatsapp Business
Biaya Whatsapp Business - Seperi yang diketahui sebelumnya, jika WhatsApp Business merupakan sebuah aplikasi yang bisa download dengan gratis.

Dan juga didesain secara khusus buat memenuhi kebutuhan bisnis yang kecil-kecilan secara online.

Aplikasi tersebut bisa mempermudah Anda buat selalu terhubung dengan para pelanggan dengan langsung.

Bisa mempromosikan produk atau barang dan juga layanan, serta bisa menjawab semua pertanyaan konsumen sepanjang proses berbelanja.

Bahkan anda juga bisa membuat katalog buat menampilkan produk atau barang dan juga layanan Anda serta memakai fitur yang khusus buat menyortir, mengotomatiskan, dan juga merespons pesan dengan sangat cepat.


Aplikasi WhatsApp juga ini juga bisa membantu bisnis yang menengah dan bisnis besar dalam menyediakan dukungan dari para pelanggan dan juga mengirim sebuah notifikasi penting kepada para pelanggan Anda.

Untuk selama ini, para pebisnis kecil dapat memakai aplikasi WhatsApp Business ini dengancuma-cuma buat bisa mengembangkan bisnisnya.

Akan tetapi di dalam waktu yang dekat ini, keleluasaan tersebut akan langsung sirna! Karena pihak WhatsApp sudah mengatakan akan dikenakan biaya buat sebagian dari layanan di aplikasi WhatsApp Business ini.

Hal tersebut akan bisa membantu pihak WhatsApp buat terus menerus membangun dan menjalankan bisnisnya sambil terus memperluan dan menyediakan layanan perchattingan teks dan juga panggilan suara.


Dan juga video yang sudah terenkripsi dengan end-to-end buat lebih dari 2 miliar yang menggunakannya,kata WhatsApp di dalam halaman keterangan resminya.

Nah untuk lebih jelasnya mengenai aplikasi Whatsapp Business ini, mari simak biaya Whatsapp Business berikut ini.


Biaya Whatsapp Business


Daftar Biaya Whatsapp Business

Biaya Whatsapp Business
Daftar Biaya Whatsapp Business
Sebetulnya, pikah WhatsApp sudah mengenakan biaya bust beberapa jenis pesan yang tertentu mulai dari bulan Juni 2019 yang lalu, misalnya itu seperti pesan template.

Biaya yang sudah dipatok untuk per pesan yang sudah terkirim itu berbeda-beda, itu semua tergantung dari volume pesan yang sudah dikirim ke para pelanggan.

Buat 250 pesan yang pertama, untuk biayanya itu Rp.339, buat 750 pesan yang berikut untuk harganya itu Rp.334, 2.000.000 pesan yang berikutnya akan dikenakan biaya sebanyak Rp 330.

Baca juga : WA Slot

Dan hingga seterusnya sampai yang paling banyak 25.000.000 juta peran yang berikutnya dengan memiliki harga Rp 285.

Untuk informasi yang lengkapnya lagi mengenai biaya Whatsapp Business dapat melihatnya dibawah ini:
  • First 250K messages=> Rp339.371
  • Next 750K messages=> Rp334.896
  • Next 2M messages=> Rp330.420
  • Next 3M messages=> Rp321.470
  • Next 4M messages=> Rp312.519
  • Next5 M messages=> Rp299.092
  • Next 10M messages=> Rp285.666
  • > 25M messages=> Rp285.666

Akan tetapi, dengan munculnya beberapa jensi fitur baru yang sudah melengkapi ekosistem dari aplikasi WhatsApp Business, maka pihka WhatsApp akan langsung menyiapkan skenario untuk pembayaran yang baru.

Tapi, pihak FB atau Facebook ini sebagai induk dari aplikasi WhatsApp ini juga belum merinci layanan bisnis yang apa saja nantinya akan ditarifkan biaya, bagaimana bentuk skemanya, dan berapa juga banderolnya.

Dan belum diketahui juga kapan aplikasi WhatsApp Business yang berbayar ini akan diberlakukan, dalam pemberitahuan yang sama.


Pihak WhatsApp juga akan memperkenakan untuk fitur belanja yang diluncurkan ke beberapa macam negara, dan termasuk ke Indonesia.

Fitur tersebut memungkinkan para pengguna WhatsApp ini memilih barang yang sudah tersedia dalam sebuah katalog untuk suatu akun WhatsApp Business, dan juga menambahkannya di dalam halaman keranjang belanja.

Para pengguna dapat melakukan pembayaran, membeli, dan sekaligus memilih jenis pengiriman yang ingin di pilih.

Tetapi demikian belum bisa diketahui jenis pembayaran dan juga jenis pengiriman apa saja yang dapat dipilih melalalui fitur belanja yang ada di dalam aplikasi WhatsApp ini.


Akhir Kata

Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp Business ini, anda bisa membalas dengan cepat dan memungkinkan Anda buat menyimpan serta memakai pesan yang sering sekali dipakai.

Supaya anda bisa dengan sangat mudah untuk menjawab semua pertanyaan yang secara umum dengan sangat cepat.

Jangan sampai lupa untuk membuat profil bisnis anda dengan memiliki informasi yang sangat bermanfaat buat para pelanggan anda, misalnya itu seperti deskripsi bisnis, alamat, akun email, dan juga situs web.

Itulah dia seluruh bahasan kita pada artikel kali ini tentang biaya Whatsapp Business. Semoga bermnfaat dan selamat mencoba.